www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Riau Bertambah 163, Pekanbaru Masih Tertinggi Sumbang 69 Kasus
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Polri Peduli Covid-19
Polda Riau Bakti Sosial Serentak dalam Rangka Menggerakkan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
Sabtu, 16 Mei 2020 - 10:07:30 WIB
Pelepasan bibit ikan.
Pelepasan bibit ikan.

PELALAWAN - Sebelum membuka secara resmi Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 Polda Riau yang dipusatkan di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, terlebih dahulu Kepala Polisi Daerah Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK SH MSI melepas tim penyalur bantuan sosial, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Tim penyalur bantuan sembako adalah 47 petugas Bhabinkamtibmas, 14 petugas Babinsa dan 93 orang dari Becak motor menyalurkan 650 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama di sekitar Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Pendistribusian sembako tetap memedomani protokol kesehatan dan penerapan physical distancing sehingga pemberian bantuan kepada masyarakat dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan. 

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Setelah melepas pemberangkatan tim penyalur bantuan, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang didampingi Danrem 031 Wirabima Kolonel Inf Kolonel Inf. Mohammad Syech Ismed, SE, M. Han, Bupati Pelalawan dan segenap Forkopimda Pelalawan serta tokoh masyarakat dan kelompok tani menuju ke areal kolam dan melepas bibit ikan. Dilanjutkan menuju ke lahan pertanian seluas 13 Ha yang disiapkan untuk kegiatan bhakti sosial ketahanan pangan dengan memberikan bantuan bibit tanaman dan peralatan pertanian kepada 6 kelompok tani di Pelalawan.

Selanjutnya, bersama masyarakat kelompok tani melakukan penanaman berbagai macam bibit seperti Jagung Manis, Timun, Kangkung, Sawi, Terong ungu, Bayam dan Cabe.

Disamping itu juga diberikan bantuan Alat Pertanian berupa Mulsa Plastik sebanyak 37 Rol, Polibet 10 Kg, Cangkul 30 Buah dan Parang 30 Buah, pupuk yang terdiri dari Pupuk NPK 25 Kg, Pupuk Kandang 500 Sak, Pupuk Dolomit 2.000 Kh, Pupuk TSP 58 Sak, Pupuk Urea 3 Sak, Pupuk KCL : 10 Sak, Herbisida 1 Paket, Insektisida 1 Paket, Pestisida 1 paket.

Selain itu, diberikan bantuan Bibit Ikan Ikan Nila 20.000 Ekor, Ikan Patin 1.000 Ekor, Ikan Lele 1.000 Ekor, Ikan Lele Ember 100 Ember untuk budidaya ikan dalam ember (bidukdamber) serta Pakan Ikan 2.190 Kg, Tali Nilon 60 Meter, Jaringan Keramba 5 Unit.

Tak hanya itu, kepada masyarakat perorangan turut dibagikan bantuan Perikanan berupa Ember untuk memelihara ikan 100 buah dan  Bibit Lele  sebanyak 7.500 Ekor.

Irjen Agung mengatakan bantuan sosial disebar kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Pelalawan, sebagai salah satu kabupaten yang menerapkan PSBB dan diharap bisa menanggani Covid-19 ini dengan sebaik-baiknya, termasuk dampak sosialnya.

"Dan kita harapkan dengan bantuan sosial ini, yang dibawa oleh petugas Babinsa,  petugas Bhabinkamtibmas, dan para Bentor akan mengantar sampai ke alamat, tentunya dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pelalawan ini dengan sebaik-baiknya," ucap Agung. 

Pasca penanaman bibit bersama, Irjen Agung mengatakan kepada media bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekali saja, tapi secara bersama akan datang lagi ketempat pertanian tersebut saat melakukan panen dari hasil penanaman bersama hari ini.

“Saya akan kembali lagi kesini bersama sama, saatnya nanti kita lakukan panen, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya menggerakkan masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri di tengah merebaknya Covid-19 ini, masyarakat kita harus mampu bertahan dengan menggerakkan ekonomi kerakyatan untuk mendukung ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19," tambahnya.

Setelah itu dengan menggunakan truk TNI dan BRIMOB meninjau masyarakat yg menerima bantuan sekaligus melepas bibit ikan di SP 6. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gubernur Riau SyamsuarPositif Covid-19, Gubri Syamsuar Miliki Riwayat Hipertensi
dr Indra YoviYovi Benarkan Gubri Positif Covid-19, Begini Penjelasannya
IlustrasiPositif Covid-19 Riau Bertambah 138 Kasus, Pekanbaru Penyumbang Kasus Terbanyak
  dr Indra YoviYovi Kembali Ingatkan Saat Pilkada Wajib Terapkan Prokes Ketat
Gubernur Riau SyamsuarGubernur Riau Syamsuar Terkonfirmasi Covid-19
IlutrasiTotal Positif Corona RI hingga Hari Ini Jadi 538.883 Orang, 450.518 Sembuh dan 16.945 Meninggal

BERITA LAINNYA    
Riau Bertambah 163, Pekanbaru Masih Tertinggi Sumbang 69 Kasus
Perkuat Jejaring dan Kolaborasi, 138 Alumni BAKTI NUSA Siap BerkontribusiPerkuat Jejaring dan Kolaborasi, 138 Alumni BAKTI NUSA Siap Berkontribusi
Bawaslu Dumai gelar Bimtek bagi Panwascam untuk sukseskan Pilkada Dumai 2020
Tingkatkan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu, Bawaslu Dumai Gelar Bimtek
  Pelaku penganiayan dengan gergaji kayu Af alias AO, warga Menaming Kecamatan Rambah ditangkap polisi setelah dipergoki mencuri pisang Penganiaya Pemilik Kebun dengan Gergaji Diringkus Polsek Rambah
SMA Tri Bhakti Jalan Tuanku Tambusai, PekanbaruBandel! SMA Tri Bhakti Tetap Buka Aktivitas Kegiatan Belajar
Pengesahan APBD Siak tahun 2021 dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Siak , Senin (30/11/2020). Foto ISTSah, APBD Siak Tahun 2021 Rp1,7 Triliun Lebih
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Penandatanganan Pakta Integritas Ikatan 4968
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved