www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
40 Orang Urus SIM Gratis di Polres Inhu, Syaratnya Lahir Tanggal 1 Juli
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Di Tengah Pandemi Corona, Asian Agri Teken MoU Desa Bebas Api untuk Cegah Karhutla
Selasa, 19 Mei 2020 - 10:13:15 WIB
Group Manager PT MUP, Herman Sembiring menyerahkan MoU Desa Bebas Api kepada Kades Desa Tambak, Nerwan Sipil (12/5/2020).
Group Manager PT MUP, Herman Sembiring menyerahkan MoU Desa Bebas Api kepada Kades Desa Tambak, Nerwan Sipil (12/5/2020).

PEKANBARU - Di tengah pandemik virus Covid-19 (Corona), Asian Agri perusahaan perkebunan kelapa sawit tetap menerapkan kewaspadaan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Perusahaan Asian Agri berkomitmen melakukan pencegahan sedini mungkin agar  lokasi desa-desa yang rawan kebakaran hutan dan lahan dapat senantiasa siaga di tengah merebaknya pendemic Covid-19. 

Demikian disampaikan GM PT MUP, Herman Sembiring usai seremoni penandatanganan MoU Desa Bebas Api tahun 2020-2021 antara PT MUP - Desa Segati dan Desa Tambak, 12 Mei 2020, di Kantor Grup PT MUP Desa Segati Kelurahan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Menurut Herman, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) merupakan kejadian darurat yang tidak dapat diprediksi kapan kejadiannya. 

Kebakaran hutan dan lahan menjadi masalah bersama dan harus ditanggulangi secara bersama. Salah satu action adalah program Desa Bebas Api merupakan kegiatan pencegahan dan bentuk partisipasi perusahaan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di desa-desa rawan kebakaran. 

Adapun desa yang tergabung dalam dalam program Desa Bebas Api tahun 2020, diantaranya berada di Kabupaten Pelalawan yaitu Desa Segati, Tambak, Rantau Baru, Lubukbogong, Desa Bagan Limau. 

"Melalui program Desa Bebas Api, kita (Asian Agri) berupaya membangun sinergi antara perusahaan dan desa dengan harapan mampu mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan di Propinsi Riau," sebut Herman. 

Tahun ini, tambahnya, merupakan yang ke 5 perusahan melakukan MoU dengan desa binaan program Desa Bebas Api sekaligus membuktikan bahwa perusahaan tetap menjaga komitmen dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. 

Berbeda pelaksanaan seremoni MoU Desa Bebas Api tahun ini dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaannya mengikuti protokol Covid 19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Ia menyebutkan, adapun mitra Desa Bebas Api Asian Agri berada di dua provinsi, yakni Riau meliputi Desa Segati, Tambak, Rantau Baru, Lubuk Ogong, Bagan Limau dan Jambi meliputi Desa Tuo Sumay, Teriti, Muara Sekalo,Semambu, Suo-Suo.

Turut berpartisipasi dalam MoU tersebut, yakni Imam Setyadi (Manager PT MuP); Kevin Tigo (Humas PT MUP); Nerwan Soil (Kades Tambak); Syopian (Kades Segati); Zulkatab (Masyarakat Peduli Api); dan Engdri (FFVP Officer PT MUP).

Nerwan Spil selaku Kades Tambak mengucapkan berterimakasih dan memberi apresiasi kepada Asian Agri atas terlaksananya program Desa Bebas Api di desanya.

"Kami berharap kegiatan ini senantiasa terus berlanjut dan tentunya apa yang kita harapkan bersama agar tidak terjadi kebakaran di desa dapat senantiasa terwujud," ucapnya. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDi Tengah Pandemi Corona, BPBD Terjunkan Satgas Atasi Karhuta di Riau
Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan dalam Mewujudkan Desa Bebas Api di Kelurahan Batu Panjang dan Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin (11/11/19).PT SRL Bakal Beri Reward 100 Juta untuk Desa Bebas Api
Patroli cegah Karhutla.Babinsa Aktifkan Patroli Cegah Karhutla
  Personel gabungan tengah melakukan pemadaman api di sebuah lahan beberapa waktu lalu. Foto: TribunpekanbaruTinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Manager Program Desa Bebas Api, Sailal Arimi menjelaskan upaya apa saja yang dilakukam pihakmya dalam menanggulangi Karhutla pada Cluster and Fire Free Alliance (FFA) Pre Season Workshop yang dilaksanakan pada 24-25 Juli 2019 di Pekanbaru.BPBD Riau Nilai Program Desa Bebas Api Efektif Cegah Karhutla
Wagubri, Wan Thamrin Hasyim saat apel Penanggulangan Karhutla 2018 di Bandara Sutan Syarif Harun Setia Negara Kompleks PT RAPP Berjalan 4 Tahun, Program Desa Bebas Api RAPP Dinilai Sukses Tekan Karhutla

 
Berita Lainnya :
  • 40 Orang Urus SIM Gratis di Polres Inhu, Syaratnya Lahir Tanggal 1 Juli
  • Kapolres Pimpin Kenaikan Pangkat 41 Personel Rohul Sempena HUT Bhayangkara
  • Bantu Pulihkan Ekonomi, Pemprov Riau Harapkan BRK Tingkatkan Lagi Kinerja
  • Baru Dilantik, Kasatpol PP Riau Siap Kawal Perda di Lapangan
  • PDP di Inhu Tambah 3 Orang, Satu Pasien Positif Masih Dirawat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Serahkan Figura Gerakan 1.000 Kantong Darah Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved