Otomotif
BREAKING NEWS :
Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak Diundang Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara
 
Digelar 11 Agustus, Penyelenggara GIIAS 2022 Berharap Jokowi Hadiri Pembukaan
Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:14:04 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap dihelat 11 hingga 21 Agustus. Salah satu pameran berskala internasional ini, akan dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang.

Sebagai ajang otomotif bergengsi, pejabat negara yang akan membuka acara menjadi menarik untuk dipertanyakan. Biasanya, pihak penyelenggara, dalam hal ini Seven Event berharap bisa dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Target dihadiri Presiden Jokowi. Surat sudah diterima dan direspons dengan baik. Kabarnya positif, mudah-mudahan bisa hadir," ujar Presiden Direktur Seven Event saat diskusi secara virtual bersamaan dengan touring Forwot di Pondok Kapilih, Pancawati, Bogor, Jawa barat.

Sementara itu, terkait peserta pameran, Romi mengatakan ada penambahan 4 merek mobil yang pada tahun sebelumnya absen. Merek-merek tersebut, seperti Porsche, Subaru, Chery, dan DFSK.

Disebutkan juga, peserta yang berasal dari perusahaan pendukung industri otomotif juga mengalami penambahan. "Begitu juga aksesori, yang sebelumnya berjumlah puluhan kini yang terdaftar sudah lebih dari 100 peserta. Karoseri yang tahun lalu tidak ada, di tahun ini ada tiga perusahaan yang berpartisipasi," tambahnya, seperti yang dilansir dari liputan6.

Sementara itu, untuk merek sepeda motor, dari 14 jenama yang berpartisipasi hanya 2 merek konvensional, yaitu Honda dan Benelli.

“Makin banyak merek baru, yang cukup familiar Honda dan Benneli. Sementara yang lainnya didominasi kendaraan listrik, seperti Segway," tegas Romi.

Seperti diberitakan sebelumnya, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang disebut GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik.

"Sampai saat ini, yang tercatat berpartisipasi dalam EV Test Track ada 9 brand yaitu Hyundai, Kia, Mitsubishi Fuso, Nissan, Porsche, DFSK, MINI, Wuling. Khusus untuk mobil, pengunjung hanya taxi ride saja karena alasan keamanan," jelas Romi.

"Sementara motor listrik bisa test ride. Adapun motor listrik yang bisa test ada beberapa, di antaranya Alva, Segway, Pacific Bike, dan Selis. Mungkin nanti ada beberapa brand lagi yang akan berpartisipasi," tambahnya.*





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak Diundang Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara
  • Dihadiri Wakil Bupati Inhu, 587 Narapidana Terima Remisi Kemerdekaan
  • Mie Gacoan Tak Bisa Dapat Sertifikasi Halal karena Nama 'Nyeleneh'
  • Semenjak PKH Cair, Harga Telur Ayam di Pekanbaru Meroket
  • Pemkab Rohil Gelar Resepsi Kenegaraan dan Syukuran HUT ke-77 RI
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Capella Sudirman Pekanbaru Launching New Sigra
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved