www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Riau Tambah 6 Kasus Positif Covid-19, Dua Meninggal Dunia, Salah Satunya Bayi 9 Bulan
Kamis, 18 Juni 2020 - 17:07:09 WIB
Juru Bicara (Jubir) penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers, Kamis (18/6/2020) di Gedung Daerah.
Juru Bicara (Jubir) penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers, Kamis (18/6/2020) di Gedung Daerah.

PEKANBARU - Informasi per hari ini, Kamis (18/6/2020), Provinsi Riau lagi - lagi ada tambahan kasus positif covid-19. Pada hari ini, tambahan ada enam kasus positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers, Kamis (18/6/2020) di Gedung Daerah.

"Selain ada tambahan 6 kasus positif, kita (Riau) juga ada tambahan satu pasien covid-19 yang dinyatakan sehat dan dipulangkan. Kabar dukanya, Riau terdapat penambahan 2 pasien covid-19 yang meninggal dunia," ungkap Yovi.

Maka dari itu, sambungnya, dengan adanya tambahan tersebut, total keseluruhan kasus positif Riau berjumlah 134 orang, dengan rincian 13 dirawat di rumah sakit, 113 sehat dan sudah dipulangkan dan 8 meninggal dunia.

Disebutkannya, pasien ke-129 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MYR berusia 9 bulan yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MYR karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19,"sebutnya.

Pasien ke-130 positif covid-19 di Riau adalah Ny. IA (28) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. IA (28) merupakan tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Pasien ke-131 positif covid-19 di Riau adalah Tn. AS (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AS (26) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Tn. AS (26) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test  yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN," jelasnya.

Pasien ke-132 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NY (32) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. NY (32) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Ny. NY (32) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test  yang dilakukan oleh salah satu perusahaan BUMN.

"Pasien ke-133 positif covid-19 di Riau adalah Tn. SH (23) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. SH (23) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Tn. SH (23) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN," jelasnya lagi.

Pasien ke-134 positif covid-19 di Riau adalah Tn. NC (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. NC (47) memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Sedangkan untuk kabar baik hari ini, penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah Tn. B (27) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya lagi.

"Kabar duka, penambahan 2 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19 yaitu Tn. MYR berusia 9 bulan yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, dan Tn. NC (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru," jelasnya lagi.

Sementara itu, PDP yang masih dirawat berjumlah 60 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.452 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 175 orang. Total PDP berjumlah 1.687 orang.

Dan ODP dalam pemantauan berjumlah 3.658 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 71.120 orang.

Penulis: Rivo Wijaya
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi.Berikut Sebaran 50 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Riau Hari Ini
Ilustrasi.Seluruh Pegawai di OPD di Lingkungan Pemprov Riau Bakal Jalani Swab Massal
Ilustrasi.Pekan Depan, Pemko Pekanbaru Rapid Tes dan Swab Tes Massal di Tampan
  Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra YoviRS di Riau Diminta Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19
Indra Yovi saat konfrensi pers di posko gugus covid-19 Riau.Dokter Kembali Meninggal Usai Terjangkit, dr Indra Yovi: Stop Bilang Covid-19 Konspirasi
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir.15 dari 78 Nakes Positif Covid-19 Riau Masih Dirawat di Rumah Sakit

 
Berita Lainnya :
  • Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
  • Kejutan MotoGP Ceko, Kalahkan Morbidelli Brad Minder Menang
  • Buka Turnamen Sepak Bola di Wonorejo, Hamdani Harap Kekompakan Warga Makin Terjaga
  • Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik
  • HUT ke-63 Riau, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PT Rifan Financindo Berjangka Potong 2 Sapi
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved