www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Masyarakat Minta Eksekusi Pasar Keget Harian, Komisi II Hearing dengan Disperindag dan Camat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Berawal dari Hobi Menjahit
Sheila: Alat Jahit APR Canggih-canggih
Minggu, 15 Maret 2020 - 13:33:21 WIB
Sheila Annisa (20) Saya senang menjahit, apalagi di sini alatnya canggih-canggih, semuanya sudah digital, jadi sudah sangat mudah dalam menjahit, bordir, maupun sistem pasang kancingnya. Banyak ilmu yang bisa saya pelajarin disini.
Sheila Annisa (20) Saya senang menjahit, apalagi di sini alatnya canggih-canggih, semuanya sudah digital, jadi sudah sangat mudah dalam menjahit, bordir, maupun sistem pasang kancingnya. Banyak ilmu yang bisa saya pelajarin disini.

PANGKALAN KERINCI - Ketika diberikan kesempatan, Sheila Annisa (20) langsung menyambut dan tidak membiarkannya lewat begitu saja. Hobinya menjahit dan keinginan kuat untuk mengembangkannya, membuat putri asli asal Desa Lalang Kabung, Kabupaten Pelalawan, Riau ini tertarik dengan teknologi di PT Asia Pacific Rayon (APR).

"Sebelumnya saya bekerja di rumah jahit, pemilik rumah jahit itu merupakan salah satu karyawan di PT APR, lalu saya ditawari mengikuti seleksi karyawan, mulai dari tes administrasi, psikotes, dan wawancara," ungkap lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Pangkalan Kerinci.

Sheila pun akhirnya mampu melewati serangkaian proses seleksi itu. Kemudian, Sheila bersama rekan lain yang lulus harus mengikuti program trainee atau pembekalan oleh perusahaan, seperti mendesain pola menggunakan sistem komputerisasi.

Shelia mengaku bangga bisa bekerja di perusahaan dan mengembangkan hobi menjahitnya sekaligus mendapatkan beragam ilmu baru seperti Kepemimpinan (Leadership), dan Teknologi Pengolahan Viskosa yang belum pernah didapatkan sebelumnya. 

"Saya senang menjahit, apalagi di sini alatnya canggih-canggih, semuanya sudah digital, jadi sudah sangat mudah dalam menjahit, bordir, maupun sistem pasang kancingnya. Banyak ilmu yang bisa saya pelajarin disini," terangnya.

Sheila berharap keberadaan PT APR semakin berkembang dan mampu memberikan dampak positif kepada para perempuan sekitar, baik sebagai karyawan maupun sebagai pengusaha lokal bidang garmen yang terampil dan kreatif ke depannya.

Community Development Head PT APR, Binahidra Logiardi mengatakan APR memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan masyarakat yang inklusif atau masyarakat yang ramah dan terbuka kepada siapapun tanpa terkecuali. Termasuk memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal untuk bekerja di perusahaan.

Saat ini, PT APR membangun bagian kain atau garmen bukan untuk komersil, melainkan sebagai pusat belajar dan uji coba untuk produk viskosa yang diproduksi. 

"Ke depannya diharapkan dari sini bisa menghasilkan desain-desain pakaian jadi yang menjadi inspirasi bagi pelanggan maupun pembeli akhir di toko-toko pakaian," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, PT APR yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo ini, merupakan produsen serat viskosa berkapasitas produksi 240.000 ton dengan pabrik yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau. Keberadaan industri ini mendukung agenda pemerintah terhadap industri strategis tekstil nasional agar bisa berkompetisi di pasar global. Selain itu, PT APR juga diyakini akan mengurangi ketergantungan impor atas bahan kapas dan rayon ke Indonesia. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sekdaprov Riau Yan Prana JayaSekdaprov Riau Kembali Diperiksa Kejati Terkait Mekanisme Anggaran di BKD
Rahmat HidayatRahmat Hidayat Calon Presiden BEM STIE Akbar Apresiasi Penanganan Covid-19 di Riau
Doa dan zikir bersama menyambur Ramadan melalui video conferece.Sambut Ramadan, Sekdaprov Riau Ikuti Doa dan Zikir Bersama Lewat Vidcon
  Presiden Mahasiswa Akademi Kesehatan John Paul 2 Pekanbaru (AKJP2), Stefanus Triputra Haprori.Presma Akademi Kesehatan John Paul 2 Pekanbaru Apresiasi Kinerja Tim GTPP Riau
Tim RAPP menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19.RAPP dan APR Salurkan 1436 Paket Sembako di Kampar
Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT RAPP dan APR kepada Pemerintah Provinsi Riau, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Rabu (8/4/2020), di PekanbaruDukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau, RAPP dan APR Serahkan Bantuan APD

BERITA LAINNYA    
Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi II, Disperindag dan Tokoh Masyarakat Terkait pasar kaget dipimpin Ketua DPRD Kota PekanbaruMasyarakat Minta Eksekusi Pasar Keget Harian, Komisi II Hearing dengan Disperindag dan Camat
Perwakilan undangan Pemko yang hadir saat paripurna pengesahan APBD P 2020DPRD Pekanbaru Sahkan APBD P Sebesar Rp2,847 Triliun
Kelompok tani yang hadir saat hearing bersama komisi I terkait masalah lahan KITKepemilikan Tanah di KIT Tumpang Tindih, Komisi I Panggil Pemko dan Pemilik Lahan
  IlustrasiBupati Kampar Sebut Tak Paksa Swab, tapi Wajibkan Isolasi Kontak Erat Pasien Covid-19
Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Riau, Zulkifli Syukur
Maksimalkan Kafilah di MTQ Nasional XXVIII, 56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC
Pangkat Purba anggota Komisi III saat menyampaikan beberapa persoalan terkait keberadaan gepeng Persoalan Gepeng Jadi Sorotan, Komisi III hearing Dengan Dinsos
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved