www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PON Papua Resmi Dibuka Presiden, Riau Siap Tampil All Out
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 22:07:16 WIB
Pembukaan PON XX Papua 2021 pada Sabtu (2/10) malam. (twitter.com/ponxx2020papua)
Pembukaan PON XX Papua 2021 pada Sabtu (2/10) malam. (twitter.com/ponxx2020papua)

PEKANBARU - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/10/2021) malam. Kontingen Provinsi Riau pun menyatakan siap tampil all out untuk melanjutkan perolehan medali.

Plt Ketua KONI Riau Raja Marjohan Yusuf juga meminta masyarakat Riau terus memberikan doa dan dukungan mengingat jadwal pertandingan akan semakin padat setelah dibukanya PON Papua oleh kepala negara.

Marjohan juga menyampaikan pesan kepada atlet untuk mengikuti PON dengan penuh rasa suka cita. "Kita juga harus menjunjung tinggi sportivitas," tuturnya.

Berdasarkan data Posko Kontingen Riau, hingga Sabtu malam sudah ada 126 atlet berbagai cabang olahraga dari Bumi Lancang Kuning yang telah tiba di Papua. Atlet lainnya pun akan terus menyusul ke Bumi Cendrawasih.

Adapun 126 atlet yang telah berada di Papua yakni sepak takraw 14 orang, dayung canoeing 4 orang, dayung rowing 2 orang, sepatu roda 3 orang, taekwondo 9 orang.

Kemudian, binaraga 2 orang, bulutangkis 6 orang, tinju 6 orang, muaythai 3 orang, panahan 4 orang, senam artistik 8 orang, menembak 7 orang, panjat tebing 8 orang, judo 7 orang.

Selanjutnya, biliar 5 orang, aeromodeling 5 orang, atletik 10 orang, wushu 4 orang, anggar 15 orang, dan catur 4 orang.

Riau akan mengikuti 29 cabor dengan jumlah atlet 147 orang. Secara keseluruhan, Riau mengirimkan sebanyak 340 peserta yang terdiri dari ofisial cabor 36 orang, tim kesehatan 46 orang, tim keamanan 30 orang dan sisanya merupakan atlet. 

Seperti dikutip dari situs resmi PON XX Papua 2021, hingga Sabtu malam Riau menempati posisi enam klasemen sementara, dengan total perolehan 8 medali yakni 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Hal itu masih berada di jalur target Riau yakni masuk 10 besar.

PON XX akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 yang diselenggarakan di empat klaster wilayah, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

PON XX Papua diikuti oleh kontingen dari 34 provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 6.116 orang atlet tamu dan 923 orang atlet tuan rumah Papua. Gelaran PON kali ini akan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang terdiri dari 56 disiplin dan 681 nomor pertandingan serta memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak, dan 877 medali perunggu.

Penulis: Fajar
Editor: Rico

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
  Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved