Otomotif
BREAKING NEWS :
Injak 5 Orang hingga Tewas, Osama Bin Laden Ditemukan Mati
 
Sudah Bisa Dipesan, Renault Kwid Dibanderol Mulai Rp144 Juta
Sabtu, 02/11/2019 - 11:38:58 WIB
Ilustrasi Renault Kwid
Ilustrasi Renault Kwid
TERKAIT:
 
  • Sudah Bisa Dipesan, Renault Kwid Dibanderol Mulai Rp144 Juta
  •  

    PEKANBARU - Pertarungan otomotif di segmen mobil entry level kian memanas karena tidak hanya didominasi merek Jepang saja. Renault sebagai merek Eropa tertarik terjun di mobil dengan harga terjangkau melalui Kwid.

    Nah untuk Pekanbaru, Riau mobil yang punya gaya macho dengan garis-garis bodi yang tegas ini sudah bisa dipesan mulai sekarang. PT Mayapada Auto Sempurna selaku pihak yang membawa Renault di wilayah Riau membanderol Kwid mulai Rp144 juta.

    "Buat masyarakat khususnya konsumen mobil Eropa seperti Renault, kami sudah membuka kran pemesanan (indent) untuk Kwid dengan harga mulai Rp144 juta. Unit kita perkirakan minggu ketiga bulan November akan sampai di Pekanbaru," ungkap Branch Manager Renault Pekanbaru, Syamsul Huda kepada halloriau.com, Sabtu (2/11/2019).

    Dikatakan, Renault Kwid memiliki tampilan lebih fresh dan sporty. Renault Kwid mengambil desain dari salah satu line up mobil listrik yang dijual di Cina yaitu Renault K-ZE. Meski demikian, Kwid tidak meninggalkan desain awal sebagai mobil SUV imut.

    Kwid akan bermain di segmen LCGC hingga City Car. Diantara pesaingnya, adalah Datsun Go, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon.

    Yang paling terlihat beda, Renault Kwid memiliki desain lampu depan mirip Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina baru. Hal ini memang wajar saja karena Renault, Mitsubishi dan Nissan berada dalam satu aliansi, sehingga desainnya bisa saling tukar. Lampu LED DRL berada di atas headlamp yang mengkukuhkan kesan modern. Gril khas Renault pun terlihat mewah.

    Melirik bagian interior, Kwid terlihat lebih sporti dengan kabin yang lebih menyenangkan apalagi ada paduan warna kontras. Layar infotainment pun lumayan besar 8 inci sedangkan Datsun Go menggunakan layar 6,75 inci terasa mungil. Desain jok Kwid tidak jauh berbeda dengan mobil LCGC lainnya dimana sandaran kepala menyatu dengan kursi. Lagi-lagi, Renault memberikan kesan sporty dengan pengguanaan kombinasi hitam dan oranye.

    Tak mau kalah dengan kompetitor dan pesaing, Renault mempersenjatai Kwid dengan fitur hiburan yang kekinian. Diantaranya, layar infotainment sentuh 8-inci yang sama dengan di Triber. Perangkat ini telah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudi juga telah dirancang ulang dan instrument cluster yang full digital sehingga tampak lebih sporty.

    Fitur keselamatan tetap menjadi andalan seperti airbag ganda, ABS, pengingat sabuk pengaman. Kabin kini juga lebih keren dengan pelapis jok yang sporty dengan adanya strip yang kontras. Renault juga mendesain ulang ventilasi AC yang sekarang terlihat lebih tebal. Satu perbedaan utama yang terlihat pada model AMT adalah bahwa tombol drive-shift sekarang telah pindah ke konsol tengah, dan tidak lagi dipasang di dashboard.

    Mesin Kwid mengandalkan mesin bensin tiga silinder 799cc yang menghasilkan tenaga maksimum 54hp dan torsi 72 Nm. Mesin lainnya adalah mesin 1 liter 3 silinder yang lebih bertenaga yang menghasilkan tenaga 67hp dan torsi 91 Nm. Sementara mesin 799cc yang lebih kecil hanya tersedia dengan MT 5-percepatan, mesin yang lebih besar menggunakan AMT.

    Kelebihan Desain Renault Kwid:

    - Ground clearance cukup tinggi untuk ukuran city car.
    - Jarak main suspension jauh.
    - Aura mobil Eropa terpancar berkat gril Razor-edge krom.
    - Fender gagah.
    - Pelek bisa dimodifikasi jadi lebih besar dari 13 inci menjadi 15 inci

    Editor: Budy Satria



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Injak 5 Orang hingga Tewas, Osama Bin Laden Ditemukan Mati
  • Honda Brio Satya Jadi Mobil Teririt di 2019, Tembus 22,6 Km Per Liter!
  • Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal di Inhil Senilai Rp3 Miliar, Ternyata Pabriknya Berada di Batam
  • Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
  • Sudah Ketok Palu, APBD Kepulauan Meranti 2020 Ada Defisit Rp53 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Mekanik Honda SM Amin Raih Juara 1 Repair Regional Contest
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved