www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Wabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Fantastis! Segini Besarnya Hadiah Buat Juara Piala Thomas
Senin, 18 Oktober 2021 - 15:47:36 WIB

JAKARTA - Indonesia berhasil meraih Piala Thomas di Aarhus, Denmark. Indonesia juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 di partai final. Meskipun untuk Piala Uber RI kalah oleh Thailand saat masih di babak perempatfinal.

Kemenangan ini disambut riuh oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, setelah 19 tahun berlalu, Indonesia baru berhasil lagi merebut piala tersebut. Lalu, berapahadiah dari Piala Thomas dan Uber?

Mengutip The Sportsgrail via detikcom, Senin (18/10/2021), BWF sendiri sudah mulai memberi penghargaan kepada peserta turnamen badminton bertaraf internasional sejak 2018. Hadiah uang untuk turnamen Level 1 dan 2 berada dalam kisaran jutaan dolar AS.

Pada Tur Dunia BWF 2018 memiliki pol hadiah lebih dari US$ 1,5 juta atau setara Rp 21,3 miliar (kurs Rp 14.200). Para pemenang diberi hadiah sekitar US$ 120.000 atau setara Rp 1,7 miliar yang merupakan 8% dari total pol hadiah tersebut.

Selanjutnya, pemenang ganda menerima sekitar US$ 126.000, dan runner-up dari kedua acara tersebut menghasilkan US$ 60.000. Membandingkan angka dengan musim sebelumnya, ada lonjakan besar dan sepertinya BWF kemungkinan akan memberikan lebih besar lagi.

Berbicara tentang turnamen Level 2 dan Level 3, pemenang akan diberi hadiah setidaknya 7-8% dari total hadiah uang. Baru-baru ini, Inggris Open dan Indonesia Opeb juga mengumumkan jumlah mereka yang meningkat dari musim sebelumnya. Inggris dan China Open akan memiliki turnamen dengan total hadiah lebih dari US$ 1 juta sedangkan Indonesia Open akan menyediakan hadiah US$ 1,25 juta.

Ini berarti pemenang akan diberi hadiah sekitar US$ 87.500 untuk pemenang tunggal dan ganda sebesar US$ 92.500. Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, ada peningkatan sebesar US$ 15.000. Pemenang turnamen Level 4 dan Level 6 juga akan menerima sekitar 7% dari kumpulan hadiah tersebut.

Piala Thomas Dan Piala Uber adalah turnamen tim. Artinya, tidak ada kumpulan hadiah khusus untuk individu. Tetapi mereka biasanya akan mendapatkan hadiah dari negaranya masing-masing, dan yang tak ternilai adalah kebanggaan atas kemenangan yang direbut lantaran terkait gengsi antar negara. Terlebih Piala Thomas dan Uber adalah salah satu turnamen bulu tangkis terbesar setelah Kejuaraan Dunia BWF dan Inggris Terbuka. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wakil Bupati Siak Husni MerzaWabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
  Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved