www.halloriau.com

BREAKING NEWS :
Startup Bitcoin Ini Kerjasama dengan Perusahaan BUMN untuk Terapkan Prototype Kliring di Indonesia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PTPN V dan Satgas BUMN Peduli Bantu APD untuk Puskesmas di Riau
Jumat, 10 April 2020 - 07:47:07 WIB
Direktur Utama PTPN V, Jatmiko K Santosa secara simbolis menyerahkan APD kepada Gubernur Riau, H Syamsuar.
Direktur Utama PTPN V, Jatmiko K Santosa secara simbolis menyerahkan APD kepada Gubernur Riau, H Syamsuar.

PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) yang tergabung dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Provinsi Riau secara simbolis menyerahkan 200 Alat Pelindung Diri (APD) medis kepada Pemerintah Daerah Provinsi Riau. Bantuan tahap awal dikhususkan kepada petugas medis di puskesmas di Riau.

Bantuan diserahkan Direktur Utama PTPN V, Jatmiko K Santosa didampingi Ketua Satgas BUMN Riau Daru Tri Tjahjono beserta jajaran pimpinan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN Peduli dan diterima langsung oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau. 

APD itu untuk selanjutnya didistribusikan langsung kepada Puskesmas yang ada di Riau, melalui Dinas Kesehatan kabupaten dan kota.

“Sejalan dengan arahan pemegang saham, sudah menjadi kewajiban moral dan korporasi bahwa di tengah kesulitan yang melanda akibat pandemi Corona ini, BUMN harus hadir bersama oemerintah dan masyarakat memerangi virus ini. Sebagai tahap awal, kami menyerahkan bantuan dalam bentuk APD medis sejumlah 200 set bagi Petugas Puskesmas di Riau," buka Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa.

Dijelaskan, Menteri BUMN telah membentuk Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 di setiap Provinsi. "Kami memperhatikan, belakangan ini pelayanan di Puskesmas sebagai garda terdepan dijalankan dengan kekhawatiran petugas medis atas Covid 19. Sebagai langkah awal, bantuan APD Medis ini akan didistribusikan kepada Puskesmas yang ada di Pekanbaru dan Kampar,” sebut Jatmiko sambil mengutarakan bahwa bantuan akan terus diberikan secara bertahap terhadap Puskesmas lain yang ada di kabupaten dan kota lain di Provinsi Riau.

Jatmiko berharap bantuan ini dapat memberikan rasa aman bagi petugas medis dan pelayanan kesehatan di lingkup terkecil di masyarakat dapat terus berjalan. Bantuan dalam bentuk lainnya segera dikoordinasikan oleh Satgas BUMN dengan Satgas Pemerintah Provinsi.

Sementara itu Gubernur Riau memberi apresiasi kepada PTPN V dan BUMN lain yang tergabung di dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Provinsi Riau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada  PTPN V dan Satgas BUMN di Riau. Kami menyadari memang sulit untuk bisa mendapatkan APD dalam jumlah besar sekarang ini. Tetapi semoga saja dapat terus dilanjutkan secara bertahap”, ujar Syamsuar.

Ia juga akan mensinergikan dan meningkatkan kerjasama antara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau dengan keberadaan Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Riau, untuk memutus mata rantai perkembangan virus Corona.

“Kita akan coba bicarakan bersama untuk mengatasi segala hal-hal yang masih dihadapi, khususnya dalam pengadaan APD dan bantuan lainnya seperti sembako, logistik dan persiapan lainnya,” tukas gubernur lagi.

Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid 19 Riau yang terdiri dari berbagai perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN yang berlokasi di Riau sendiri tercatat telah menyerahkan sejumlah bantuan guna penanganan virus Corona, tidak hanya untuk lingkup Provinsi Riau namun juga skala nasional. PTPN V sendiri hingga sejauh ini telah menyediakan 200 baju APD untuk Puskesmas di Riau dan berkomitmen untuk terus memberikan bantuan guna penanganan masalah Covid 19. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Direktur Utama PTPN V, Jatmiko K Santosa secara simbolis menyerahkan APD kepada Gubernur Riau, H Syamsuar.PTPN V dan Satgas BUMN Peduli Bantu APD untuk Puskesmas di Riau
PTPN V serahkan lahan pada negara.PTPN V Kembalikan Lahan 2.800 Hektare pada Negara untuk Warga Desa Senama Nenek Kampar
Berikan Pelayanan, Puskesmas di Riau Diminta Lakukan Sistem Jemput Bola
  Ilustrasi.3.000 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Masyarakat Kampar, Pelalawan dan Rohul
PTPN V Teken Kredit Sindikasi Rp4,86 Triliun
Kantor PTPN V jalan Rambutan<br>PTPN V Sembelih Sembilan Ekor Sapi

 
Berita Lainnya :
  • Startup Bitcoin Ini Kerjasama dengan Perusahaan BUMN untuk Terapkan Prototype Kliring di Indonesia
  • Hasil Riset: ASI Dapat Mencegah dan Mengobati Virus Corona !
  • Sertijabkan Kasat Narkoba dan Kapolsek Kelayang, Kapolres Inhu: Jangan Sombong
  • Dua Hari Beroperasi, Tercatat 15.819 Kendaraan Melintas di Tol Permai
  • Polisi Buru Direktur Utama PT CKBN Terkait Korupsi Pipa Transmisi PDAM di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Kepala Balai PPW Riau dan Bupati Bahas Penuntasan Kawasan Kumuh
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved