www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sambut Perayaan Akhir Tahun, The Palace Jeweler Berbagi Liontin Berlian Kasmaran dari Anne Avantie, Gratis!
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemprov Riau Usulkan Rp15,9 Miliar Bansos untuk 3.700 Mahasiswa Kurang Mampu
Jumat, 17 Juli 2020 - 22:37:16 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau tahun depan kembali usulkan anggaran untuk bantuan sosial (Bansos) pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu sebesar Rp15,9 miliar.

Anggaran bansos tersebut untuk 3.700 mahasiswa kurang mampu yang tengah menunjang pendidikan di perguruan tinggi di kabupaten/kota se-Riau. Diharapkan dengan bantuan itu semakin banyak mahasiswa Riau yang menyelesaikan studinya.  

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, H Zulkifli Syukur didampingi Kasubag Pendidikan, Muhammad Saleh
mengatakan, bansos pendidikan mahasiswa kurang mampu ini baru sebatas usulan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2021. 

"Untuk finalnya tetap menunggu hasil pembahasan APBD murni 2020. Mudah-mudahan usulan kita 3.700 mahasiswa bisa menerima bansos pendidikan dapat disetujui," kata Zulkifli, Kamis (16/7/2020). 

Lebih lanjut mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau ini menjelaskan, usulan 3.700 mahasiswa dengan rincian 3.300 mahasiswa D4/S1, dan 400 mahasiswa D3. 

"Usulan kita mahasiswa S1/D4 sebesar Rp13.4 miliar untuk 3.400 mahasiswa, dan sebesar Rp2.5 untuk 400 mahasiswa D3," terangnya di mediacenterriau.

Dia menyampaikan, usulan 3.700 mahasiswa terima bansos ini sudah kita dlakukan verifikasi dan validasi oleh Biro Kesra dan pihak kampus.  

"Saat ini masih proses melengkapi persyaratan. Dan segera digodok Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau untuk melihat ketersediaan anggaran," cetusnya. 

Di samping itu, pihaknya berharap dengan adanya peningkatan jumlah penerima bansos pendidikan Riau bisa terbantu dan menunjang mahasiswa menyelesaikan studinya. 

"Apalagi dengan kondisi Covid-19, perekonomian menurun dan harga komoditas anjlok maka mahasiswa perlu perhatian pemerintah. Alhamdulillah pak Gubernur sangat perhatian, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang sarjana, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas, dan berdaya saing," harapnya.  

"Kampus juga berharap, karena semakin banyak kampus menerima beasiswa, maka akreditasi kampus itu akan semakin baik. Sebab salah satu instrumen akreditasi itu berapa banyak mahasiswa yang menerima beasiswa," tutupnya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Liontin Berlian KasmaranSambut Perayaan Akhir Tahun, The Palace Jeweler Berbagi Liontin Berlian Kasmaran dari Anne Avantie, Gratis!
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
  Tersangka Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Syafri Harto (SH)Kasus Dugaan Cabul Dekan FISIP Unri Dilimpahkan ke Kejaksaan
ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved