www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PERKAHPI Riau Diharapkan Mampu Hasilkan Satu Doktrin Hukum Kontrak
Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:46:56 WIB
Pengurus PERKAHPI Riau dilantik.
Pengurus PERKAHPI Riau dilantik.

PEKANBARU - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (PERKAHPI), Sabela Gayo, MH, Phd, CPL, CPCLE resmi melantik 25 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PERKAHPI Riau periode 2020 - 2025, Jumat (13/3/2020) malam di Hotel Pangeran.

Adapun pengurus yang dilantik di antaranya Ketua DPW PERKAHPI Riau, Sukino, SE, MH,CPL, Sekretaris Gita Melanika, SH, MH, Bendahara Fahmi Amriko, SH, MH, Wakil Ketua Penelitian dan Pengembangan, Sabaruddin, SHI, CPLC.

Dalam amanatnya, Ketum DPP PERJAHPI, Sabela Gayo mengatakan ini merupakan DPW ke 7 yang dilantik di Provinsi Riau. Dan semoga pelantikan ini menjadi momentum yang baik bagi ahli hukum kontrak pengadaan Riau, dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder pemangku kepentingan pengadaan barang jasa ataupun kontrak barang dan jasa pemerintah yang ada di Riau.

Karena, sambung Sabela, keberadaan ahli hukum kontrak tentunya harus dapat memberikan kontribusi dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan kontrak barang jasa pemerintah maupun penyerapan anggaran di Provinsi Riau.

Di sebutkannya, berdasarkan hasil kajian dan penelitian yang dilakukan Perkahpi selama 3 tahun terakhir, dilihat ada banyak ketakutan dan kekhawatiran mengenai pelaksanaan kontrak barang jasa pemerintah.

Karena hanya di Indonesia yang pelaku kontrak atau pihak yang berkontrak, bila ada temuan kerugian keuangan negara, maka pelaku kontrak tersebut dihukum penjara. Dan mereka dituduh sebagai tindak pidana korupsi.

"Dan sistem seperti ini hanya diterapkan di Indonesia. Bahkan Amerika dari 1776 merdeka 250 tahun sebelum Indonesia merdeka tidak menerapkan sistem begitu. Jadi di Amerika, orang yang berkontrak barang dan jasa dan pekerjaan dan barangnya tidak sesuai spect bukannya dirampas keuntungan penyedia ataupaun dipenjarakan, tetapi dilakukan upaya - upaya administratif dan keperdataan," urainya.

Maka dari itu, dengan kehadiran PERKAHPI ini diharapkan dapat menjernihkan sekaligus meluruskan persoalan - persoalan seperti ini. Mana yang merupakan aksi kontrak dan mana yang merupakan perbuatan tindak pidana korupsi setelah kontrak ditandatangani.

"Dan saya harap, kedepan PERKAHPI Riau mampu menghasilkan satu Doktrin (Pendapat Hukum) hukum kontrak pengadaan di Indonesia, yang nantinya bisa menjadi sumber hukum," pungkasnya.

Penulis : Rivo Wijaya
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved