Otomotif
BREAKING NEWS :
Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
 
Jauh Dekat #Cari_Aman, Capella Honda ajak siswa SMK Migas Inovasi Riau Kurangi Angka Kecelakaan
Jumat, 09 Februari 2024 - 10:56:04 WIB

PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor wilayah Riau kembali mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari generasi #Cari_aman. SMK Migas Inovasi Riau yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti No 83, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru menjadi tujuan edukasi safety riding.

Edukasi yang bertemakan “Generasi Muda #Cari_aman“ diikuti sebanyak 70 siswa perwakilan masing-masing kelas yang dilaksanakan pada 6 Februari 2024 yang lalu.

Pihak sekolah berterima kasih ucapkan mewakili SMK Migas Inovasi Riau atas kepercayaan Honda untuk melaksanakan kegiatan Safety Riding di sekolah.

"Materi yang diberikan bermanfaat sekali untuk siswa kami. Harapan kami semoga kelak setelah acara edukasi ini, peserta bisa menerapkan #Cari_aman saat berkendara di jalan ketika sudah layak berkendara yaitu memiliki SIM," Ferda Fandesa, ST, Kepala Sekolah SMK Migas Inovasi Riau. 

“Pesan saya untuk siswa kami, mari menjadi bagian dari generasi #Cari_aman supaya kita terhindar dari resiko kecelakaan di jalan raya dan agar dapat mencapai cita dan impian," sambungnya.

Berbicara tentang keselamatan, perlengkapan berkendara merupakan perlengkapan wajib yang harus digunakan saat berkendara. Fungsi helm bukanlah untuk mencegah terjadinya kecelakaan melainkan untuk mengurangi dampak negatif dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Dalam memilih helm diharapkan bukan hanya mementingkan desain tampilan atau sekedar menutupi kepala saja namun pengendara juga mempertimbangkan helm yang memiliki daya proteksi kepala dari benturan ringan hingga keras agar meminimalisir luka saat kecelakaan terjadi.

Gunakan helm yang sudah terstandarisasi kekuatan dan keamanannya (SNI, DOT, SNELL), berwarna cerah, ukuran pas, berkaca bening dan pastikan klik pada saat digunakan. Helm keren itu adalah helm yang memiliki proteksi baik dan nyaman saat digunakan pengendara. Pastikan #Cari_aman saat Naik Motor sebagai safety dan life style bagi generasi #Cari_aman.

Di akhir acara peserta mengikuti ujian post test online sebagai tolak ukur efektifitas pelaksanaan edukasi. Bagi sekolah yang telah mengikuti edukasi safety riding, akan diundang ke Honda Safety Riding Center untuk mengikuti pelatihan tingkat selanjutnya.

Arif Rahman Hakim selaku instruktur Safety Riding PT CDN Riau mengatakan Pelatihan tingkat selanjutnya akan diberikan bekal berupa teknik dasar berkendara (praktek). Serta materi prediksi bahaya yang akan bermanfaat bagi peserta nantinya.

“Kami akan setia menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat dengan memproduksi sepeda motor yang memiliki fitur keselamatan, Instruktur Safety Riding yang tersertifikasi dan materi safety riding yang bermanfaat bagi peserta,"  tutup Jonny Winata selaku Sales Dept. Head Capella Honda wilayah Riau.

"Dengan gencarnya kegiatan edukasi dan pelatihan keselamatan berkendara ke masyarakat, kami berharap budaya berkendara #Cari_aman bida dijadikan life style dan kebiasaan yang positif masyarakat sebagai wujud kontribusi dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tutupnya. (rls)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
  • Ginda Burnama Dukung Program Kerja Pengurus Dekopinda Kota Pekanbaru 2023-2028
  • Buka MTQ XVIII Tenayan Raya, Sabarudi: Jadikan Alquran Pedoman Hidup
  • Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ IV Kulim
  • Ginda Resmikan Posyandu Melati, Harapan Baru Untuk Masyarakat Binawidya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Launching New Honda Stylo 160 cc
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved