www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Malam Ini, Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Xpander Baru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dirlantas Polda Riau dan Dishub Dapat Penghargaan Penertiban Kendaraan Odol
Senin, 04 November 2019 - 15:14:25 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PEKANBARU - Upaya penertiban terhadap maraknya kendaraan besar truk bertonase lebih (Odol,red) yang marak melintasi jalan nasional di Provinsi Riau, telah maksimal dilakukan. Dasar penegakkan hukum ini, sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menertibkan kendaraan tersebut sesuai aturan Undang-Undang No 22 tahun 2009.

Upaya ini dilakukan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Riau bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas Polda Riau. Tentunya ini sudah berkoordinas dengan perusahaan yang memiliki kendaraan angkut barang, untuk memenuhi aturan kelayakan berjalan.

Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Pol Birhawa Braja Paksa, Senin (4/11/2019) siang, kepada halloriau.com di Pekanbaru mengatakan pihaknya membantu Dishub dalam penegakkan hukum aturan terhadap kendaraan barang bertonase melebihi kapasitas.

"Untuk penegakkan hukumnya, kami membantu (koordinasi) dengan pihak Dinas Perhubungan terkait kendaraan odol ini yang dimiliki para perusahaan di Riau," ungkap Raja.

Menurut Raja, maraknya kendaraan odol yang melintasi sejumlah ruas di jalan nasional di wilayah Riau, ini berdampak pada rusaknya (hancur) jalan. Selain itu, juga salah satu faktor penyebab terjadinya kecalakaan di jalan raya.

"Ini juga sudah tidak sesuai spesifiknya kelayakan syarat jalan kendaraan itu, juga tertuang dalam aturannya UU No 22 tahun 2009. Kemudian ini juga domain Dishub," sambung Raja.

Perubahan itu, kata Raja juga mendapatkan apresiasi bagus dari Asosiasi Pengusaha Angkutan dan Truk (Aptrindo) Indonesia wilayah Riau.

"Dalam rangka penegakkan hukum, juga untuk kepentingan bersama yang juga membuka diri bagi (Asosiasi,red) ikut berkerjasama terkait keselamatan tertib berlalulintas," sebut Raja.

Lebih lanjut, Raja menyebut pihaknya telah melakukan sebuah pergerakan bagi perusahaan agar tetap penuhi aturan yang ada. Sejauh ini menurut Raja mereka sudah mulai berbenah, mulai dari kendaraan truk dari yang terkecil hingga yang besar.

"Tindakan itu, telah menimbulkan kesadaran para kalangan pengusaha di Riau, dalam tertib lalu lintas. Tentu ini juga telah mendapat sorotan khusus Kementerian Dinas Perhubungan dalam rangka pemberian penghargaan piagam Finalisasi Normalisasi Kendaraan," terang Raja.

Lebih lanjut, Raja mengatakan penghargaan ini ditangkap oleh Akrindo wilayah Riau sebagai gerakan moral yang harus diberikan apresiasi.

"Selain itu juga merupakan bentuk motivasi buat pengusaha dan Akrindo untuk lebih perhatian terhadap keselamatan berlalulintas di jalan raya," singkat Raja.

Penulis : Helmi
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Acara penyerahan Piagam Penghargaan kepada 170 perwakilan Pejuang Pemadam Karhutla Riau.Serahkan Piagam, Masyarakat Apresiasi Pejuang Pemadam Karhutla Riau
Polisi teladan dan Polisi berprestasi menerima penghargaan.Polisi Berprestasi dan Polisi Teladan Terima Penghargaan Kapolda Riau
Dirlantas Polda Riau saat melakukan pengecekan.Dirlantas Polda Riau Cek Kesiapan Sarana Pengawalan Tamu, Siap Beri Layanan Profesional
  IlustrasiPasien Positif Klaster BRI Bisa ke Batam, Dishub Riau Sebut Tak Pernah Izinkan Pelabuhan Buka
Polres Pelalawan saat menerima penghargaan.Polres Pelalawan Terima Penghargaan dari DJBC Riau
Ilustrasi45 Personel Dishub Riau Siaga selama Libur Natal hingga Tahun Baru

BERITA LAINNYA    
Xpander baru siap diluncurkan malam ini.Malam Ini, Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Xpander Baru
IlustrasiPolresta Pekanbaru Ringkus Remaja 17 Tahun Pengedar Narkoba
Ribuan buruh dan mahasiswa akan datang ke depan Istana untuk mendemo Omnibus Law, hari ini. Foto: CNNIndonesiaMomen Satu Tahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana
  KPKKasus Suap DAK Kota Dumai, KPK Panggil Dua Saksi
Dirut Mandiri Syariah Toni EB Subari (kiri),
Direktur Distribution and Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna (kanan) foto bersama  usai penandatanganan perjanjian kerjasama secara virtual di Jakarta, Senin (19/10/2020). Mandiri Syariah Dipercaya dan Ditunjuk BPKH Sebagai Pemberi Layanan Kustodian Rp5,5 Triliun
Anggota Komisi II Sabarudi (baju batik kuning) saat bertanya kepada Kaban Bapenda terkait permasalahan PBBTanyakan Capaian PAD Pekanbaru Semasa Pandemi, Komisi II Hearing dengan Bapenda dan Dishubkominfo Pekanbaru
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved