www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hari Ini 106 Pasien Covid-19 Sembuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kalahkan Juventus, Real Madrid Juara Liga Champions 2016-2017
Minggu, 04 Juni 2017 - 03:55:03 WIB
laga final Liga Champion
laga final Liga Champion

CARDIFF - Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions 2016-2017 setelah menang 3-1 atas Juventus pada pertandingan final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61') dan Marco Asensio (90'). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27').

Real Madrid pun menjadi klub pertama yang berhasil menjadi juara beruntun pada era Liga Champions. Secara keseluruhan, El Real telah mengoleksi 12 trofi Si Kuping Besar.

Klub terakhir yang bisa menjadi juara beruntun adalah AC Milan pada 1989 dan 1990. Ketika itu, kompetisi antarklub terelite Eropa itu masih bernama Piala Champions.

Laga ini berlangsung keras lantaran wasit Felix Brych mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. Juan Cuadrado diusir wasit pada menit ke-84 setelah menerima dua kartu kuning.  

Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Menerima umpan Dani Carvajal, tendangan Ronaldo mengarah ke pojok kanan gawang Gianluigi Buffon.

Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang bisa mencetak tiga gol pada partai final kompetisi antarklub terelite Eropa sejak berubah format menjadi Liga Champions.

Sebelumnya, Ronaldo membukukan gol saat final 2008 bersama Manchester United dan 2014 ke gawang Atletico Madrid.

Juventus yang tampil mendominasi dan punya lebih banyak peluang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Mario Mandzukic.

Gol Mandzukic bisa dikatakan indah. Mendapat umpan dari Gonzalo Higuain, dia melepas tendangan gunting yang mengelabui Keylor Navas.

Memasuki babak kedua, giliran Real Madrid yang lebih sering menekan Juventus. Dominasi penguasaan bola juga tak lagi dikuasai pasukan Massimiliano Allegri.

Setelah beberapa peluang membahayakan gawang Buffon, usaha Real Madrid berbuah hasil pada menit ke-61. Sepakan Casemiro dari jarak jauh yang sempat membentur Casemiro, menggetarkan gawang Juventus untuk kedua kalinya.

Skor 2-1 itu hanya bertahan Real Madrid. Gawang Juventus kembali dijebol oleh Ronaldo pada menit ke-64.

Bermula dari usaha Isco merebut dari penguasaan pemain Juventus, bola diarahkan ke Luka Modric yang berada di sisi kiri pertahanan Juventus.

Dia lalu melepas umpan silang yang disambut dengan sontekan Ronaldo. Dia menjadi pemain pertama pencetak dua gol pada laga puncak setelah Diego Milito (Inter Milan) pada 2010.

Kendati sudah unggul dua gol, Real Madrid tak kendurkan. Tekanan demi tekanan dilakukan Ronaldo dkk ke area pertahanan Juventus.

Pada menit ke-84, Cuadrado yang masuk sebagai pemain pengganti harus diusir wasit. Dia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Sergio Ramos. 

Juan Cuadrado is the first substitute with a red card in a #UCLFinal #ChampionsLeague #JuventusReal

Real Madrid bisa memanfaatkan keunggulan tersebut untuk mencetak gol keempat. Pemain pengganti, Marco Asensio, menggenapkan kemenangan Real Madrid pada pengujung laga menjadi 4-1. 

El Real pun meraih gelar ke-12 di ajang Piala/Liga Champions. Sementara Juventus, ini adalah kegagalan kelima pada partai final setelah 1997, 1998, 2002, 2015, dan tahun ini. 

Juventus 1-4 Real Madrid (Mario Mandzukic 27' ; Cristiano Ronaldo 20', 64', Casemiro 61', Marco Asensio 90')

Juventus (3-4-2-1): 1-Gianluigi Buffon, 15-Andrea Barzagli (7-Cuan Cuadrado 66'), 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci; 12-Alex Sandro, 5-Miralem Pjanic (8-Claudio Marchisio 71'), 6-Sami Khedira, 23-Dani Alves; 21-Paulo Dybala (18-Mario Lemina 78'), 17-Mario Mandzukic; 9-Gonzalo Higuain
Cadangan: 25-Neto, 4-Medhi Benatia, 26-Stephan Lichsteiner, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah, 7-Juan Cuadrado, 18-Mario Lemina
Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Keylor Navas, 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric; 22-Isco (20-Marco Asensio 82'); 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 77'), 7-Cristiano Ronaldo
Cadangan: 13-Kiko Casilla, 23-Danilo, 6-Nacho Fernandez, 16-Mateo Kovacic, 11-Gareth Bale, 20-Marco Asensio, 21-Alvaro Morata 
Pelatih: Zinedine Zidane
Wasit: Felix Brych



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiHari Ini 106 Pasien Covid-19 Sembuh
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Webinar Riset Komunikasi dengan tema “Isu-Isu Kekinian dan Metode Riset Ilmu Komunikasi Special Ilkomers”, Minggu (26/9/2021).
SEF Gelar Webinar Riset Komunikasi Jilid 2
Walikota Dumai Paisal memotivasi peserta SKD CPNS sebelum ujian dimulai. 
Sebanyak 732 Peserta Tes CPNS Dumai Tidak Ikut SKD
IlustrasiSebaran Covid-19 Hari Ini: Riau Tambah 54 Kasus
  Polsek Bagan Sinembah mengawal proses vaksinasi siswa SMUN 1
Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
Spanduk pengumuman akan ditutupnya operasional Pelabuhan Tanjung Harapan dan aktifitas kepelabuhanan akan dialihkan ke dermaga pelabuhan JelatikPelabuhan Tanjung Harapan Ditutup 27 September, Aktifitas Embarkasi dan Debarkasi Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Bupati Siak AlfedriPengurus Tarung Derajat Siak Dikukuhkan
Budiman Lubis terpilih sebagai Ketua PSSI Rohul secara aklamasi. 
Politisi Muda Budiman Terpilih Jadi Ketua PSSI Rohul secara Aklamasi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Manfaat, Realisasi dan Target Penyelesaian IPAL Pekanbaru
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved