www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
 
Kapolda Beri Penghargaan Atlet Karate PT. RAPP yang Ukir Prestasi di Vietnam
Rabu, 28 Desember 2016 - 21:14:44 WIB

PEKANBARU - Muhammad Zulfikri Firmansyah (17) atlet asal Riau, hasil binaan RAPP, yang tergabung dalam Institut Karate Do Nasional (Inkanas), berhasil memukul tumbang lawannya di ajang Karate Shoto Asean-Japan, yang digelar tanggal 15 sampai 18 Desember lalu di Vietnam. Dia keluar sebagai juara kategori junior.

Prestasi ini membuat Jendral bintang dua, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain berdecak kagum. Dia langsung mengundangnya ke Mako Poldar Riau, Rabu (28/12/2016) sore.

"Kita bangga mempunyai atlet karate yang berprestasi. Dimana dari 125 atlet yang berasal dari 4 negara, Zulfikri mampu keluar sebagai juara puncak," ujar Zulkarnain kepada halloriau.com, Rabu (28/12/2016).

Lanjut Kapolda, dirinya menginginkan Zulfikri agar kelak bisa bergabung dengan pihak kepolisian. Dimana sosok Zulfikri ini sangat dibutuhkan polisi, karena banyak mengukir prestasi yang dibanggakan agar bisa dikembangkan menjadi abdi negara.

"Saya dulu pernah atlet silat keluar sebagai juara 3 tingkat SLTA, dari atlet inilah makanya saya masuk polisi. Dia (Zulfikri,red) sangat dibutuhkan di kepolisian, dengan prestasi yang dibanggakan dan dapat dikembangkan menjadi abdi negara," jelas Zulkarnain.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir juga Sekretaris Inkanas Riau, Kombes Pol Benni Subandi yang juga selaku Karo SDM Polda Riau, Pengurus Harian PPLAMD (Pusat Pendidikan Latihan Atlet Masa Depan) Hasudungan Sihite, Humas RAPP Erik serta beberapa atlet dan pelatih Inkanas Riau. 

Di tempat terpisah, kepada halloriau.com, Zulfikri menceritakan suka dukanya dalam mengikuti perjalanan dari Indonesia sampai ke Vietnam bersama 33 orang atlet Karate yang dilepas oleh Ketua PB Inkanas Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti, menggunakan pesawat Singapore Airlines.

"Sampai di Vietnam, cuma 1 hari waktu untuk istirahat, besoknya sudah mulai bertanding lagi. Lawan yang berat itu, atlet Vietnam karena sebagai tuan rumah juga banyak pendukungnya," ucap Zulfikri.

Sementara itu, latihan yang dijalaninya sangatlah berat dan penuh pengorbanan. Dalam kesehariannya, Zulfikri dibina oleh Pusat Pendidikan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) yang merupakan binaan PT. RAPP. 

Dalam kesempatan ini juga, Zulfikri berpesan kepada atlet Karate Indonesia lainnya, jangan pernah mudah menyerah dengan apa yang kita lakukan sebagai atlet. Zul panggilan akrabnya juga pernah mengoleksi 15 emas sepanjang karirnya itu.

"Sebenarnya, tidaklah dianggap sulit tapi diikuti saja. Dibawa santai aja, jangan tegang menghadapi semua lawan-lawan kita di depan," pesan Zulfikri.

Selain itu juga, pengurus Harian PPLAMD Hasudungan Sihite, menyebutkan PT RAPP sangat peduli dengan para atlet. Dimana ada terdapat 4 cabang olahraga yang telah dibinanya, yakni Bulu tangkis, Tenis, Bola Kaki dan Karate. 

"Seluruh atlet di bawah binaan RAPP, masalah pembiayaan mulai dari latihan, peralatan sampai pertandingan ditanggung oleh perusahaan. Jika ada iven turnamen Provinsi tingkat Nasional dan Internasional, kami juga yang hendel," tutur Hasudungan.

Penulis: Helmi
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolda Riau ingin Festival Dragon Boat jadi ajang latihan atlet dayung Riau.Kapolda Riau Ingin Festival Dragon Boat Jadi Ajang Asah Kemampuan Atlet Dayung
Dari kiri ke kanan - Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Apriani Rahayu di sesi foto penyerahan bonus. Foto: AntaraPeraih Medali Kejuaraan Bulutangis di Swiss Diberi Bonus Kemenpora, Salah Satunya Atlet Riau
Asian Games 2018.24 Atlet Riau Bakal Berpartisipasi di Asian Games 2018
  KONITerus Bertambah, 145 Atlet Riau Lolos PON
Foto : Tribun PekanbaruHari Ketiga Kejurnas 2018, Atlet Riau Kumpulkan 7 Medali
KONI.Hadapi PON 2020, KONI Riau Fokus Atlet Potensial yang Rutin Latihan

 
Berita Lainnya :
  • Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
  • Kabar Gembira, RSUD Arifin Ahmad Pulangkan Satu Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat
  • PPDB Tingkat SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Dibuka 1-7 Juli 2020
  • Bobol Karaoke dan Kafe di Pekanbaru, Doyok Diamankan Polisi
  • Besok Citilink Terbang Lagi, Penumpang Cek Kembali Kelengkapan Dokumen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved