Otomotif
BREAKING NEWS :
Agar Wisata Bergairah Lagi, Selandia Baru Pangkas Hari Kerja Jadi 4 Hari
 
Tim Safety Riding CDN Riau Sosialisasi Berkendara PT ESM Dumai
Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:54:29 WIB
Karyawan PT ESM, pihak PT CDN Dumai dan Tim safety riding Capella Honda Riau foto bersama usai sosialisasi.
Karyawan PT ESM, pihak PT CDN Dumai dan Tim safety riding Capella Honda Riau foto bersama usai sosialisasi.

PEKANBARU - Tim safety riding PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara jalan raya. Kegiatan mengambil tema 'Merdeka itu Kebebasan untuk Cari _aman diikuti 43 karyawan di ruangan rapat PT Energi Sejahtera Mas (ESM) Dumai, Riau, belum lama ini.

General Manager PT Energi Sejahtera Mas (ESM), Harunasir Atan mengatakan, di 2019 ini telah terjadi enam kali kecelakaan jalan raya saat berangkat ataupun pulang kerja, baik dari karyawan ESM maupun karyawan rekanan PT ESM.

"Hal ini menggerakan kembali kita untuk melakukan training safety riding dengan menggandeng tim safety riding Honda," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memahami karyawan cara selamat dalam berkendara. besar harapan karyawan yang mengikuti sosialisasi ini dapat betul memahami cara berkendara yang baik dan benar.

"Saya harap karyawan bisa memahami dan menerapkan kepada diri sendiri dan keluarga ilmu yang didapat sehingga mengurangi kecelakaan saat berkendara," pesannya.

Di hadapan puluhan karyawan PT ESM grup Sinarmas ini, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim dalam materinya menyampaikan, karyawan yang berangkat pulang kerja harus melengkapi dirinya dengan jaket, sepatu dan sarung tangan serta memperhatikan kelengkapan sepeda motor seperti rem depan belakang, tekanan angin ban dan oli supaya selamat sampai tujuan.

Dilanjutkan Arif, pengendara juga perlu mengatahui dan jika ada kesempatan sebaiknya di sampaikan kepada calon penumpang cara berboncengan yang benar dengan merangkul pengendara serta posisi kaki harus menjepit pengendara.

"Kita akan terus mensosialisasikan ilmu safety riding demi keamanan dan keselamatan bersama pengguna sepeda motor termasuk karyawan PT ESM yang selama ini sering mengalami kecelakaan," kata Arif dalam rilis, Kamis (22/8).

Di sesi praktek karyawan diajarkan bagaimana cara pengereman yang baik dan benar dengan menggunakan empat jari agar aman, nyaman serta selamat.

Ia berharap, kedepannya karyawan PT ESM dapat menjadi contoh di masyarakat bagaimana cara berkendara yang aman, nyaman dan selamat. Karena, kecelakaan itu terjadi akibat manusianya bukan dari kendaraan.

Pimpinan PT CDN Dumai, Daniel Santoso menyatakan, pihaknya akan terus membantu memberikan sosialisasi secara berkala kepada seluruh karyawan PT ESM supaya angka kecelakaan yang ada dapat diminimalisir.

"Kegiatan ini sebagai kepedulian Honda kepada pemakai kendaraan roda dua, khususnya karyawan PT ESM yang saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tinggi," katanya.

Penulis : Novi Kawandi
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim Safety Riding Capella Honda Riau sharing pengetahuan bagaimana kiat berkendara yang aman.Capella Honda Ajak Siswa Aman Berkendara di Bulan Kasih Sayang
Tips berkendara saat hadapi musim hujan8 Tips Bagi Pemilik Mobil Hadapi Musim Hujan
General Manager Honda Driving Safety Promotion Center Hidehiko Nakajima menyerahkan penghargaan kepada Ibnu Fachrizal (kanan) untuk raihan juara pertama kelas CB400 dan Overall Group CB400 di ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka, Jepang. Raihan ini merupakan gelar kedua yang didapatkan Ibnu Fachrizal dalam ajang kompetisi Safety Japan Instructors Competition.   Instruktur Safety Riding AHM Pertahankan Tradisi Juara di Jepang
  Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau Abdullah Hamdi Batubara saat menyampaikan ilmu keselamatan berkendara. Tim Safety Riding Edukasi Ilmu Berkendara Siswa SMKN Pangkalan Lesung
Foto bersama. Sensasi Touring Pengguna Yamaha Sport Series ke Tepian Mahligai Pulau Gadang
Instruktur safety riding Honda binaan PT AHM mengikuti kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019.Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Bertanding di Jepang



 
Berita Lainnya :
  • Agar Wisata Bergairah Lagi, Selandia Baru Pangkas Hari Kerja Jadi 4 Hari
  • Hari Kedua Idul Fitri, Belum Terjadi Lonjakan Arus Penyeberangan di Bengkalis
  • Cegah Karhutla, Pemerintah Rekayasan Hujan untuk Basahi Gambut Riau Saat Idul Fitri
  • Hadapi New Normal, Pemerintah Wajibkan Pedagang Batasi Akses Keluar Masuk Pengunjung
  • Sebagian Wilayah Riau Hari Ini Bakal Diguyur Hujan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved