www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bersiap, Saksikan Aksi 6 Pebalap Indonesia Binaan AHM di ATC Mandalika
Jumat, 19 November 2021 - 11:46:00 WIB
Pebalap AHM
Pebalap AHM

JAKARTA - Sempat tertunda minggu lalu, enam rider belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) semakin bersemangat untuk menjadi pebalap Indonesia pertama yang berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Semua mata penggemar balap, baik dari Indonesia atau pun manca negara, akan tertuju pada penampilan mereka yang menjadi tuan rumah putaran final Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2021. Ajang pencarian bibit pebalap berbakat di Asia yang terafiliasi dengan Dorna Sport tersebut terkonfirmasi akan digeber akhir pekan ini, dilangsungkan pada Jumat-Minggu (19-21 November).

Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), akan ditemani dua pebalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Mereka menyatakan sudah siap memberikan kemampuan terbaiknya selama empat race, di hadapan publik sendiri, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Arbi, pebalap kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya untuk melahap setiap sesi dan lomba akhir pekan ini. Dia berupaya memanfaatkan waktu yang terbatas untuk mengeksplorasi karakter sirkuit Mandalika saat latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu. ”Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” katanya.

Sudut pandang Azryan Dheyo tentang putaran terakhir di Mandalika berbeda dengan Arbi. Dia ingin terus memperbaiki penampilan balapnya untuk meraih catatan waktu terbaik. ”Semua pebalap saat ini sama, baru pertama kali merasakan Sirkuit Mandalika. Saya akan mencoba memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” ujar Dheyo.

Sementara itu, pada balapan akhir pekan ini, Herjun Atna Firdaus menyatakan siap mencetak prestasi bersama pebalap lain sesama binaan AHM. Pemuda asal Pati, Jawa Tengah, tersebut tetap fokus pada target.

”Bekal pengetahuan sirkuit Mandalika Minggu lalu akan saya jadikan patokan untuk bisa lebih meningkat lagi. Target saya tidak berubah, ingin menjadi pebalap Indonesia pertama yang naik podium di sirkuit Mandalika. Saya merasa sudah sangat siap dan fokus untuk balapan sebagai tuan rumah. Mohon doa untuk masyarakat Indonesia,” ucap Herjun.

Penampilan dua pebalap wild card yang baru berusia 12 dan 13 tahun, yakni Veda dan Reykat, juga menyedot perhatian tersendiri. Keduanya tampil cukup menjanjikan saat sesi latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu, dan mampu bersaing dengan pebalap lain yang telah berpengalaman di balapan tingkat Asia ini.

Reykat dan Veda begitu percaya diri meski menjadi pendatang baru dan mencicipi Honda NSF250R di Mandalika. Tak hanya aura persaingan yang levelnya cukup tinggi, pengalaman membalap di ATC 2021 siap dijadikannya sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan.

Putaran ketiga dan kempat (4 race) ATC 2021 yang dinantikan penggemar balap di seluruh Indonesia akan digelar dalam satu weekend sekaligus di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pada Jumat (19/11), balapan pertama digelar pada pukul 16.15 WIB setelah latihan bebas 1 dan 2 pada pagi harinya.

Sabtu (20/11), sesi kualifikasi kembali dilakukan mulai pukul 09.40 WIB. Lalu dilanjutkan balapan kedua pada pukul 12.00 WIB dan balapan ketiga pada pukul 16.30 WIB. Terakhir, Minggu (21/11), race terakhir siap digeber pada pukul 12.00 WIB. Balapan ATC 2021 bisa disaksikan melalui live streaming Youtube channel resmi Asia Talent Cup. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau benarkan harga TBS kelapa sawit di Provinsi Riau anjlok (foto/ilustrasi)Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
Ditreskrimsus Polda Riau menetapkan pegawai Bank Riau Kepri di Cabang Syariah Pekanbaru jadi tersangka (foto/ilustrasi)Tilap Duit Nasabah Hingga Rp5 Miliar, Pegawai BRK Cabang Syariah Pekanbaru Jadi Tersangka
BMKG prediksi hujan masih akan terjadi dan berpotensi disertai angin kencang di Riau (foto/ilustrasi)Riau Masih Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang untuk Daerah Ini
Sempat disebut menderita meningitis, Sarwendah berikan info penyakit dan kondisi Ruben Onsu sekarang (foto/int)Sarwendah Beri Kabar Terkini Ruben Onsu, Penyakitnya Mirip Olga Syahputra dan Ashanty?
Menag Yaqut Cholil sarankan wilayah yang mewabah penyakit PMK agar melakukan penyembelihan kurban di RPH (foto/ilustrasi)Wabah PMK, Menteri Agama Sarankan Penyembelihan Kurban di Rumah Potong Hewan
  Presiden Jokowi dirangkul Presiden Amerika, Joe Biden saat konferensi tingkat tinggi (KTT) G7 di Jerman viral (foto/int)Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
Viral seorang laki-laki mirip Presiden Jokowi sedang santai makan mie ayam (foto/int)Viral Laki-laki Mirip Presiden Jokowi Santai Makan Mie Ayam, Netizen Langsung Sebut Begini
Satlantas Polres Dumai telah tilang 820 pengendara selama Operasi Patuh Lancang Kuning 2022  (foto/bam)820 Pengendara Kena Tilang Selama Ops Patuh Lancang Kuning 2022 di Dumai, Terbanyak Tak Pakai Helm SNI
Polemik status Plt Sekwan DPRD Provinsi Riau berimbas pada dana operasional DPRD yang tak kunjung cair (foto/ilustrasi)Dana Operasional Tak Kunjung Cair, Gubernur Riau dan Pimpinan DPRD Harus Segera Tuntaskan Polemik Plt Sekwan
Sakit, 2 JCH Kloter 8 Batam Dirawat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved