www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sharing Budget, KPU Rohul Dapat Anggaran Pilkada Serentak Tahap I Rp2,86 Miliar dari KPU RI
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sukseskan New Normal, Polda Riau akan Libatkan 1.131 Personel
Jumat, 29 Mei 2020 - 08:51:33 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, menerjunkan 1.131 personel mensukseskan program New Normal di Provinsi Riau. 

Ribuan personel ini, kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi akan ditugaskan di enam Kabupaten dan Kota yang sebelumnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti Kota Pekanbaru, dan Dumai. 

Sementara empat daerah lainnya adalah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, dan Bengkalis.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan, pihaknya akan menjadi bagian dalam membentuk tatanan normal baru yang produktif dan aman dari wabah virus corona. 

Hal ini sebut Kapolda, sesuai dengan status Provinsi Riau telah memiliki modal bagus untuk mewujudkan tatanan pola hidup baru itu.

Dengan terciptanya energi positif masyarakat yang disiplin, terbentuk saat pelaksanaan PSBB di Riau menjadi modal untuk mewujudkan masyarakat produktif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga aman dari Covid-19.

''Dalam situasi saat ini, masyarakat produktif ini, menjadi kata kunci untuk mengembalikan Indonesia menjadi negara yang kuat dan berjaya dengan ekonomi yang pulih. Menstimulasi untuk menjadi masyarakat produktif dalam pandemi Covid-19 perlu usaha yang kuat,'' kata Kapolda.

New Normal ini, sebut Kapolda tujuannya, membangkitkan enggible atau hal yang tidak tampak. Contohnya, sikap saling respect antar warga, peduli kebersihan dan kesehatan, semangat usaha dan inovatif dan kreatif untuk mencari peluang kerja yang dibutuhkan masyarakat.

''Untuk mewujudkan hal itu, kami akan mendukung rencana new normal yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo itu. Salah satunya, dengan melaksanakan pendisiplinan masyarakat,'' terang Agung.

Artinya, Polda dalam hal ini akan melaksanakan pendisiplinan masyarakat menuju new normal di kabupaten dan kota yang melaksanakan PSBB.

Menurutnya, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran pihak kepolisian dalam rencana new normal tersebut. Lokasi itu merupakan pusat keramaian masyarakat.

Menurut data Polda, ada sebanyak 433 lokasi, terdiri dari terminal, pasar, pelabuhan, mal, pusat perbelanjaan, restoran, tempat wisata, tempat ibadah, yang perlu diawasi.

''Polda akan menyiapkan 1.331 personel,'' beber Kapolda Riau diberitakan mediacenterriau.

Dalam prakteknya, pihaknya sambung Kapolda, akan terus melakukan pengawasan, dalam rangka penegakan aturan PSBB dan larangan mudik. 

''Ribuan personel dikerahkan dan ditempatkan di titik-titik tertentu, termasuk di daerah perbatasan Riau dengan provinsi tetangga,'' sebut Kapolda.

Saat ini, kata Agung, secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Riau, relatif aman dan terkendali.

''Kota Pekanbaru relatif sepi, demikian juga di wilayah,'' tutur dia.

Lanjut dia, ratusan kendaraan setiap hari mulai dari H-3 Lebaran, diminta putar arah kembali ke asal. Ini dikarenakan, pengendara tidak mematuhi protokol kesehatan dan aturan angkutan.

''Dalam prakteknya, mereka juga diberi teguran tertulis maupun lisan. Khususnya jalur dari dan ke Sumatra Barat (Sumbar),'' pungkas Kapolda.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Upacara Hari Bhayangkara ke-74 yang dilakukan secara virtual diikuti seluruh Jajaran Korps Bhayangkara, Rabu (1/7/2020).Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Digelar Secara Virtual, Presiden Jokowi Beri 7 Instruksi Berikut
HUT ke-74 Bhayangkara dilakukan secara virtual.Upacara Peringati HUT ke-74 Bhayangkara Dilakukan Secara Virtual
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani NazirBertambah 2 Kasus Positif Covid-19 di Riau, 27 Pasien Berikut Dinyatakan Sehat
  Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani NazirDua Warga Bengkalis Pasien Covid-19 Dinyatakan Sehat, di Riau Cuma Tambah Satu Positif
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir saat konferensi pers.Penambahan Kasus Nihil, 10 Pasien Covid-19 di Riau Sehat
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani NazirLimbah RS Rujukan Covid-19 di Riau Bertambah Signifikan, Dibuang ke Luar Daerah

 
Berita Lainnya :
  • Sharing Budget, KPU Rohul Dapat Anggaran Pilkada Serentak Tahap I Rp2,86 Miliar dari KPU RI
  • Merasa Bernostalgia, Pangdam I/BB yang Merupakan Putra Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Pekan Depan, Transportasi Selatpanjang - Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
  • Ketua TP PKK Siak Minta Kader Berperan Aktif Tekan Dampak Wabah Corona
  • Hadapi Petahana, Kader PKB Rohul Siap Menangkan Hafit Syukri-Erizal di Pilkada Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Serahkan Figura Gerakan 1.000 Kantong Darah Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved