Otomotif
BREAKING NEWS :
Bencana di Kalsel Jadi Peringatan untuk Riau, Jikalahari Desak Gubernur Ambil Tindakan
 
Honda Ajak #Cari_Aman Lewat Web Seminar
Rabu, 23 September 2020 - 09:25:32 WIB
Honda mmemberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui webinar.
Honda mmemberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui webinar.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau masih tetap mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar.

Mengusung tema “Melayani Pelanggan dengan #Cari_Aman”, Webinar (Web Seminar) kali ini diikuti oleh 70 Peserta dari siswa/i SMK Taruna Mandiri pilihan dari kelas X hingga kelas XI. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara dan hasil pre test peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 26% dari total pertanyaan yang disajikan yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Jonny Winata, Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau mengatakan edukasi Safety Riding melalui web seminar ini merupakan kegiatan ketiga yang telah dilakukan oleh tim Safety Riding CDN. Harapannya edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal siswa/i nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Drs H Julbahri Majid, Mpd, Kepala Sekolah SMK Taruna Mandiri Pekanbaru menyampaikan, ia sangat bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding. Dengan metode yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online namun tetap disajikan menarik sehingga para siswa dengan mudah bisa mengikuti, paham dan dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik.

Penyampaian materi edukasi keselamatan berkendara kepada para peserta disajikan dengan menarik, materi yang singkat, padat dan mudah dipahami, sehingga peserta yang mengikuti tidak bosan dengan materi yang disampaikan.

Steven VHS, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau dalam materinya menyampaikan pentingnya teknik dasar saat berkendara. "Dimulai dari postur dan teknik pengereman yang dipakai dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara. Selain itu menggunakan perlengkapan lengkap saat berkendara pengendara lebih nyaman dan aman. Saat ini perlengkapan berkendara sendiri sudah menjadi trend penampilan saat berkendar," jelasnya.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online. Hasil post test sangat memuaskan. Peserta yang berhasil menjawab benar adalah 83% dari total pertanyaan yang disajikan. Tentunya kegiatan edukasi safety riding masuk ke kategori efektif.

Ibnu Nafian Akbar, Taruna kelas X TKR mengatakan edukasi Safety Riding melalui web seminar sangat menyenangkan. "Materi yang disajikan menarik dan menambah minat saya untuk aman berkendara. Harapan kedepannya kami bisa mendapatkan ilmu lebih lagi tentang safety riding dan menunggu kesempatan jika mendapat undangan training skill untuk upgrade ilmu yang didapat. Saya sangat bersyukur menjadi peringkat 1 di sesi post test saat Web seminar. Terima kasih bapak instruktur atas ilmunya yang disampaikan," tukasnya. (rilis)

 




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Honda Brio SatyaMobil Terlaris 2020, Ini Karakteristik Konsumen Honda Brio
Pameran mobil 20 Daftar Mobil Terlaris Sepanjang 2020, Honda Brio Posisi Pertama
CDNRiau_Petugas Honda sedang memperlihatkan brosur kepada konsumen yang berkunjung ke ShowroomHonda Berikan Banyak Kejutan Memasuki Awal Tahun
  Showroom HSH PekanbaruDihantam Pandemi Corona, Honda di Riau Lepas 2.479 Unit Sepanjang 2020
All New CBR150RAll New CBR150R Makin Berkarakter dan Lincah
Diler Honda Soekarno Hatta PekanbaruBrio, Mobil LCGC dari Honda yang Disematkan Teknologi Mutakhir



 
Berita Lainnya :
  • Bencana di Kalsel Jadi Peringatan untuk Riau, Jikalahari Desak Gubernur Ambil Tindakan
  • Rotte Foundation Salurkan Paket Sembako di Pangkalan Kerinci dan Perawang
  • Ditunjuk Jadi Kapolri, Segini Gaji Listyo Sigit Prabowo
  • Begini Cara Kerja Oximeter yang Kini Wajib Dimiliki Pasien Isolasi Mandiri Covid-19
  • Soal Liga 2021, PT LIB Diminta Fokus Dapatkan Izin Polisi Dulu Sebelum Bicara Jadwal
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Wuling Experience Weekend di Mall Ska Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved