www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Mengais Kardus Bekas dengan Sepeda Tua, Sipon Terima Bantuan dari Rumah Yatim Riau
Jumat, 17 April 2020 - 13:59:18 WIB
Sipon terima bantuan dari Rumah Yatim Riau.
Sipon terima bantuan dari Rumah Yatim Riau.

PEKANBARU-Pemberlakuan social atau physical distancing maupun diam di rumah rupanya tidak berlaku bagi Sipon (65). Di usia yang tak lagi muda, Ia terpaksa harus tetap keluar rumah demi mencukupi biaya hidupnya.

Bermodalkan sepeda tua, setiap hari Ia berkeliling mengais kardus-kardus bekas di Pasar Kodim, Pekanbaru, Riau. Kardus-kardus tersebut Sipon kumpulkan untuk kemudian dijual kembali menjadi pundi-pundi rupiah.

Rumah Yatim cabang Riau pun berkesempatan berbincang dengan Sipon, saat tak sengaja melihat pria paruh baya tersebut melintas di depan kantor. Sembari beristirahat di Kantor Rumah Yatim, Sipon menceritakan kesehariannya sebagai pengepul kardus-kardus bekas.
  
"Saya berbincang dengan bapak tua itu agak sedikit kencang karena pendengaran sudah tidak normal. Saya tanya mau kemana, dia menjawab hendak mau pulang ke Panam habis mencari kardus dari Pasar Kodim," terang Kepala Rumah Yatim cabang Riau, Ramdan, Kamis (16/4/2020).

Dalam perbincangan, Sipon menceritakan tentang dirinya yang kini hidup seorang diri sepeninggal sang istri 15 tahun silam. Meski memiliki 3 orang anak, namun semuanya telah berkeluarga dan tinggal terpisah. Ada yang tinggal di Medan, Palembang, bahkan Jakarta.

"Bapak itu bilang terakhir ketemu mereka saat ibunya (istri Sipon) meninggal dunia. Sesudah itu sampai saat ini belum pernah ketemu lagi dengan anak-anaknya," bebernya.

Saat ini, Sipon tinggal di rumah temannya yang berlokasi tak jauh dari Pasar Kualu Panam. Akan tetapi, rumah yang ditinggalinya tak gratis lantaran Ia tetap harus membayar sewa sebesar Rp100.000 atau Rp50.000 setiap bulannya.

Dari hasil mengais kardus-kardus bekas, di mana Ia biasa mendapat 5 sampai 8 potong kardus. Sipon mendapat uang antara Rp10.000 sampai Rp25.000, yang digunakan untuk mencukupi biaya hidupnya.

Kendati hanya meraup rupiah yang tergolong kecil setiap harinya, namun Sipon tak pernah mengeluh, apalagi mengharap belas kasihan orang lain. Sipon memiliki tekad berjuang sendiri dalam menanggung biaya hidup.

"Dengan uang yang didapat, dia tetap bersyukur meskipun hanya cukup untuk makan, minum dan sedikit menyisihkan untuk bayar kontrakan," tutur Ramdan.

Dalam kesempatan tersebut, Rumah Yatim cabang Riau pun memberikan sedikit bantuan Sembako kepada Sipon. Diharapkan, bantuan tersebut akan membantu dan sedikit meringankan beban hidup pria tersebut. 

"Saat menerima bantuan yang didapat dari Rumah Yatim, Pak Sipon berkaca-kaca, merasa senang dan bahagia dan turut mendoakan juga," tandasnya.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir Ayo Gunakan Masker yang Benar! Masyarakat Riau Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan
Gubri SyamsuarCamat dan Puskesmas Harus Gencar Sosialisasikan Gerakan 4M
Gubri SyamsuarGubri Ajak Masyarakat Cegah Kasus Covid-19 saat Libur Panjang
  IlustrasiPasien Sembuh Covid-19 di Riau Terus Meningkat, Masyarakat Diminta Tak Lengah
IlustrasiDari Total Terkonfirmasi 11.834 Kasus, 7.484 Pasien Covid-19 Riau Dinyatakan Sembuh
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirDi Riau Banyak OTG, Ini Syarat yang harus Dipenuhi agar Bisa Isolasi Mandiri

BERITA LAINNYA    
Supervisi pengamanan operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020.Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
IlustrasiPolda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  Kepala Satpol PP Dumai RH. Bambang Wardoyo, SH memimpin langsung penertiban PKL yang berjualan di bahu jalan Pasar Bundaran.Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
IlustrasiBertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
Pengumuman beasiswaAbdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved