www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Riset KBI E-Ducentre Memproyeksikan Resi Gudang Gabah dan Beras akan Tumbuh di Semester II Tahun 2020
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
FJPI Riau Taja Women Journalist Workshop; Cara Menulis tentang Pariwisata Riau yang Potensial
Sabtu, 09 Maret 2019 - 15:10:25 WIB
Workshop FJPI di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Sabtu (9/3/2019).
Workshop FJPI di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Sabtu (9/3/2019).

PEKANBARU - Untuk pertama kali di Tahun 2019, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Riau menggelar Women Journalist Workshop yang mengangkat tema "Teknik Menulis Berita Pariwisata Secara Komprehensif".

Workshop FJPI yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau pada Sabtu (9/3/2019) pagi ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, PT Chevron Pacific Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara V Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Luzi Diamanda Ketua FJPI Riau berharap agenda yang diikuti para jurnalis di Kota Pekanbaru Riau ini bisa memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait dunia pariwisata yang selama ini dinilai masih sangat minim informasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman sangat mengapresiasi atas digelarnya workshop yang digelar oleh FJPI ini. Fahmizal juga menyampaikan bahwa media, pers, atau jurnalis memiliki peran sangat penting untuk menunjang kemajuan kepariwisataan di daerah. 

Provinsi Riau memiliki banyak objek wisata, baik budaya, religi, alam dan lainnya yang butuh diinformasikan atau dipromosikan sehingga akan lebih dikenal dan dapat dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.  

"Kita sangat apresiasi sekali atas acara​ hari ini, karena dari sini kita bisa melihat bahwa atensi media atau jurnalis untuk mengetahui dunia pariwisata cukup besar," ungkap Fahmizan. 

Dalam workshop ini, Fahmizal juga memaparkan beragam objek wisata yang ada di Riau, yang saat ini masih sangat memerlukan peran media dan pemerintah untuk mendongrak kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegera. 

"Kita nilai media punya andil untuk mendongkrak pariwisata di Riau, salah satunya menciptakan berita yang menarik tentang objek wisata, sehingga masyarakat luas mengenal dan berniat berkunjung. Di samping itu media juga diharapkan bisa solid dalam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Dinas Pariwisata," tambah Fahmizal.

Di dalam workshop ini juga hadir Ketua PWI Riau Zulmansyah. Dimana di dalam sambutannya Zulmasyah mengatakan, bahwa untuk menjadi wartawan pariwisata itu punya tantangan tersendiri namun cukup diminati.

"Kita nilai wartawan pariwisata paling diminati, karena selain bisa bikin berita juga bisa have fun, namun terlepas dari itu kita sebagai wartawan punya tugas dalam mengembangkan pariwisata, yakni dengan mempublikasi destinasi objek wisata di setiap daerah," terangnya.

Di sela-sela kegiatan, PWI Riau Zulmansyah memberikan doprize kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan terkait kiat-kiat atau kunci mengembangkan pariwisata sebagaimana yang dipaparkan oleh Kadis Pariwisata sebelumnya. Seorang peserta berhasil menjawab dan diberi hadiah kunjungan ke Vietnam bersama rombongan PWI Riau.

Sementara itu, Ketua FJPI Riau Luzi Diamanda memaparkan bahwa FJPI merupakan sebuah wadah yang mewujudkan jurnalis perempuan yang profesional untuk kemajuan kaum perempuan Indonesia.

Dengan visi yang demikian, maka FJPI Riau berusaha untuk terus meningkatkan kualitas jurnalis-jurnalis perempuan Indonesia khususnya di Provinsi Riau, memberikan advokasi dalam perspektif gender bagi jurnalis perempuan, serta mengoptimalkan peran sebagai jurnalis untuk kepentingan dan pemberdayaan perempuan di berbagai sektor, seperti sektor pariwisata.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua FJPI Riau, Luzi Diamanda.FJPI Riau Terus Kembangkan Sayap, 10 Wartawati Bergabung
Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.Tingkatkan PAD, Sektor Pariwisata di Riau Terus Dikembangkan
Kabag Humas dan Protokoler UIR Syafriadi bersama wartawan yang berhimpun di Forum Jurnalis Perempuan Riau.Gandeng UIR, FJPI Riau Gelar Dialog Bedah RKUHP
  Workshop Badan Restorasi Gambut (BRG), Selasa (10/12/2019) siang di Hotel The Priemere.Ekowisata Riau Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Wakapolda Riau Brigjen Pol SY HermawanBijak Gunakan Medsos, Divhumas Polri Gelar Workshop untuk Anggota
Workshop FJPI di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Sabtu (9/3/2019).FJPI Riau Taja Women Journalist Workshop; Cara Menulis tentang Pariwisata Riau yang Potensial

 
Berita Lainnya :
  • Riset KBI E-Ducentre Memproyeksikan Resi Gudang Gabah dan Beras akan Tumbuh di Semester II Tahun 2020
  • Terdampak Covid, Pendapatan Perumnas Anjlok hingga 50%
  • Kurban Bersama Rotte: Mudah dan Sesuai Syariah
  • Warga Desa Dedap Temukan Ikan Toman Berlafadz Allah di Tasik Putripuyu
  • Dugaan Korupsi Dana KKPA PTPN V Bergulir di Kejati Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Serahkan Figura Gerakan 1.000 Kantong Darah Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved