www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Telusuri Pedalaman, Kapolres Inhu Bagi Sembako dan Bendera untuk Warga Talang Tanjung
 
Persiapan Kejurda di Pekanbaru
FPTI Meranti Masih Latihan di Dinding Rumah
Senin, 21 Maret 2016 - 14:06:43 WIB
  Kadis Parpora Meranti (baju merah) saat didampingi Ketua Umum FPTI, Hardiyanto, (baju hitam), saat mengunjungi Sekretariat, Jalan Banglas Selatpanjang, akhir pekan lalu.
Kadis Parpora Meranti (baju merah) saat didampingi Ketua Umum FPTI, Hardiyanto, (baju hitam), saat mengunjungi Sekretariat, Jalan Banglas Selatpanjang, akhir pekan lalu.

SELATPANJANG - Menjelang pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Provinsi Riau di Pekanbaru bulan Mei mendatang, Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Meranti masih kebingungan menyiapkan sarana latihan atlet.

Meskipun belum memiliki papan panjat sendiri, Pengcab terus berupaya mengakali, salah satunya dengan membuat sarana boulderan di dalam ruangan (indoor).

Sarana itu memanfaatkan dinding ruang sekretariat FPTI yang notabene masih menumpang di rumah Ketua Umum, Hardiyanto, di Jalan Banglas Selatpanjang. Dengan anggaran swadaya, para pengurus merubah dinding dan plafon ruangan sebagai sarana menempel poin-poin panjat.

"Walau kurang representatif, tapi setidaknya kita punya sarana latihan buat atlit," kata Hardiayanto, saat ditemui di kediamannya,Senin (21/3/2016).

Hanya saja menurutnya sarana boulderan itu tidak bisa maksimal digunakan oleh para atlit untuk latihan karena belum dilengkapi dengan matras atau alas bagi atlet jika terjatuh saat memanjat. Hal itu, kata Anto, masih menjadi kendala bagi pengurus karena keterbatasan anggaran untuk pengadaan matras tersebut.

"Atlet kita jadi ragu-ragu saat memanjat. Jadi mereka tidak lepas dan akhirnya kurang fokus. Matras itu ukurannya 1x2 meter, harga satuannya lebih kurang Rp 1,7 juta. Kita butuh sekitar 6 buah," ujarnya.

Lebih jauh diterangkannya, Pengcab FPTI Meranti sudah menyumbang cukup banyak medali untuk daerah ini dalam berbagai kejuaraan, termasuk mewakili Riau dalam PON lalu. Jadi sudah selayaknya Pemkab melalui instansi terkait memberikan perhatian yang lebih pula.

"Yang sangat mendesak bagi atlet kita sekarang ini ya ketersediaan matras. Kita tidak mau atlet kita celaka gara-gara tidak safety. Jika dalam waktu dekat ini tidak ada solusinya, kami akan menemui Bupati Irwan langsung untuk mengadu," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Ishak Izrai, saat mengunjungi Sekretariat FPTI, akhir pekan lalu, mengakui bahwa pengadaan sarana olahraga termasuk kebutuhan matras oleh para atlit merupakan tugas dinas yang dipimpinnya. Hanya saja, kata Ishak, keterbatasan anggaran akibat pemotongan menjadi kendala pihaknya.

"Yang jelas masalah ini akan menjadi pikiran kami bagaimana mencari solusinya. Kalau perlu nanti semua pihak gotongroyong untuk menyelesaikan masalah ini," tutupnya.

Penulis : Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Panjat Tebing.FPTI Meranti Bersiap Dulang Emas di Kejurda Riau
  Kadis Parpora Meranti (baju merah) saat didampingi Ketua Umum FPTI, Hardiyanto, (baju hitam), saat mengunjungi Sekretariat, Jalan Banglas Selatpanjang, akhir pekan lalu.FPTI Meranti Masih Latihan di Dinding Rumah
  Pembersihan lapangan sepakbola, Stadiun Mahmud Jalal, Selatpanjang, persiapan turnamen, Minggu (27/3/2016)Matangkan Persiapan, PSSI Berdayakan FPTI Rapikan Stadion Mahmud Jalal
 Rebut Sepuluh Suara, Ade Agus Hartanto Nahkodai FPTI Riau

 
Berita Lainnya :
  • Telusuri Pedalaman, Kapolres Inhu Bagi Sembako dan Bendera untuk Warga Talang Tanjung
  • KBI Catat Pendapatan Rp81,4 Miliar Semester I 2020
  • Razia Protokol Kesehatan Depan STC, Warga Tak Gunakan Masker Kena Sanksi
  • Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Desa Alai Ludes Terbakar, Tersisa Baju di Badan
  • Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau Salurkan Bantuan Bibik Ikan Lele pada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved