www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kuota Layanan Paspor di Imigrasi Dumai Selama Pandemi Covid-19 Dibatasi 50 Persen
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PT RAPP Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan di Riau
Senin, 20 Mei 2019 - 18:53:19 WIB
Penyerahan santunan untuk anak panti asuhan saat acara buka puasa bersama PT RAPP di Hotel Premiere.
Penyerahan santunan untuk anak panti asuhan saat acara buka puasa bersama PT RAPP di Hotel Premiere.

PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama dengan pemangku kepentingan di Riau, bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (20/5/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap pegiat media dan stakeholder se-Provinsi Riau.

Acara ini tampak dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten III, dan pejabat daerah lainnya.

Hadir membuka kegiatan adalah Direktur Operasional PT RAPP  Ali Sabri Nasution. Dia menyebut kegiatan Buka Puasa Bersama ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan bersama para stakeholder di Riau.

"PT RAPP berkomitmen besar menjaga silaturrahim yang baik dan membangun kemitraan dengan masyarakat. Sejalan dengan filosofi pendiri RAPP Sukanto Tanoto, bahwa perusahaan ini harusnya bukan lagi dianggap sebagai tamu, tapi bagian dari masyarakat Riau," katanya.

Hal ini merupakan salah satu perwujudan filosofi 5C yang dipegang teguh RAPP agar senantiasa menjalankan aktifitasnya secara baik untuk masyarakat (Community), bangsa atau daerah (Country), iklim atau lingkungan (Climate), pelanggan (Customer), dan perusahaan (Company).

Dia juga mengungkapkan bahwa Ramadan tahun ini RAPP lakukan Safari Ramadan di 163 desa di 5 kabupaten se-Riau, yakni di Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing, dan Meranti.

"RAPP juga salurkan santunan kepada 3.245 anak yatim. Selain itu, juga berikan bantuan berupa alat salat, iqra untuk mendukung Magrib Mengaji, dan sembako murah kepada yang membutuhkan," bebernya."

Dia juga menjelaskan, bahwa perusahaannya berusaha untuk membuat kerjasama yang baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah daerah. 

"Kita berusaha membangun komitmen dengan pemangku kepentingan di Provinsi Riau termasuk tentang meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar perusahaan dan juga soal kepedulian terhadap lingkungan," terangnya.

"Tentunya komitmen tersebut tidak terbangun tanpa dukungan seluruh pihak. Baik mitra kerja, pegiat media maupun kelompok peduli lingkungan lainnya," pungkasnya.

Senada dengan itu, Wagubri Edi Natar juga menekankan pentingnya membina silaturahim, sebab manfaatnya sangat banyak dan luas.

"Merajut silaturahim di antara kita, masyarakat dan PT RAPP di Bulan Ramadan ini adalah hal yang baik di bulan yang baik pula. Silaturahim akan memperpanjang umur. Juga permudah saat akan menghadap Allah di ujung usia, yakni mempermudah mengucap kalimat Syahadat," kata Wagubri. 

Katanya lagi, silaturahim perlu dibangun dan dikelola dengan baik, termasuk menjaga komunikasi. Tidak bisa instan dan harus berketerusan. 

"Agar masyarakat merasakan bahwa RAPP bukan tamu, tapi bagian dari Riau," tandasnya seraya memuji peran RAPP kepada masyarakat Riau selama ini.

Penulis : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT RAPP dan APR kepada Pemerintah Provinsi Riau, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Rabu (8/4/2020), di PekanbaruDukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau, RAPP dan APR Serahkan Bantuan APD
Pangelaran budaya Minang yang bertajuk Semalam di Ranah Minang menampilkan kesenian dari Minangkabau.Semalam di Ranah Minang, Cara Perantau Obati Kerinduan Kampung Halaman
  Sayur kangkung dan jagung manis organik produksi dari Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memperoleh Sertifikasi Prima 3 dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, pada Senin (30/12/2019).Kualitas Sayuran BPPUT RAPP Peroleh Sertifikat Prima 3
  Sheila Annisa (20) Saya senang menjahit, apalagi di sini alatnya canggih-canggih, semuanya sudah digital, jadi sudah sangat mudah dalam menjahit, bordir, maupun sistem pasang kancingnya. Banyak ilmu yang bisa saya pelajarin disini.Sheila: Alat Jahit APR Canggih-canggih
Suasana Kegiatan KDD Riau Kompleks ke 60 akhir pekan lalu yang berhasil mengumpulkan 1.097 kantong darah.Tak hanya Fokus Kerja, Karyawan RAPP Juga Bantu Persediaan Darah
  Anggota IKMR berfoto bersama seusai kegiatan Malam Budaya yang bertajuk “ Dendang Melayu, Resah Hilang Senyum pun Datang” pada Senin malam (16/12/2019).Semalam dengan Pial dan Barjanzi

 
Berita Lainnya :
  • Kuota Layanan Paspor di Imigrasi Dumai Selama Pandemi Covid-19 Dibatasi 50 Persen
  • Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak
  • Forum CSR Bengkalis Diaktifkan Kembali Setelah 5 Tahun Vakum
  • Pecah Rekor, Indonesia Periksa 23.519 Spesimen Covid-19 Hari Ini
  • Data Terbaru Covid-19 Dumai: 4 Pasien Sembuh, 1 Positif Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Serahkan Figura Gerakan 1.000 Kantong Darah Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved