Otomotif
BREAKING NEWS :
Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Desa, Ini yang Dilakukan Camat Bandar Petalangan
 
Sambut Hari Kartini, Tim Safety Riding CDN Riau Edukasi Berkendara Wanita
Sabtu, 20 April 2019 - 21:03:57 WIB
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau foto bersama peserta lomba kebaya menyambut Hari Kartini usai penyampaian materi keselamatan berkendara.
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau foto bersama peserta lomba kebaya menyambut Hari Kartini usai penyampaian materi keselamatan berkendara.

PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menggandeng Capella 88 Sales Office (SO) Arengka Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, menyelenggarakan Cari Aman Berkendara yang melibatkan 30 peserta wanita Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkungan Labuh Baru Barat, Payung Sekaki, Sabtu (20/4/2019).

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven menyampaikan, cari aman saat naik sepeda motor dimulai dengan memperhatikan kelengkapan berkendara seperti menggunakan helm. Saat mengikat helm pastikan sampai berbunyi klik. Kemudian carilah jaket yang menyerap keringat dan warna cerah.

"Tidak lupa memakai sarung tangan untuk menjaga tangan ketika terjatuh dan terpeleset. Dan gunakan sarung tangan yang menutupi seluruh jari-jari tangan. Kemudian memakai celana panjang dan sepatu yang menutupi mata kaki," kata Steven.

Setelah menggunakan kelengkapan berkendara lanjutnya, pengendara sepeda motor harus memperhatikan tujuh postur berkendara yang benar. Diawali dengan pandangan mata harus lurus ke tujuan, pundak tetap rilex, siku harus ditekuk supaya tangan tidak pegal dan tangan harus rapat ke tengah pedal gas supaya tidak terlalu jauh untuk menekan tombol yang ada di stang.

"Pastikan pinggul saat duduk harus sama pas dengan garis jok, kemudian lutut lurus menutupi kap motor, kaki harus rapat upayakan sejajar dengan kap motor untuk pengguna motor matic, dan bagi pengguna motor sport usahakan kaki menjepit tangki," sebutnya.

Ditambahkannya, ketika berhenti di lampu merah usahakan pakai kaki kiri agar tidak terinjak saat pengendara lain mulai berjalan. "Bagi yang berboncengan jangan biasakan memegang besi belakang," singkat Steven.

Lurah Labuh Baru Barat, Fachruddin Pangabean menyambut baik kegiatan ini. Karena katanya, masih banyak pengendara sepeda motor di jalan raya terlebih wanita belum begitu memahami tata cara berkendara dan kelengkapan berkendara yang benar.

"Terimakasih atas kerja sama yang baik ini. Semoga ke depan terus berlanjut," kata Fachruddin.

Acara berbagi ilmu safety riding ini dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Selain kegiatan tersebut, Pihak Capella 88 SO Arengka juga mengadakan lomba fashion show Kebaya Wanita Kartini Indonesia di Capella Honda 88. Peserta terdiri dari dua kategori anak-anak dan dewasa.

Hasil dari penilaian juri keluar tiga pemenang dewasa yakni Witra Dewita sebagai juara I, Murni Rita juara II dan Rina Aryanti pemenang III. Sedangkan kategori anak-anak juara I dimenangkan Sarah Paradhila, juara II diraih Kharis Celsia dan juara III dibawa pulang oleh Alesha Naila Purnomo. Pemenang mendapatkan uang tunai, sertifikat dan tropi.

Penulis : Novi Kawandi
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Yamaha beri penawaran khusus di hari Kartini kepada konsumen.Apresiasi ke Konsumen Wanita, Alfa Scorpii Beri Penawaran Khusus di Hari Kartini
All New SirionDP Cuma Rp14 Jutaan, Anda Bisa Bawa Pulang All New Sirion
Ilustrasi Mitsubishi Motors Auto ShowMitsubishi Tawarkan Program Penjualan Khusus Februari di Living World
  Konsumen wanita diberikan promo di Hari Kartini.Hari Kartini, AHASS Berikan Promo Khusus untuk Konsumen Wanita
Sales counter Suzuki RJC Jl Tuanku Tambusai foto di samping GSX150 Bandit Dibanderol Rp27 Jutaan, Beli Suzuki GSX150 Bandit Berhadiah Voucher Rp3 Juta
Manajemen Suzuki melepas peserta city touring di Mal Ska PekanbaruKonvoi City Touring Semarakkan Suzuki Day di Mal Ska Pekanbaru



 
Berita Lainnya :
  • Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Desa, Ini yang Dilakukan Camat Bandar Petalangan
  • Kabar Gembira, Pakar Akui Minyak Kelapa Dapat Membunuh Virus Corona
  • Hasil Swab Satu PDP Rohil Negatif, Kini Masih Dirawat di Rumah Sakit Pekanbaru
  • Helikopter Militer Jatuh dan Terbakar di Kendal, 6 Orang Sempat Menyelamatkan Diri
  • Warga Natuna Pasien Positif Corona di Riau Sempat Keliling Pekanbaru, Akan Dilakukan Tracing Kontak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved