Otomotif
BREAKING NEWS :
Begini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
 
Varian Baru Hino Euro4 Hadir di Pekanbaru
Hino Optimis Capai Target Penjualan 2.000 Unit di Riau
Selasa, 14 Juni 2022 - 14:58:28 WIB
PT Hino Motors Sales Indonesia bersama dealer resmi area Provinsi Riau, PT Gita Riau Makmur, Selasa (14/6/2022) perkenalkan varian baru Hino Euro4 di Pekanbaru.Foto budy
PT Hino Motors Sales Indonesia bersama dealer resmi area Provinsi Riau, PT Gita Riau Makmur, Selasa (14/6/2022) perkenalkan varian baru Hino Euro4 di Pekanbaru.Foto budy

PEKANBARU - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melalui dealer resminya untuk area Provinsi Riau, PT Gita Riau Makmur optimis mencapai target penjualan 2.000 unit sepanjang tahun 2022.

"Pekanbaru merupakan kota yang sangat penting di Provinsi Riau, kota penghubung dengan kota lainnya dan central pusat ekonomi di Sumatera. Sehingga Hino optimis dapat mencapai target penjualan 2.000 unit tahun ini di Riau," ungkap President Director HMSI, Masato Uchida melalui General Manager HMSI, Wibowo Santoso di dealer Hino Jalan Kaharudin Nasution km 12, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (14/6/2022).

Diakuinya, pada target awalnya Hino di Riau hanya mentargetkan 1.100 unit dengan penjualan rata-rata per bulan sebanyak 100 unit namun dengan melihat potensi yang luar biasa, target kembali dinaikkan menjadi 2.000 unit.

"Secara nasional tahun lalu total penjualan kita sebanyak 19.600 unit untuk kategori 2 dan 3 dan untuk tahun ini kita menaikkan target penjualan menjadi 3.000 unit," katanya.

Apa lagi, Hino telah meluncurkan 46 varian truk dan bus baru yang ramah lingkungan dan sesuai standar Euro4. Kehadiran puluhan varian ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

"Unit Hino telah memenuhi standar kualitas atau standar emisi gas buang di Eropa. Emisinya semakin rendah dan semakin baik untuk manusia," jelasnya.

Dengan mesin terbaru J08E, Hino terbukti memiliki pengalaman mendesain common rail sejak tahun 1995, sekaligus merupakan brand komersial pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem common rail.

Hino Indonesia mulai menjual Common Rail Produk sejak tahun 2011, dengan Quality Durability Reliability yang baik, dan diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kami memastikan bahwa semua customer kita di Indonesia, akan aman dan puas, menggunakan common rail produk kami, di era Euro4 ini," katanya.

Dijelaskan, Hino Euro4 sendiri sudah diluncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Untuk itu Hino siap memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di Riau yang banyak bergerak di industri logistik atau kargo, perkebunan dan konstruksi dimana Hino siap mendukung beberapa proyek strategis nasional seperti pembangunan jalan tol, bendungan, dan kereta api disini. Karena dengan varian yang lengkap berjumlah 46 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus, Hino siap meningkatkan keuntungan di tangan.

“Mesin terbaru J08E adalah bukti dari Hino memiliki pengalaman mendesain common rail sejak tahun 1995, sekaligus merupakan brand komersial pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem common rail.  Hino Indonesia mulai menjual Common Rail Produk sejak tahun 2011, dengan Quality Durability Reliability yang baik, dan diterima dengan baik oleh konsumen. Kami memastikan, bahwa semua customer kita di Indonesia, akan aman dan puas, menggunakan common rail produk kami, di era Euro4 ini," ungkapnya.

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif. Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Hino Bus Euro4
Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga bagasi lebih luas.

Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga masa pakai ban lebih lama. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Lack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Tidak hanya Bus besar, dikelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.

Tampilan Terbaru
Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis.

Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

5 Line Up Laris Manis
Sementara itu dari sebanyak 46 line up Hino, ada lima varian Hino yang laris manis yang sangat menguasai penjualan di segmennya. Kelima line up tersebut adalah, di kelas medium/ranger 15 FM 280 JD, baik untuk pertambangan, kontruksi dan aangkutan, tipe FM 280 JB, lebih panjang dan besar untuk angkutan kayu dan tangki CPO, di segmen cargo ada FL 280 JW, kelas truck 5 hingga 8,5 ton ada 136 HDX u sawit dan tipe 136 HDL.

Editor: Budy Satria






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Begini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
  • Pengadilan Tinggi India Sebut Pernyataan Nupur Sharma Hina Nabi Menyebabkan Kekacauan
  • Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
  • Capai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
  • Cegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Suzuki Launching All New Ertiga Hybrid di Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved