www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Larangan Mudik, Tol Pekanbaru-Dumai Batal Beroperasi Saat Lebaran
Rabu, 06 Mei 2020 - 14:23:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Rencana Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dibuka dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah batal dilaksanakan. Kondisi ini dikarenakan sesuai dengan imbauan pemerintah, untuk tidak mudik lebaran pada tahun ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya (HK), Muhammad Fauzan, mengatakan bahwa secara fisik pembangunana jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer ini sudah rampung. Namun perlu ada kesiapan atau uji coba jalan tol Pekanbaru-Dumai untuk bisa dilalui.

"Secara fisik masih ada yang perlu disiapkan untuk bisa dilalui. Tetapi dengan adanya arahan pemerintah untuk tidak mudik, maka tol berkemungkinan tidak dibuka, menunggu arahan Kementerian PUPR dan pihak terkait lainnya," kata Fauzan, Rabu (6/5/2020) dikutip dari cakaplah.

Fauzan menerangkan, saat ini jalan tol Permai yang betul-betul laik pakai dan bisa dilalui oleh kendaraan, yakni Seksi 1 sepanjang 9,5 kilometer, dari pintu masuk tol Pekanbaru sampai pintu keluar di Minas.

Seksi 1 ini sudah dilakukan ujicoba beberapa bulan yang lalu, bahkan juga sudah dilalui oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan untuk seksi lainnya menunggu uji laik sehingga tidak difungsionalkan.

"Seksi 1 sudah siap, hanya kami menunggu arahan dari regulator dalam hal ini Kementerian PUPR. Apa akan dipakai untuk jalur mudik atau masih ditutup, mengingat pandemi dan protokol Covid-19," ucapnya.

Untuk diketahui, jika nantinya jalan tol Pekanbaru-Dumai ini dioperasionalkan, jalan tol ini nantinya akan menyingkat waktu tempuh antara Kota Pekanbaru dan Dumai, dimana dari yang semula 6-7 jam menjadi 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.

Tol Permai akan dilengkapi dengan 10 tempat istirahat dan pelayanan (TIP), 5 TIP arah Kota Pekanbaru dan 5 TIP lainnya arah Kota Dumai. 10 TIP ini terbagi menjadi 2 tipe yakni Tipe A yang terletak di Seksi 2 (Minas-Kandis Selatan) KM 14,5 dan Seksi 3 (Kandis Selatan-Kandis Utara) KM 45,075. Sedangkan TIP Tipe B terletak di Seksi 4 (Kandis Utara-Duri Selatan) KM 64,925.

Seksi 5 (Duri Selatan-Duri Utara) KM 82,3 dan Seksi 6 (Duri Utara-Dumai) KM 13,850. Hingga saat ini, progres pembangunan TIP masih dalam tahap pembebasan lahan dan land clearing. Keseluruhan TIP ini ditargetkan dapat beroperasi secara fungsional setelah Tol Permai mulai dioperasionalkan. (*)


 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tol Pekanbaru-DumaiAkibat Ngebut, Banyak Pengendara Kena Tilang di Tol Pekanbaru-Dumai
Jalan Tol Pekanbaru-DumaiJalan Tol Pekanbaru - Dumai Belum Dibuka Secara Fungsional dan Operasional
Salah satu ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai. Foto: BisnisDuh! Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Ada Pergerakan Tanah
  Tangkapan layar video kiriman warga terkait antrean di gerbang tol Pekanbaru. Foto: RiauposHari Pertama Dibuka, Antrean Panjang Kendaraan Terjadi di Gerbang Tol Permai, Macet Tak Terbendung
Ilustrasi undangan peresmianPresiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Kamis
Tol Pekanbaru - DumaiGubri dan Pangdam I BB Tinjau Tol Pekanbaru - Dumai Jelang Diresmikan Presiden

BERITA LAINNYA    
Supervisi pengamanan operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020.Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
IlustrasiPolda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  Kepala Satpol PP Dumai RH. Bambang Wardoyo, SH memimpin langsung penertiban PKL yang berjualan di bahu jalan Pasar Bundaran.Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
IlustrasiBertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
Pengumuman beasiswaAbdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved