Otomotif
BREAKING NEWS :
Sakit Dalam Kemiskinan, Muhammad Ali Warga Rokan Timur Penderita Infeksi Kantong Kemih, Meninggal Dunia
 
Besok, Suzuki SBT Pekanbaru Luncurkan New Carry Pick Up
Kamis, 26 Januari 2017 - 14:43:26 WIB
Perubahan Suzuki New Carry Pick Up
Perubahan Suzuki New Carry Pick Up

PEKANBARU (halloriau) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dealernya di Provinsi Riau, Suzuki PT Sejahtera Buana Trada (SBT) akan meluncurkan varian baru dari produk legendaris, yakni New Carry Pick Up, Jumat (27/1/2017).

"Besok, 26 Januari Suzuki SBT SM Amin, Pekanbaru akan meluncurkan (launching) New Suzuki Carry Futura dengan menggelar pesta durian gratis, jajanan pasar, ratusan hadiah langsung dan bagi konsumen yang membeli mobil Suzuki khususnya pick up bisa menikmati program spesial awal tahun," kata Kepala Wilayah Suzuki SBT Riau, Agustan kepada halloriau.com, Kamis (26/1/2017).

Dalam penjelasan Agustan melalui media sosialnya, disebutkan bahwa Suzuki Carry merupakan salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari - November 2016, penjualan Carry 23.943 unit, atau rata-rata penjualan 2.176 unit per bulan.

Mobil angkutan barang serba guna yang sudah diluncurkan di Indonesia sejak 36 tahun silam ini nampkanya akan mengalami sejumlah penyegaran ringan.

Carry dilengkapi mesin G15A 1.493 cc, 4 silinder, 16 valve, dan dilengkapi Multi Poin Injection (MPI). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 78,8 PS pada 5.500 rpm. Carry juga dikenal sebagai kendaraan angkut yang kuat karena memiliki torsi maksimum hingga 122 Newton meter pada 3.000 rpm. Teknologi MPI yang disematkan pada mesin ini diklaim mampu membuat Carry lebih bertenaga namun hemat bahan bakar.

Di sektor kaki-kaki, Suzuki Carry pick up memadukan suspensi Mac Pherson dan Coil Spring pada bagian depan dan suspensi Leaf Spring di belakang.

Kehadiran New Carry Pick Up ini menjadi andalan Suzuki untuk mengambil ceruk pasar pick up yang didominasi Daihatsu. Mengingat Suzuki Carry menempati urutan kedua terlaris dengan total penjualan 23.943 unit.

Dengan peluncuran New Carry Pick Up, Suzuki akan berhadapan dengan Daihatsu yang mengandalkan mobil Gran Max PU. Tahun lalu Gran Max PU menjadi kendaraan pick up terlaris dengan penjualan mencapai 35.052 unit atau terjual sekitar 3.186 unit tiap bulan.

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ), segmen pikab menjadi penyumbang terbanyak penjualan kendaraan niaga di tahuh lalu. Jumlahnya 117.471 unit dari total kendaraan niaga sebesar 195.764.

Tujuh Perubahan

Sementara itu, dari penelusuran halloriau.com, ternyata ubahan pada pick up kecil andalan Suzuki tersebut bukan hanya tampang depan saja. Berdasarkan bocoran brosur, terdapat total 7 ubahan pada Suzuki New Carry Pick Up.

Dimulai dari tampang, Suzuki New Carry Pick Up kedapatan gril baru yang memiliki lis krom di atas gril honeycomb-nya. Melengkapinya, bumper depan kini ketambahan lis hitam yang disebutnya front under guard.

Warna pada foto di atas juga tak ada sebelumnya, yang disebut Silky Silver. Selain itu, lubang kunci pintu sekarang ada pada kedua sisi, juga bak yang kedapatan stiker baru.

Tak banyak ubahan di dalam, hanya warna trim jok yang baru, juga pegangan pada pilar A yang sekarang ada pada kedua sisinya.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penjualan suku cadang Suzuki mulai meningkat sejak Juni lalu.Penjualan Suku Cadang Suzuki Meningkat Memasuki Masa Transisi Pandemi Covid-19
Sales counter di Suzuki RjC Jalan Tuanku Tambusai (Nangka), PekanbaruSambut New Normal, Ini Kemudahan DP dan Angsuran Suzuki RJC Pekanbaru
New Carry Pick-UpSuzuki Ikut Berkontribusi Pulihkan Ekonomi Indonesia Melalui New Carry Pick Up
  Suzuki terapkan Protokol Kesehatan di seluruh jaringan diler sepeda motor.Maksimalkan Pelayanan, Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan di Jaringan Diler Sepeda Motor
XL7Buruan Beli Ertiga, Anda Bisa Bawa Pulang Sepeda Lipat Lho!
Perawatan bodi dan paint mobil Suzuki.Kiat Perawatan Body & Paint Suzuki Sebelum Mobil Kembali Digunakan Beraktivitas



 
Berita Lainnya :
  • Sakit Dalam Kemiskinan, Muhammad Ali Warga Rokan Timur Penderita Infeksi Kantong Kemih, Meninggal Dunia
  • Di Masa New Normal, Disdukcapil Rohul Kembali Lakukan Rekam Dokumen Jemput Bola ke Warga
  • Pertamina Siap Produksi D-100 Pertama di Indonesia
  • Tambah 2, Total Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Covid-19 di Riau Jadi 8, Ini Datanya
  • PT Adei Plantation Didakwa Sengaja dan Lalai dalam Sidang Perkara Karhutla 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved