Otomotif
BREAKING NEWS :
Kasus Covid-19 di Inhu Mencapai 518 Kasus, 437 Orang Sembuh
 
Peringati Sumpah Pemuda, CDN Gelar Webinar #Cari_Aman bersama SMK Negeri 1 Tambusai
Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:31:18 WIB
CDN gelar Webinar #Cari_Aman bersama SMK Negeri 1 Tambusai.
CDN gelar Webinar #Cari_Aman bersama SMK Negeri 1 Tambusai.

PEKANBARU - Hari ini, 28 Oktober 2020 tepat peringatan Hari Sumpah Pemuda, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau menggelar Web Seminar (Webinar) keselamatan berkendara #Cari_Aman untuk pemuda pemudi pelajar SMK Negeri 1 Tambusai Pekanbaru.

Konsisten mengedukasi masyarakat dari berbagai kalangan terutama pemuda pemudi penerus bangsa, untuk aware terhadap risiko yang tinggi pada saat berkendara.

Tagline yang selalu digalakkan yakni #Cari_Aman saat naik motor di jalan selalu mengingatkan setiap orang untuk selalu hati-hati dalam berkendara, memperhatikan persiapan dan keselamatan saat hendak melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Mengusung tema “Pemuda Indonesia Siap #Cari_Aman” ini kegiatan edukasi safety riding diikuti siswa/i SMK Negeri 1 Tambusai dengan total sebanyak 70 peserta.

Jonny Winata, Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau mengatakan kegiatan yang rutin digelar ini merupakan wujud dari komitmen PT AHM bersama PT CDN Riau dalam mengedukasi masyarakat ilmu keselamatan berkendara. "Kami juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan antusias para siswa/i SMKN 1 Tambusai yang telah bergabung dalam Webinar safety riding ini," katanya.

Uritna Sukma Nurhurip SSi selaku wakil kurikulum SMK Negeri 1 Tambusai, mewakili kepala sekolah SMKN 1 Tambusai menyampaikan ia mendukung program safety riding yang dilakukan oleh PT AHM dan PT CDN Riau karena edukasi yang diberikan kelak menjadi bekal siswa/i dalam berkendara. "Harapan kami semoga seluruh peserta yang mengikuti edukasi ini dapat menyerap ilmu yang diberikan dan menjadi bagian dari pelopor keselamatan berkendara dijalan raya," terangnya.

Steven Vhs, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau menyampaikan bahwa faktor penyebab kecelakaan tertinggi adalah faktor manusia dengan angka 61% lalu 30% disebabkan oleh faktor lingkungan dan 3% disebabkan oleh faktor kendaraan. Kondisi hujan termasuk dari faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan.

"Pada saat kita berkendara di kondisi hujan ada beberapa kondisi yang harus di antisipasi diantaranya aqua planning, water hammer, hipotermia, dan dehidrasi. Aqua planning adalah kondisi dimana ban sepeda motor tidak menapak sempurna dengan aspal diakibatkan oleh permukaan air yang tidak teralirkan secara sempurna oleh ban. Hindarilah genangan air saat kita berkendara. Jika tidak memungkinkan dihindari, gunakan kecepatan rendah dan gunakan rem kombinasi pada saat mengerem dengan komposisi rem belakang lebih banyak. Tetap tenang dan jangan panik," jelasnya.

Setelah penyampaian materi peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar materi dari narasumber. Peserta sangat antusias terutama saat membahas kondisi yang harus di antisipasi pada saat musim hujan.

Semoga dengan Webinar (Web Seminar) Safety Riding dapat memberikan wawasan bagi siswa siswi SMK Negeri 1 Tambusai dan membantu siswa siswi didalam meraih impian melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan berkendara. #Cari_Aman saat naik motor dan patuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. (rilis)

 




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pengunjung antusias mengikuti iven Semarak Sumpah Pemuda Bersama Yamaha.Semarak Sumpah Pemuda bersama Yamaha
 



BERITA LAINNYA    
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Inhu Jawalter S MPd.Kasus Covid-19 di Inhu Mencapai 518 Kasus, 437 Orang Sembuh
Penyaluran bantuan kepada janda miskin di Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat, Duma Boru Situmeang. Bhayangkara Jip Community Berikan Bantuan untuk Duma
IlustrasiPositif Covid-19 Riau Bertambah 138 Kasus, Pekanbaru Penyumbang Kasus Terbanyak
  FPK taja seminar yang bertemakan Budaya Sebagai Kunci Kejayaan Bangsa.Diikuti Paguyuban se-Riau, Seminar FPK Hadirkan Gubri dan Kapolda
Alfedri-Husni.Paslon Alfedri-Husni Matangkan Persiapan Debat Publik
Foto bersama.BWI Pusat Kunjungi AUFIA Global Islamic Boarding School Riau
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved