www.halloriau.com

BREAKING NEWS :
Masyarakat Diminta Objektif dan Rasional Menilai Penolakan RAPBD P Inhu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kapolri dan Panglima TNI Tiba di Riau, Akan Launching Aplikasi Dashbord Lancang Kuning Nusantara
Senin, 09 Maret 2020 - 00:07:08 WIB
Kapolri dan Panglima TNI saat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin.
Kapolri dan Panglima TNI saat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin.

PEKANBARU - Belum genap sebulan kedatangan dua Jenderal Indonesia Kapolri Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Bumi Lancang Kuning dalam rangka Rapat Koordinasi terkait Penanganan Karhutla, Febuari 2020 lalu, kini, dua Jenderal ini kembali datang untuk kedua kalinya. 

Kedatangan mereka kali ini dalam rangka Launching Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara yang dilaksanakan di Gedung Serindit kediaman Gubernur Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada halloriau.com, Minggu (8/3/2020) malam mengatakan dua Jenderal ini datang untuk melaunching Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara. 

Menurut Sunarto, Aplikasi Dasboard Lancang Kuning semula digunakan sebagai aplikasi untuk menangani Karhutla di wilayah Riau. Akhirnya dikukuhkan sebagai apliklasi Nusantara untuk penanganan Karhutla di seluruh Indonesia.

"Rencana penggunaan aplikasi Dasboard Lancang Kuning Nusantara ini secara resmi akan dilaunching oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol bersama, sebagai tanda digunakannya aplikasi ini secara Nasional," terang Sunarto. 

Mulai Senin besok, kata Sunarto, pengguna aplikasi ini tidak lagi hanya di Provinsi Riau. Namun aplikasi ini sudah digunakan juga oleh sebelas Polda lainnya sesuai perintah Kapolri saat kunjungan sebelumnya. 

"Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Sumbar, Polda Jambi, Polda Sumsel, Polda Kaltim, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, dan Polda Babel," sambung Sunarto. 

Sebelum itu, 11 Polda ini telah mengirimkan personelnya ke Polda Riau untuk dilatih agar mampu menerapkan aplikasi Dasboard Lancang Kuning ini di Polda masing masing. Dalam acara besok juga, kata Sunarto direncanakan Kapolri dan Panglima TNI akan berkomunikasi langsung dengan personel yang sedang bertugas memadamkan api di lapangan.

"Kita berharap, dengan aplikasi Dasboard Lancang Kuning Nusantara ini maka masalah Karhutla yang setiap tahun melanda beberapa provinsi di Indonesia dapat ditekan semaksimal mungkin," imbuh Sunarto. 

Dua Jenderal ini, dikabarkan mendarat di Pekanbaru melalui Bandara VVIP Lanud Roesmin Nurjadin, sore tadi. Rencananya, kata Sunarto jadual dua jenderal ini akan dilaksanakan di Gedung Serindit Jalan Diponegoro. 

"Tadi sore mendaratnya. Besok baru digelarnya acara Launching Dashboard Lancang Kuning Nusantara. Cuma itu saja. Siangnya kembali terbang ke Jakarta," terang Sunarto. 

Dalam kegiatan besok itu, akan dilakukan pada Senin (9/3/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk kegiatan peliputannya sendiri akan dilakukan oleh tim media dari Mabes TNI dan Mabes Polri. Sementara perwakilan media daerah akan menyesuaikan. 

Penulis : Helmi
Editor : Fauzia





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Pasar Kodim.Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Kodim Pekanbaru
 Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis. FOTO: dok. Divisi Humas PolriSore Ini, Panglima TNI dan Kapolri ke Riau untuk Bahas Covid-19 dan Karhutla
Polda Riau kembangkan Dashboard Lancang Kuning Nusantara untuk antisipasi larangan mudik.Dukung PSBB dan Antisipasi Larangan Mudik, Polda Riau Kembangkan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning
  Panglima TNI dan Kapolri tiba di Pekanbaru, Riau.Kapolri dan Panglima TNI Tiba di Pekanbaru, Besok Rapat Bahas Covid-19 dan Karhutla
Polda Riau.Wakapolda hingga Kapolres di Riau Dimutasi
Video Conference​ Kapolri dengan Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan.Kapolri Beri Reward Kapolsek Koto Gasib karena Kinerja Baik Padamkan Karhutla

 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Diminta Objektif dan Rasional Menilai Penolakan RAPBD P Inhu
  • Taman di Atas Drainase Punya Green Forest Residence Tak Kunjung Dibongkar, Wan Agusti: Segera Cabut Izinnya!
  • Roro Insit - Pecah Buyung Kepulauan Meranti Beroperasi Tahun Ini
  • BMKG Deteksi Kemunculan Enam Hotspot di Riau
  • Pengakuan Pasien Sembuh Covid-19 yang Awalnya Tak Percaya Virus Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Kepala Balai PPW Riau dan Bupati Bahas Penuntasan Kawasan Kumuh
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved