www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Idul Adha 1441 H, PWI Riau akan Sembelih 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing
Senin, 27 Juli 2020 - 06:03:20 WIB
Pemotongan hewan qurban yang setiap tahun diselenggarakan PWI Riau.
Pemotongan hewan qurban yang setiap tahun diselenggarakan PWI Riau.

PEKANBARU - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban ini akan diselenggarakan pada hari ketiga Idul Adha 1441 Hijriyah yakni Minggu  (2/8/2020) mulai pukul 07.30 WIB pagi di halaman belakang Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, hewan qurban yang akan dipotong nanti berasal dari partisipasi pengurus dan anggota PWI Riau dan dari mitra PWI yakni Pemerintah Provinsi Riau dan PT Sumatera Riang Lestari (SRL). Hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Riau yakni 1 ekor sapi dan dari PT SRL 2 ekor kambing.

"Alhamdullah, kegiatan pemotongan hewan qurban yang sudah menjadi kegiatan rutin PWI Riau setiap Hari Raya Idul Adha bisa kita selenggarakan. Untuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang Insya Allah akan kita laksanakan pada Jumat (31/07/2020) mendatang, kita PWI Riau akan menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Tiga dari 4 ekor sapi itu berasal dari pengurus dan anggota PWI dengan rincian 2 ekor sapi dari pengurus dan anggota PWI Riau dan 1 ekor sapi lagi anggota dan Pengurus PWI Pokja Pekanbaru. Disamping sapi, PWI Pokja Pekanbaru juga menyembelih 2 ekor kambing yang pelaksanaan penyembelihannya diserahkan ke PWI Riau," terang Zulmansyah.

Usai disembelih, sebut Zulmansyah, daging hewan qurban akan dibagi-bagikan ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru. Sedangkan kambing yang berasal dari mitra PWI Riau yakni PT SRL setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya akan dimasak untuk disantap bersama oleh anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga.

"Khusus kambing, akan kita masak. Nanti akan kita buat gulai kambing dan sup kambing. Untuk gulai dan sup kambing nanti dimasak oleh ibu-ibu IKWI," sebut Zulmansyah.

Dikesempatan ini, Zulmansyah menghimbau dan mengajak seluruh anggota dan pengurus PWI Riau untuk meramaikan kegiatan penyembelihan hewan qurban nanti yang Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Minggu (2/8/2020) pagi mulai pukul 07.00 WIB.

"Kita mengimbau dan mengajak seluruh kawan-kawan anggota dan pengurus PWI Riau, mari kita ramaikan dan saksikan kegiatan penyembelihan hewan qurban nanti. Jangan lupa, semuanya tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker selama berada di lokasi penyembelihan hewan qurban," imbau Zulmansyah.(rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto bersamaPWI Riau Akan Punya Hutan Komunitas Pertama di Indonesia
IlustrasiDiterima Bupati Alfedri, Siak Dapat Bantuan Kambing untuk Kelompok Ternak Jaya Sakti
Salah seorang tersangka dari Kabupaten Kampar, diamankan polisi setelah kepergok coba mencuri kambing di Desa Aliantan, Kabun. Kepergok Mau Curi Kambing, Dua Pria Kampar Luka-luka Terjatuh Diuber Warga
  Bupati Siak, H Alfedri usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kandang sentra peternakan kambing di Kampung Dayun Kecamatan DayunBupati Apresiasi Pembangunan Sentra Peternakan Kambing Baznas Siak
Webinar Ketahanan Pangan Bagi Wartawan Riau.Webinar Ketahanan Pangan untuk Wartawan Usai, Insentif Rp100 Juta Disiapkan PWI-SPS Riau
Suasana rapat yang dipimpin langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Kamis (3/12/2020).Sempena HPN 2021, PWI Riau Gelar Berbagai Kegiatan

BERITA LAINNYA    
Ilustrasi170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Tokoh pemuda Pelalawan, Dwi Surya Pamungkas 
DLH Diminta Profesional Tangani Sampah di Pangkalankerinci
Selebaran yang beredar di media sosial dan aplikasi chating.IPMK2M menduga ada penyimpangan
yang melibatkan Bupati Irwan Nasir.IPMK2M Tuntut Bupati Meranti di Kasus JSR, Irwan Nasir: Sangat Tendensius dan Sarat Kepentingan
  Walikota Pekanbaru, H FirdausWako Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari di Zona Kuning
Ilustrasi APAR di mobil SuzukiMobil Suzuki 2021 Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani NazirMalam Ini, 24.640 Vaksin Covid-19 Tahap III Tiba di Riau
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved