www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
31 Desa di Meranti Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Program Jaga Kampung Polda Riau, Tuai Hasil Panen Raya Jagung Berkualitas
Jumat, 24 Juli 2020 - 22:04:45 WIB
Kapolda Riau saat panen jagung.
Kapolda Riau saat panen jagung.

PELALAWAN - Bertempat di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (24/7/2020) sore, Kapolda Riau dan Gubernur Riau, menyaksikan secara  langsung hasil panen raya para petani jagung yang berkualitas. 

Panen raya ini, dilakukan di atas lahan seluas 13 hektare lebih yang merupakan bagian dari program Jaga Kampung menuju Kampung Tangguh Nusantara. Tujuannya meningkatkan ketahanan pangan di Riau di tengah pandemi Covid-19. 

Gubernur Riau Syamsuar ikut hadir menyaksikan panen raya dari program Jaga Kampung petani jagung hasil pemikiran cemerlang Polda Riau. Menurut dia, penen ini terkesan mampu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Riau, dilihat dari kuailitasnya. 

"Kegiatan ini menggalang peningkatan ketahanan pangan. Harapan kita bersama kegiatan ini dapat menjadi contoh ke depan di wilayah Riau," harap Syamsuar kepada halloriau.com.

Program Jaga Kampung yang ditaja Polda Riau, di Kabupaten Pelalawan telah menampakan hasil bagi kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan inidimulai saat awal penanaman di bulan Mei 2020 lalu. Kini dua bulan berlalu, telah menui hasil. 

"Saya apresiasi kegiatan Jaga Kampung Polda Riau ini. Upayanya dalam meningkatkan ketahanan pangan untuk menunjang perekonomian sangatlah tepat. Ini juga bagian dari pergerakan peningkatan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi," puji Syamsuar yang didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

Sementara itu, menurut Kapolda gerakan Jaga Kampung telah berjalan merata di seluruh 12 kabupaten di Provinsi Riau. Tentunya, nantinya semakin luas lahan yang dikelola untuk jaga ketahanan pangan. Luasan lahan yang dikelola, kata dia ada 200 hektare. 

"Lahan ini akan dikelola lagi dengan budidaya palawija dan lainnya. Hal ini membuat ketahanan kampung menjadi kuat dan pangan cukup serta masyarakat sehat," kata Kapolda.

Lebih lanjut, sambung Kapolda kegiatan ini tak berhenti sampai disini saja, melainkan hasil panen raya petani jagung ini dapat dijual kembali kepada pedagang di Pekanbaru.

"Hasil panen jagung kali ini, kita akan siasati dengan mengajak para pedagang jagung di luar bergerak membeli hasil panen petani. Disamping bermanfaat bagi masyarakat, jagung ini juga memiliki kualitas tinggi," terang Kapolda.

Selain panen jagung ini, menurut Kapolda para pedagang jagung nantinya akan diarahkan kepada panen tanaman palawija. Tujuannya, untuk mempertemukan pedagang dan petani.

"Hal ini merupakan point penting yang diharapkan bersama, agar bisa mengangkat petani dalam kondisi lemah. Tak hanya jagung, tapi pangan lainnya seperti terong dan gambas juga dipanen di atas lahan 13 hektare," pungkas Kapolda.

Penulis : Helmi 
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
istSeminar FPK Riau, Gubri Serukan Kelola Kemajemukan, Kapolda Minta Raih Kemajuan dengan Kebudayaan
Tes Narkoba dilakukan terhadap karyawan PT Pangkalan Baru Indah.Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba di Lingkup Tenaga Kerja
Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam EffendiGelar Police Expo, Kapolda Riau: Saya Ingin Lindungi Riau dari Segala Tindak Kejahatan
  Audiensi Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Ibnu Effendi.Bersedia Jadi Pembicara Seminar, Kapolda Riau: FPK Bisa Jadi Energi Ikut Perbaiki Situasi
Peresmian penggunaan gedung Teratai di Mako Sat Brimob Jalan KH A Dahlan Pekanbaru.Ini Pesan Kapolda Riau saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan panen jagung di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Sabtu (24/10/2020). Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agriwisata RA Kopi Aren

BERITA LAINNYA    
Penyerahan dokumen sertifikat dari Kabid Pemerintahan Desa DPMD, Darwis kepada Bupati.31 Desa di Meranti Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT
Jalan tol Pekanbaru - DumaiTabrak Fuso di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Innova Tewas
Suasana pertemuan untuk hindari Pilkada politik uangAntisipasi Politik Uang, Gakkumdu Gandeng Pihak Perbankan
  Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Rizki Kadis Kominfotik Riau Chairul Rizki Positif Covid-19
Kadiskes Riau, Mimi Yulianis NazirPositif Covid-19 Riau Bertambah 227 Kasus, Sembuh 178 Orang, 5 Meninggal
Pembekalan bimbingan teknis dan orientasi di Gedung Pertemuan Paguyuban Hangudi Tomo, Jalan Pelabuhan Baru, Rabu (2/12/2020)Lewat Bimtek dan Orientasi, Bawaslu Bekali Pengawas TPS
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Penandatanganan Pakta Integritas Ikatan 4968
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved