Otomotif
BREAKING NEWS :
Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
 
Alfa Scorpii Taja Kontes Guru Online 2020 untuk SMK Binaan Yamaha
Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:37:59 WIB
Kontes Guru Online 2020 untuk guru SMK binaan Yamaha.
Kontes Guru Online 2020 untuk guru SMK binaan Yamaha.

PEKANBARU - PT Alfa Scorpii sebagai Main Dealer resmi Yamaha Riau menginisiasi Kontes Guru Online 2020, dimana pesertanya yakni guru SMK binaan Yamaha.

Kegiatan ini  bentuk dukungan Yamaha bagi para guru dalam mengolah skill dan kemampuan secara daring untuk penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Binaan Yamaha di seluruh Indonesia khususnya di Riau.

Dalam aktivitas ini, diikuti oleh kurang lebih 70 orang guru TBSM dari 30 SMK binaan Yamaha yang ada di Riau. Kontes guru SMK ini dilakukan secara daring, Nantinya para guru ditantang untuk mengikuti babak penyisihan di putaran pertama pada tanggal 19 Oktober 2020.

Dari babak penyisihan tersebut akan diseleksi menjadi 30 orang guru yang akan kembali mengikuti putaran ke dua, pada tanggal 26 Oktober 2020. Diputaran kedua para peserta akan diseleksi kembali menjadi 10 besar yang akan mengikuti babak final pada tanggal 9 hingga 11 November 2020.

Di babak Final para peserta akan ditantang untuk menyajikan kemampuan dalam proses mengajar secara daring, baik itu praktik maupun teori. Peserta harus mampu menyiapkan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami siswa. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar. Hal-hal tersebut akan sangat diperhatikan dalam kontes ini.

Manager Service PT Alfa Scorpii Sahat Siagian ST mengatakan berbagai inovasi harus terus digulirkan untuk tetap menjaga kualitas guru, khususnya SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Yamaha.Salah satunya inovasi adalah memacu kreativitas guru yang menjadi ujung tombak proses belajar-mengajar.

”Kami ingin tetap hadir dengan menfasilitasi upaya menjaga kompetensi guru dan siswa di dunia vokasi. Kami berharap pelatihan dan kontes secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan situasi,” ujar Sahat Siagian ST, dalam pernyataan pers Manager Service PT Alfa Scorpii hari ini, Jumat (16/10/2020).

Kontes Guru Online 2020 bermuara untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua.

Pada putaran Final, para guru dari masing masing sekolah akan memperebutkan 1 unit sepeda motor sebagai sarana praktik di sekolah serta uang tunai jutaan rupiah.
Penilaian akan melibatkan tim juri dari Yamaha Training Centre yang terdiri dari para profesional trainer, tim technical Academy Yamaha.

Sahat Siagian ST ( Manager Service ) PT Alfa Scorpii mengatakan, kontes guru online ini juga merupakan salah satu wujud upaya dalam menjaga kesinambungan kerjasama antara dunia pendidikan vokasi dengan dunia industri agar tetap terjalin dengan baik di masa pandemi ini. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan Kartu VIP.Alfa Scorpii Luncurkan Kartu VIP, Nikmati Diskon Service dan Pembelian Spare Part Yamaha
Promo menarik untuk pembelian sepeda motor Yamaha bagi karyawan.Ayo Buruan, Alfa Scorpii Beri Promo Menarik bagi Karyawan Beli Motor Yamaha
Foto bersama.Yamaha Peduli, Alfa Scorpii Bagikan Paket Sembako pada Wartawan Pekanbaru
  All New Nmax 155PT Alfa Scorpii Berikan Promo Semarak Kemerdekaan Khusus Agustus 2020
Foto bersama.Sempat Tertunda, Alfa Scropii Bagikan Sembako ke Komunitas Yamaha
 Menyambut new normal, Yamaha Alfa Scorpii menawarkan berbagai macam promo menarik.Sambut New Normal, Yamaha Hadirkan Promo Menarik Cashback hingga Rp6 Juta



BERITA LAINNYA    
IlustrasiSudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
Operasi yustisi protokol kesehatan.Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
IlustrasiDari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  Almarhum semasa hidupnya.Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol.Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
Kolase penangkapan kurir narkoba yang ternyata oknum polisi.Sejak Awal Tahun, 113 Polisi Dipecat, Kebanyakan karena Narkoba
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved