www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tidak Semua ASN Riau Dapat Keringanan Pinjaman dari BRK
Rabu, 06 Mei 2020 - 19:10:17 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PEKANBARU - Untuk membantu Aparatur Sipil Negara (ASN) di masa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajukan keringanan pinjaman ASN kepada Bank Riau Kepri (BRK). Namun, tidak serta merta seluruh ASN di Riau mendapat keringanan.

Asisten III Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi menyampaikan benar kemarin Gubernur Riau meminta Bank daerah (Bank Riau Kepri) untuk dapat memberikan keringanan terhadap ASN yang melakukan peminjaman.

"Sebenarnya ada dua hal yang sudah ditindaklanjuti, pertama permintaan Gubri kepada Bank Riau Kepri untuk dapat memberikan relaksasi/keringanan berupa restrukturisasi hutang - hutang bagi ASN yang melakukan pinjaman, dan kedua keringanan beban pajak bagi perusahaan," ungkap Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Rabu (6/5/2020) di gedung daerah.

Katanya, untuk keringanan pinjaman ASN ini telah ditindaklanjuti oleh pimpinan BRK kepada Gubernur, untuk menentukan kriteria. "Artinya tidak semua ASN yang dilakukan restrukturisasi (keringanan)," terangnya.

Disebutkannya, ASN tersebut harus didukung oleh data dan fakta yang kuat, dan benar - benar terdampak oleh covid-19 atau ASN dalam golongan tertentu yang memang ketergantungan pada pinjaman yang lebih besar.

"Dan ini tentunya menjadi wewenang dari Bank Riau Kepri, prinsipnya hal ini harus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bank terhadap ASN di Provinsi Riau," ucapnya.

Dijelaskannya lagi, kemarin Kanwil Pajak juga telah diklarifikasi Gubri untuk menyampaikan informasi tentang regulasi atau ketentuan terbaru dalam rangka penanganan covid-19, yakni pengurangan beban pajak yang diperhitungkan pada akhir tahun nanti.

"Sepanjang biaya - biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan - perusahaan itu untuk penanganan covid-19 (virus corona)," imbuhnya.

Maka dari itu, sambungnya, hari ini perusahaan - perusahaan yang ada di Indonesia, khususnya di Riau akan memperhitungkan atau men-declare semua bantuannya.

"Dan sepanjang bantuan tersebut dipergunakan untuk covid-19 dan diakui oleh pihak berwenang. Dalam hal ini pemerintah yang menerima bantuan untuk masyarakat, nantinya akan diberikan keringanan pajak pada perhitungan akhir tahun nanti," ujarnya.

Ditambahkannya, semua pajak yang diperhitungkan itu yang jelas untuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN), yang dikenakan kepada pajak perseroan dan pajak badan usaha.

Penulis: Rivo Wijaya
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Rohul, H SukimanBupati Sukiman Ingatkan ASN Pentingnya Disiplin dan Tertib Tata Kelola Administrasi
Bupati Siak Alfedri menyerahkan SK CPNS.Serahkan SK CPNS, Bupati Alfedri Ingatkan ASN Harus Gerak Cepat
IlustrasiHeboh ASN di Pemkab Meranti Tuntut Insentif dan Ajak ASN Lainnya Berdemo
  Bang Riau SyariahBeralih ke Syariah, Karmila Sari: Nasabah Non-Muslim BRK Tak Perlu Takut
Gedung Bank Riau KepriBRK Harus Bisa Yakinkan Nasabahnya, Bank Syariah Lebih Baik dari Konvensional
Puluhan pegawai honorer dari 11 OPD mendatangi kediaman Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (31/12/2020) malam,  mempertanyakan kejelasan gaji mereka.Uang Transfer Tak Cukup, Insentif ASN dan Gaji Ribuan Honorer Terancam Hangus

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved