www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
22 Januari, Toyota Luncurkan All New Fortuner
Sabtu, 16 Januari 2016 - 12:17:04 WIB

JAKARTA - Toyota memastikan akan meluncurkan generasi terbaru Toyota Fortuner atau All New Fortuner pada 22 Januari ini. Versi anyar Sport Utility Vehicle andalan Toyota itu diharapkan juga menjadi penopang dinamika pasar otomotif Tanah Air.

Toyota dalam siaran persnya menyebutkan dengan tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi, mesin, dan fitur canggih, All New Fortuner akan hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta kepuasan konsumen.

Mobil ini menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang sama seperti Kijang Innova dan Hilux.

PT TAM  berharap kehadiran All New Fortuner bisa mengulang sukses yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu. Hal itu terlihat dari antusias pemesanan dari konsumen.

Toyota juga mengklaim, kehadiran versi anyar Fortuner itu juga akan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation.

All New Fortuner mengusung teknologi baru mesin, yakni GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR, dan teknologi Dual VVT-i untuk varian mesin bensin. Versi anyar ini dihadairkan dalam varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

Lebih Irit dan Efisien

Perubahan yang terjadi pada spesifikasi SUV terbaru dari Toyota itu salah satunya pada varian mesin bensin berupa New TR. Apa bedanya dengan mesin tersebut dengan model yang lama?

Direktur Teknikal dan Manajemen Perencanaan Proyek Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Yui Hastoro menjelaskan bahwa mesin New TR lebih unggul dalam sistem kompresi serta  beberapa lubricant komponen yang low friction.

Untuk mengembangkan teknologi low friction itu, Toyota Indonesia bekerja sama dengan Toyota Motor Company (TMC) di Jepang serta Pertamina Indonesia.

"Yang berbeda pada mesin New TR dengan yang sebelumnya pertama itu sistem kompresinya. Kompresinya kita improve lebih efisien. Kedua kita adopt dengan low friction, jadi semua konsep, semua komponen itu ataupun lubricant itu low friction," kata Yui, Jumat (15/1/2016).

"Bahkan sampai ke oli mesinnnya sendiri kita develop bersama TMC dan Pertamina untuk low friction lubricant. Jadi dengan adanya low friction lubricant itu dengan kompresi yang lebih efisien, efisiensi bahan bakar lebih bagus," sambungnya dilansir detikOto.

Sebelumnya, Toyota Fortuner menggunakan mesin 2 TR berkapasitas  2.700 cc. Pada All New Toyota Fortuner, kapasitas mesin tetap sama yakni 2.700 cc serta menggunakan silinder blok yang sama.

Hanya saja, dengan sistem kompresi yang lebih efisien, membuat All New Toyota Fortuner yang menggunakan mesin New TR bisa mengirit bahan bakar hingga 10 persen.

"Kapasitas engine sama, bloknya sama. Sistem kompresinya lebih efisien. Sistem pembakaran lebih sempurna jadi tidak perlu bensin yang terlalu banyak untuk ruang bakarnya. Kalau penurunannya sih di fuel efficiency, kira-kira 10 persen," tandas Yui. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
IlustrasiKecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Renggut 1 Nyawa
Kapolsek Iptu Budi Ikhsani dan tim Gugus Covid Rambah Hilir, komite sekolah dan Kepsek SMN 2 Rambah Hilir, monotoring 3 sekolah terkait penerapan prokes di sekolah.
Tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir Monitoring Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka
Kadiskes Pekanbaru M Noer86 Nakes di Pekanbaru Divaksin Covid-19
  Showroom HSH PekanbaruDihantam Pandemi Corona, Honda di Riau Lepas 2.479 Unit Sepanjang 2020
Sudah 5 hari Tim SAR mencari Intum warga Rohil yang  hilang.Lima Hari, Tim SAR Masih Cari Lansia yang Hilang di Rohil
IlustrasiLewat APBN, Dinas ESDM Riau Ajukan Permohonan Pasang Rooftop Panel Surya di Sekolah
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved