www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Meski PSBB Sudah Berakhir, Riau Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Baksos HUT PWI Riau Himpun 96 Kantong Darah, Deslina dan Frikles Raih Door Prize ke Australia
Selasa, 28 Januari 2020 - 21:34:28 WIB
Ketua PWI Riau foto bersama pemenang doorprize
Ketua PWI Riau foto bersama pemenang doorprize

PEKANBARU - Bakti sosial donor darah sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-74 berlangsung sukses. 

Terbukti, dari total 74 kantong darah yang ditargetkan berhasil terkumpul sebanyak 96 kantong darah. 

"Pada tahun lalu kita berhasil mengumpulkan 84 kantong darah. Dan alhamdulillah pada bakti sosial donor darah kali ini, kita bisa mengumpulkan 96 kantong darah dari para pendonor. Dari 96 kantong darah ini, 38 di antaranya berasal dari kawan-kawan wartawan anggota PWI," sebut Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang usai kegiatan bakti sosial donor darah PWI Riau Peduli bersama Insan Pers dan Mitra yang berlangsung di Atrium Siak, Lantai 1 Mall SKA Pekanbaru, Selasa (28/1/2020).




Zulmansyah menyebutkan, donor darah PWI Riau yang didukung PMI Kota Pekanbaru dan mitra ini diikuti oleh TNI AD, TNI AU, Polisi, FKPPI, karyawan Mall SKA, SKK Migas dan mitra lainnya. Selain itu, juga disupport oleh RS Awal Bros, Eka Hospital, Aulia Hospital, Prodia dan RS Hermina Pekanbaru.

"Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mitra seperti Chevron, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) SKK Migas, PMI Kota Pekanbaru dan Rumah Sakit yang telah ikut mendukung kegiatan donor darah ini. Semoga pada tahun depan kerjasama ini bisa meningkat lagi," ujar Zulmansyah yang akrab disapa Zum ini.




Dalam rangka HPN tahun 2020 ini, sebut ulmansyah, setiap kegiatan yang dilaksanakan ada doorprize yang dicabut. Bentuk doorprize yang diberikan yakni study jurnalistik ke luar negeri.

"Insya Allah, hadiah doorprize yang kita cabut di setiap kegiatan yakni jalan-jalan ke luar negeri. Dan untuk kegiatan donor darah yang beruntung ada dua orang yakni Deslina dan Frikles Nababan," sebut Zulmansyah.




Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs M Noer MBS SH MSi MH mengatakan, bakti sosial donor darah yang ditaja PWI Riau ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyediakan pemenuhan stok darah di UGD PMI Kota Pekanbaru. Dimana UGD Kota Pekanbaru setiap bulan menyiapkan 6.000 sampai 8.000 kantong darah. 

Sebelum didistribusikan, sebut Ketua PMI Kota Pekanbaru ini, darah-darah tersebut diolah. Dari 6.000 sampai 8.000 kantong darah itu, setelah diolah didapatlah sebanyak 5.000 bahkan 7.000 kantong darah. Karena bisa saja satu kantong darah itu bisa menjadi dua kantong ukuran besar dan kecil. 

"Makanya kami sampaikan 6.000 sampai 8.000 itu adalah total kebutuhan darah yang kita berikan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, kegiatan yang ditaja oleh PWI Riau ini adalah dalam untuk memenuhi stok darah. Dan kami setiap hari tidak pernah berhenti mencari sumber-sumber untuk menyiapkan stok darah melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh berbagai masyarakat. Dan harapan kami PWI Riau melalui Program PWI Riau Peduli ini juga mendorong memotivasi, disamping anggota wartawan sendiri," paparnya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Zulmansyah SekedangKetua PWI Riau Minta Polisi Usut Tuntas Pengancaman Wartawan di Pelalawan
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.Gubri Imbau Masyarakat Tetap Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.3.000 Botol Didatangkan dari Mekkah, PWI Riau Dukung IPHI ‘’Berbagi Air Zamzam’’
  Ketua PWI Riau, H Zulmanayah Sekedang menyerahkan sembako kepada salah seorang wartawati senior, Luzi DiamandaPWI Riau Hari Ini Kembali Bagikan Paket Sembako ke Wartawan Terdampak Covid-19
Sekretaris PWI Riau Amril Jambak menerima bantuan masker yang diserahkan perwakilan PGN, Ramadhan di Sekretarit PWI.Cegah Penyebaran Covid-19, PGN Serahkan Masker ke PWI Riau
Foto bersamaSempena Hari Pers Nasional, Lima Wartawan Senior Riau Terima Press Card Number One

 
Berita Lainnya :
  • Meski PSBB Sudah Berakhir, Riau Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19
  • Kasus Corona Naik Lagi, Korsel Kembali Tutup Sekolah
  • Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perwako Penerapan New Normal
  • Kadiskes Meranti Berkoar-koar Anggaran Covid-19 Tidak Cair, Eh...,Ternyata Tak Diurus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Gubri Teken Sertifikat Serah Terima 2 Insinerator Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved