www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Riau Bertambah 163, Pekanbaru Masih Tertinggi Sumbang 69 Kasus
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dibantu Polda, Gubri Berharap PAD Riau Meningkat di Sektor Pajak Kendaraan
Jumat, 27 September 2019 - 12:55:10 WIB
Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan kata sambutan pada HUT ke-64 Polantas.
Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan kata sambutan pada HUT ke-64 Polantas.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polantas Bhayangkara, Jumat (27/9/2019) siang di SKA Co-Ex Pekanbaru.

Dalam sambutannya Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64 bagi Polantas Riau, terus berkarya dan dapat mengemban masyarakat jauh lebih baik lagi.

"Kami sangat bangga begitu banyak prestasi dan inovasi yang sudah dilahirkan oleh Polantas Riau dari kabupaten/kota se-Riau. Dan ini adalah inovasi dalam rangka memperbaiki pelayanan terhadap lalu lintas yang ada di Provinsi Riau," ujar Gubri.

Guri melanjutkan, tentunya ini sangat bermakna bagi masyarakat yang mengharapkan pelayanan Polantas makin hari makin membaik. Melalui kesempatan ini juga, kedepannya mudah-mudahan bisa bersama dengan Dinas Perhubungan agar dapat mengawasi pengguna jalan yang saat ini banyak angkutan barang yang menggunakan jalan melebihi kapasitas dari kemampuan jalan yang ada di Riau.

"Karena kemampuan aspal Riau saat ini hanya mampu menahan beban sekitar 8-10 ton. Namun kenyataannya di lapangan, masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan yang dibuat tentang kemampuan jalan yang ada di Provinsi Riau," sebutnya.

"Karena itu harapan kami ke depan, dengan dukungan Polantas dan Dinas Perhubungan, nantinya dapat mengawasi penggunaan jalan kita ini. Sebab bagaimanapun, kerusakan jalan juga akan mempengaruhi banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas," tukas Gubri.

Kemudian, ia juga sudah menyampaikan pada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau bahwa khusus pada pendapatan pajak kendaraan bermotor saat ini masih belum sesuai dengan target yang diharapkan.

"Kami juga sudah merencanakan kebijakan kami dengan Kepala Perwakilan BPK RI yang ada di Provinsi Riau, dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB)," sebutnya.

Diaharapkan melalui ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau bisa meningkat ke depannya ditambah dengan bantuan Kapolda, Dirlantas sehingga PAD Riau bisa meningkat ke depan. "Mohon bantuannya. Karena pendapatan daerah kita melalui PKB dan BBNKB sekarang masih jauh dari yang diharapkan," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Widodo Eko Prihastopo mengatakan di hari ulang tahun Polantas yang ke-64 ini, ia mengharapkan ke depannya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat. Dan juga menjunjung tinggi nilai patriotisme serta memegang teguh komitmen dan integritas dalam melaksanakan tugas.

"Dengan demikian masyarakat akan merasa lebih nyaman, aman. Dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan dapat terpelihara dengan baik," tutupnya.

Penulis : Rivo Wijaya
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tes Narkoba dilakukan terhadap karyawan PT Pangkalan Baru Indah.Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba di Lingkup Tenaga Kerja
Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam EffendiGelar Police Expo, Kapolda Riau: Saya Ingin Lindungi Riau dari Segala Tindak Kejahatan
Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol SunartoCegah Covid-19 Makin Meluas, Masyarakat Riau Diimbau Disiplin Terapkan 3M
  Peresmian penggunaan gedung Teratai di Mako Sat Brimob Jalan KH A Dahlan Pekanbaru.Ini Pesan Kapolda Riau saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob
IlustrasiBerakhir 15 Desember, 54 Ribu Kendaraan di Riau Manfaatkan Pemutihan Denda Pajak
IlustrasiPermudah Pembayaran PAP, Bapenda Riau Bakal Gunakan Sistem Online

BERITA LAINNYA    
Riau Bertambah 163, Pekanbaru Masih Tertinggi Sumbang 69 Kasus
Perkuat Jejaring dan Kolaborasi, 138 Alumni BAKTI NUSA Siap BerkontribusiPerkuat Jejaring dan Kolaborasi, 138 Alumni BAKTI NUSA Siap Berkontribusi
Bawaslu Dumai gelar Bimtek bagi Panwascam untuk sukseskan Pilkada Dumai 2020
Tingkatkan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu, Bawaslu Dumai Gelar Bimtek
  Pelaku penganiayan dengan gergaji kayu Af alias AO, warga Menaming Kecamatan Rambah ditangkap polisi setelah dipergoki mencuri pisang Penganiaya Pemilik Kebun dengan Gergaji Diringkus Polsek Rambah
SMA Tri Bhakti Jalan Tuanku Tambusai, PekanbaruBandel! SMA Tri Bhakti Tetap Buka Aktivitas Kegiatan Belajar
Pengesahan APBD Siak tahun 2021 dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Siak , Senin (30/11/2020). Foto ISTSah, APBD Siak Tahun 2021 Rp1,7 Triliun Lebih
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Penandatanganan Pakta Integritas Ikatan 4968
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved