www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Malam Ini, Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Xpander Baru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pengecoran Terakhir, Jembatan Siak IV Bakal Rampung Bulan Depan
Jumat, 25 Januari 2019 - 18:42:32 WIB
 Gubri H Wan Thamrin Hasyim meninjau progres dan melaksanakan pengecoran akhir pada End Closure Ceremony, di Proyek Pembangunan Jembatan Siak IV Lanjutan (Multiyears)
Gubri H Wan Thamrin Hasyim meninjau progres dan melaksanakan pengecoran akhir pada End Closure Ceremony, di Proyek Pembangunan Jembatan Siak IV Lanjutan (Multiyears)

PEKANBARU - Progres pembangunan Jembatan Siak IV, yang sempat mangkrak 5 tahun lalu, ditargetkan rampung pada Bulan Februari 2019 mendatang. Dalam prosesnya itu ditandai dengan End Closure Ceremony atau pengeceron akhir di man span nol Proyek Pembangunan Jembatan Siak IV Lanjutan Jumat (25/1/2019). 

Acara ini dihadiri Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang mengatakan bahwa Jembatan Siak IV ini diperuntukkan bagi masyarakat yang menghubungkan Rumbai dan Kota Pekanbaru dengan cepat. 

"Jembatan ini milik kita bersama dan akan rampung pada bulan mendatang. Kita doakan bersama semoga sesuai rencana yang diharapkan tanpa adanya kendala," kata Wan kepada halloriau.com usai acara End Closure. 

Wan menuturkan, Jembatan Siak IV ini memiliki jalur terpanjang diantara Jembatan Siak lainnya, yakni 830 meter dengan  ketinggian 12 meter, sehingga kapal yang lewat melalui sungai di bawahnya tidak terhambat. 

"Tinggi 12 meter yang memiliki 2 jalur. Jembatan ini merupakan yang terpanjang dengan jarak tempuh 830 meter menghubungkan Rumbai dan Kota Pekanbaru," papar Wan. 

Lebih lanjut, disampaikan Wan proses uji beban Jembatan Siak ini dilakukan pada tanggal 8 hingga 11 Februari mendatang. Dimana proses pengecoran terakhir tadi yang hanya tinggal finishing jembatan saja. 

"Paling lambat uji bebannya jembatan ini tanggal 14 Februari 2019. Baru bisa dipakai untuk umum. Tidak ada lagi yang menjadi kendala dan hambatan menjelang proses tersebut," sebut Wan.

Wan menghimbau seluruh masyarakat agar sedapat mungkin menjaga dan memelihara jembatan ini yang menjadi jembatan kebanggaan bagi masyarakat Kota Pekanbaru ke depannya. Sehingga dapat digunakan anak cucu dan generasi berikutnya. 

"Mudah-mudahan jembatan ini kelak dapat dilihat dan dipakai bagi cucu kita dan penerus kita bersama. Jangan lagi adanya kejadian jembatan ambruk di Pekanbaru, seperti tragedi di luar sana yang pernah terjadi," ajak Wan. 

Diketahui, Jembatan Siak IV ini merupakan penghubung dua tempat wilayah Rumbai dan Kota Pekanbaru, dibangun dengan 15 main span, memiliki lebar 20,5 meter dan panjang 10 meter. 

Selanjutnya jembatan ini memiliki panjang 830 meter. Dalam 1 main span dapat menampung beban seberat 64 ton, dan setidaknya ada 1.200 baut yang dipakai untuk menghubungkan antara satu main span dengan lainnya. 

Untuk pemasangan satu main span setidaknya perlu tenaga 35 petugas. Ada yang bertugas menaikkan dengan menggunakan patrol dan ada juga yang bertugas memasang baut. 

Jembatan Siak IV yang menghubungkan dua wilayah kota Pekanbaru dengan Rumbai ini segera diresmikan penggunaannya dan saat ini sedang proses pemberian nama jembatan. 

Penulis : Helmi 
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPekanbaru Tertinggi 148 Positif, Berikut Sebaran 284 Kasus Baru Covid-19 di Riau
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Minimalisir Kasus Covid-19, Pemko Pekanbaru Diminta Koordinasi dengan RT/RW
IlustrasiHari Ini, Sebagian Wilayah Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan
  IlustrasiSore hingga Dini Hari Nanti Hujan Berpotensi Guyur Riau
Mahasiswa kembali menggelar aksi di depan kantor Gubernur Riau menolak UU Cipta Kerja.Mahasiswa Minta Gubri Tegas Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Foto: AntaraMayoritas Warga Binaan, 48 Orang di Lapas Perempuan Pekanbaru Positif Covid-19

BERITA LAINNYA    
Xpander baru siap diluncurkan malam ini.Malam Ini, Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Xpander Baru
IlustrasiPolresta Pekanbaru Ringkus Remaja 17 Tahun Pengedar Narkoba
Ribuan buruh dan mahasiswa akan datang ke depan Istana untuk mendemo Omnibus Law, hari ini. Foto: CNNIndonesiaMomen Satu Tahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana
  KPKKasus Suap DAK Kota Dumai, KPK Panggil Dua Saksi
Dirut Mandiri Syariah Toni EB Subari (kiri),
Direktur Distribution and Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna (kanan) foto bersama  usai penandatanganan perjanjian kerjasama secara virtual di Jakarta, Senin (19/10/2020). Mandiri Syariah Dipercaya dan Ditunjuk BPKH Sebagai Pemberi Layanan Kustodian Rp5,5 Triliun
Anggota Komisi II Sabarudi (baju batik kuning) saat bertanya kepada Kaban Bapenda terkait permasalahan PBBTanyakan Capaian PAD Pekanbaru Semasa Pandemi, Komisi II Hearing dengan Bapenda dan Dishubkominfo Pekanbaru
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved