Otomotif
BREAKING NEWS :
Tok, APBD-P 2020 Bengkalis Disahkan Rp3,1 Triliun
 
Bukukan 400 SPK, Transaksi Pekanbaru Auto Show Capai Rp74 Miliar
Selasa, 17 September 2019 - 07:17:02 WIB
Pekanbaru Auto Show 2019
Pekanbaru Auto Show 2019

PEKANBARU - Tawarkan konsep pameran otomotif di dalam sebuah mal, ternyata Pekanbaru Auto Show 2019 memberikan dampak positif yang menghasilkan 400 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan transaksi mencapai Rp74 miliar.

"Selama gelaran Pekanbaru Auto Show perdana di Mal Ska Pekanbaru, 11-15 September lalu, kita membukukan sedikitnya 400 SPK dsri berbagai brand yang ikut di ajang pameran otomotif yang diikuti 11 brand. Alhamdulillah event PAS 2019 berjalan lancar dan sukses melebihi ekspektasi awal," ungkap Mustofa Kamal selaku Direktur Color Box Production, Senin (16/9/2019) malam.

Dikatakan kedepan event pameran otomotif terbesar di Riau ini akan dikemas lebih sempurna lagi sehingga bisa diikuti lenih banyak brand dan pelaku bisnis di sektor otomotif. Sehingga gelaran yang menyulap Mal Ska menjadi showroom mobil dan motor sesaat bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Riau.

"Kita juga akan mengajak pelaku otomotif dan merek mobil atau motor lainnya untuk bisa bergabung dengan event ini. Sehingga Pekanbaru Auto Show benar-benar bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Riau khususnya di sektor otomotif," harapnya.

Sementara itu, GM Mal Ska Pekanbaru Agus Salim mengatakan ide digelarnya pameran otomotif terbesar di Pekanbaru ini karena ingin memiliki suatu gelaran otomotif yang cukup besar di Pekanbaru, Riau.

"Kita ingin mensejajarkan Kota Pekanbaru, Riau dengan provinsi lain yang sudah lebih dahulu menggelar acara seperti ini. Kita gelar ini sebagai upaya untuk kemajuan Kota Pekanbaru. Dari pihak Mal Ska juga ingin pro aktif lagi dalam perkembangan pembangunan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau," jelas Agus Salim.

Ia mengatakan dengan kegiatan yang melibatkan banyak brand otomotif, pihaknya berharap kedepan acara ini akan selalu ada setiap tahunnya.

"Saya sudah sampaikan kepada industri otomotif agar tahun depan mereka bisa ikut serta lagi dalam kegiatan serupa. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan Kota Pekanbaru. Sehingga Provinsi Riau bisa sejajar dengan provinsi lainnya," katanya.

Sementara itu, Moko dari salah satu peserta dari Honda Soekarno Hatta mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya event otomotif ini. Dirinya berharap kedepan PAS digarap lebih keren dan lebih sempurna dengan menghadirkan pelaku oromotif lainnya seperti pihak leasing atau finance.

"Kita sangat mengapresiasi upaya Mal Ska dan EO-nya untuk menghadirkan pameran otomotif seperti ini. Namun kedepan masih ada beberapa perbaikan dan harapan agar lebih baik lagi," harap Moko.

Terpisah, Gunawan dari Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Pekanbaru juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya untuk gebrakan pihak mal untuk mendongkrak pertumbuhan otomotif di Pekanbaru, Riau.

Untuk diketahui, event Pekanbaru Auto Show 2019 digelar berkat kerjasama Event Organizer Color Box Production dan Mal Ska Pekanbaru.

Ada 11 brand otomotif yang ikut ambil bagian dalam Pekanbaru Auto Show 2019. Seperti Honda, Isuzu, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Suzuki, Wulling, DFSK, Kawasaki, Honda motor dan lainnya.

Selain menampilkan pameran mobil dari berbagai merek, di acara yang digelar di Mal Sks dan baru pertamakalinya digelar di Pekanbaru ini juga menampilkan berbagai keseruan lainnya. Seperti lomba mewarnai untuk anak, kemudian ada kompetisi drum untuk anak, Cosplay Parade, Band Perform dan juga DJ Perform serta penampilan Andi Rif.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiIni Dia Penyebab Kopling Mobil Keras, Begini Mengatasinya
Pameran mobil.Penjualan Mobil Naik 47,43 Persen di Agustus 2020
IlustrasiKopling Manual Cepat Rusak, Ini Kebiasaan Buruk yang Kerap Dilakukan
  Toyota All New RushHingga Agustus, Penjualan Rush Kuasai Segmen SUV Medium 43,2 Persen
Bengkel resmi DaihatsuDaihatsu Tawarkan Program Servis Mobil Hanya 20 Menit, Gratis Lagi
Suzuki XL7Permintaan Meningkat, Suzuki Optimalkan Layanan Home Test Drive



 
Berita Lainnya :
  • Tok, APBD-P 2020 Bengkalis Disahkan Rp3,1 Triliun
  • 228 Warga Pekanbaru Buang Sampah Sembarangan Kena OTT Satgas Gakkum DLHK
  • Ini "Otak" All New NMAX 155 Connected/ABS
  • KUA-PPAS APBD Perubahan 2020 Kepulauan Meranti Disepakati, Pendapatan Berkurang Rp 37 Miliar Lebih
  • Senangnya Kepala Tim Petronas SRT saat Rossi Akhirnya Bergabung
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Test Drive Suzuki XL7 Berhadiah Motor
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved