www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sempena Hari Pers Nasional, Lima Wartawan Senior Riau Terima Press Card Number One
Minggu, 09 Februari 2020 - 11:58:58 WIB
Foto bersama
Foto bersama

BANJARMASIN - Sebanyak 17 orang wartawan di Indonesia menerima Press Card Number One (kartu pers nomor satu) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Lima di antaranya berasal dari wartawan Riau. Kelima wartawan Riau ini masing-masing H Zulmansyah Sekedang (Ketua PWI Riau), H Helmi Burman (Mantan Ketua PWI Riau yang juga Dewan Prnasehat PWI Riau), Ir Fendri Jaswir (Sekretaris DKP PWI Riau), H Novrizon Burman (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau) dan Oberlin Marbun (Bendahara PWI Riau)

Press card number one ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari pada acara puncak Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Gedung Pancasila, Banjarmasin, Minggu (09/02/2020).

Acara ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor SSos MH, Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan seluruh pengurus PWI seluruh Indonesia serta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan.

Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S Depari melalui Ketua Pelaksana Panitia Pusat HPN Auri Jaya menyebutkan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada orang-orang pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdedikasi, pengorbanan kepada dunia pers, kemerdekaan pers dalam tahun-tahun pengabdiannya.

"Pemberian ini menyimbolkan upaya masyarakat pers untuk memperhatikan orang-orang yang patut menjadi teladan dengan prestasi yang mereka capai. Dengan harapan agar dapat menjadi aspirasi bagi insan pers khususnya, muda sekaligus meneruskan jejak emas mereka," terang Auri Jaya.

Dikatakannya, Press Card member One ini diberikan berdasarkan keputusan rapat panitia pusat HPN 2020 tentang pembentukan tim seleksi calon penerima penghargaan tanggal 14 Januari 2020. Dan keputusan rapat pleno PWI dan Panitia Pusat HPN 2019 tanggal 14 Januari 2020.

"Mereka yang menerima press card number one (kartu pers nomor satu) adalah insan pers yang masih hidup dan memenuhi satu atau lebih kriteria. Yakni memiliki karya jurnalistik yang diakui di tingkat nasional, terlebih lagi internasional. Selanjutnya menghasilkan karya jurnalistik bermutu berupa tajuk, tulisan, foto dan karikatur secara konsisten, setidaknya dalam kurun waktu 25 tahun. Kemudian menjadi pelopor pengembangan genre jurnalistik di tanah air seperti jurnalistik, investigasi, sastrawi, presisi, entertainment, olahraga, remaja, televisi, radio dan digital. Disamping itu, konsisten berkontribusi memajukan jurnalistik Indonesia melalui gagasan dalam tulisan, artikel, atau buku jurnalistik. Bahkan secara konsisten berkontribusi membela kemerdekaan pers lewat gagasan karya dan kiprahnya. Dan secara konsisten berkontribusi memajukan SDM pers Indonesia melalui keterlibatan pribadi, organisasi, lembaga atau maupun dalam melakukan pelatihan," beber Auri Jaya seraya menyampaikan, Tim Seleksi Calon penerima Press Card Number One (PCNO) terdiri dari Ismet Rauf, Atal S Depari, Mirza Zulhadi, Rita Sri Hastuti dan Slamet Mulyadi.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang usai menerima Press Card Number One menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PWI Pusat yang telah memberikan Press Card Number One kepada lima orang wartawan senior dari Riau. Semoga, dengan diterimanya Press Card Number One ini bisa memacu dan memotivasi kawan-kawan wartawan senior di Riau untuk terus mendedikasi dan mengabdikan dirinya untuk terus dan selalu berkarya demi kemajuan pers di Riau.

"Kita berharap kepada kawan-kawan wartawan senior yang belum mendapatkan press card number one tahun ini bisa mengusulkan ke PWI Pusat  untuk bisa menerima press card number one pada tahun depan," harap Zulmansyah. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto bersamaSempena Hari Pers Nasional, Lima Wartawan Senior Riau Terima Press Card Number One
Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang Panitia HPN 2020 Terbitkan Buku, Wartawan PWI Riau Diharapkan Berpartisipasi
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, H Ahmad Hijazi SE MSi Pemprov Riau Dukung Acara HPN 2019
  Koordinator Baksos Donor Darah Saparuddin KotoSempena HPN dan HUT PWI ke-74, Donor Darah PWI Riau Bertabur Doorprise
Foto bersama dengan Gubernur Riau.Wan Thamrin Hasyim: Selesai Utang, Tugas Saya Selesai
Margiono akan Buka Konferprov PWI Riau di Pelalawan

 
Berita Lainnya :
  • Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
  • Kabar Gembira, RSUD Arifin Ahmad Pulangkan Satu Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat
  • PPDB Tingkat SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Dibuka 1-7 Juli 2020
  • Bobol Karaoke dan Kafe di Pekanbaru, Doyok Diamankan Polisi
  • Besok Citilink Terbang Lagi, Penumpang Cek Kembali Kelengkapan Dokumen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Gubri Teken Sertifikat Serah Terima 2 Insinerator Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved