www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau, RAPP dan APR Serahkan Bantuan APD
Rabu, 08 April 2020 - 16:03:53 WIB
Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT RAPP dan APR kepada Pemerintah Provinsi Riau, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Rabu (8/4/2020), di Pekanbaru
Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT RAPP dan APR kepada Pemerintah Provinsi Riau, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Rabu (8/4/2020), di Pekanbaru

PEKANBARU - Guna mendukung upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) khusus bagi tenaga kesehatan di Provinsi Riau. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau di Gedung Daerah, Pekanbaru, Rabu (8/4/2020).

Acara tersebut langsung dipimpin oleh Gubernur dan dihadiri oleh Kapolda, Kadisops Lanud, KadisOps Korem, Wadan Lanal, Kadiskes, Direktur RSUD Arifin Ahmad dan sejumlah instansi lainnya.

Bantuan yang berupa 15.000 baju pelindung (hazmat), 150.000 masker, 150.000 sarung tangan, 450 kacamata pelindung (google) untuk digunakan oleh para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19. Selanjutnya, perusahaan bekerja sama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan mendistribusikan bantuan tersebut ke Kabupaten/ Kota di Riau.

Stakeholder Relations Manager RAPP, Wijatmoko Rah Trisno mengatakan pihaknya terpanggil untuk turun tangan membantu para dokter dan tenaga kesehatan yang berisiko terpapar langsung COVID-19. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kita berharap para tenaga kesehatan mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya. Semoga masa-masa sulit ini dapat kita lewati bersama dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubri Syamsuar menyampaikan terima kasih atas dukungan RAPP dan APR untuk penanganan Covid-19 di Riau. Syamsuar mengatakan APD masih sangat dibutuhkan. Ini merupakan sumbangan berharga bagi Gugus Tugas, khususnya para tenaga kesehatan. 

“Kami menyadari tenaga medis yang bekerja menanggulangi penyebaran COVID-19 sangat membutuhkan alat pelindung diri yang memadai sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal," kata Syamsuar. 

Dalam pemberian bantuan ini RAPP dan APR bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
Gubernur Riau Syamsuar.Masih Ada Warga Anggap Covid-19 Tak Bahaya, Gubri Tegaskan Pentingnya Sosialisasi
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.Sudah 331 SDM yang Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19
  IlustrasiMakin Parah, Riau Bertambah 380 Positif Covid-19, Total Jadi 13.257 Kasus
IlustrasiKasus Corona Riau Tambah 276, 252 Pasien Sembuh, 6 Meninggal
Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan masker bersempena Hari Santri Nasional tahun 2020Serahkan 100 Ribu Masker, Gubri Ingatkan Santri Disiplin 3M

BERITA LAINNYA    
IlustrasiSudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
Operasi yustisi protokol kesehatan.Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
IlustrasiDari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  Almarhum semasa hidupnya.Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol.Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
Kolase penangkapan kurir narkoba yang ternyata oknum polisi.Sejak Awal Tahun, 113 Polisi Dipecat, Kebanyakan karena Narkoba
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved