www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Simon Didesak Mundur dari Kursi Pelatih PSPS Riau
Senin, 13 September 2021 - 11:26:20 WIB
Pelatih PSPS Simon Elissetche Correa
Pelatih PSPS Simon Elissetche Correa

PEKANBARU - Hasil buruk yang diraih PSPS Riau secara beruntun dalam sejumlah laga uji coba, membuat kapasitas Simon Elissetche Correa sebagai kepala pelatih dipertanyakan. Pelatih berusia 43 tahun asal Chile itu didesak untuk segera mundur dari kursi kepelatihan PSPS Riau.

Berdasarkan catatan beberapa waktu terakhir, PSPS Riau kalah dalam laga uji coba melawan klub satu kota, yakni Tiga Naga. Kemudian dari dua laga melawan Semen Padang, PSPS juga mengalami satu kali kekalahan dan satu kali hasil seri. Dan yang terakhir, pada laga yang digelar Minggu (12/9/2021), PSPS juga kalah melawan PSMS Medan dengan skor 0-2.

PSPS sendiri hanya berhasil meraih kemenangan saat menjamu tim lokal Riau saja, melawan PS Siak. Kala itu PSPS berhasil meraih kemenangan 7-1. Kemudian saat melawan Tornado FC, PSPS menang 2-1.

"Kalau dari statistik ini, kita tidak bisa pungkiri kalau kita sedang berada di posisi bawah. Dan kita lihat memang Simon tidak cocok untuk menunggangi PSPS," kata Old Ultras Curva Nord 1955, Dolly San David kepada halloriau.com, Senin (13/9/2021).

Dolly mengatakan, format liga dua yang dibagi menjadi empat grup membuat PSPS harus benar-benar matang agar bisa selamat dari jurang degradasi.

"Itu kan berarti kita butuh pelatih yang memang mempersiapkan tim dengan format liga seperti ini. Apalagi target dari presiden klub untuk tahun ini lima besar. Jadi menurut saya target yang diberikan presiden klub, pelatih, juga pemain, harus jalan," ujar Dolly.

Dengan kondisi ini, Dolly menilai kepelatihan Simon tidak bisa diteruskan lagi. Dia juga mendesak agar Simon segera mundur dari kursi kepelatihan PSPS Riau dan meminta manajemen untuk segera mencari pelatih baru.

"Kita masih mendesak mundur pelatih. Untuk kali ini memang kita fokus untuk menyuarakan Simon Out. Tetapi kalau manajemen masih mempertahankan Simon, berarti manajemen juga bagian yang rusak di dalam tim," kata Dolly.

Dia menyebutkan, manajemen harus bisa mencari pelatih yang benar-benar mengerti karakter PSPS Riau. Karena saat ini punggawa PSPS Riau tidak jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Masih banyak pemain lama yang dikontrak kembali untuk memperkuat skuat Asykar Bertuah.

"Memang ada rekomendasi dari kawan-kawan suporter untuk pelatih pengganti. Tapi kita serahkan itu ke manajemen. Kita yakin manajemen bisa cari pelatih yang bisa menunggangi PSPS, yang mungkin culture-nya tidak terlalu jauh, mengerti karakter PSPS, dan bisa membangun tim tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam," tambahnya.

Dolly menyebutkan, penggantian pelatih harus segera dilakukan agar para pemain dapat segera beradaptasi dengan teknik bermain yang baru.

"Kita selalu bangun komunikasi dengan manajemen. Kita memang kasih waktu untuk PSPS. Tapi kalau bisa memang segera Simon Out. Karena kalau seandainya ditunda-tunda lagi, makin dekat dengan liga, hasilnya juga tidak akan terlalu maksimal nanti," pungkasnya.

Penulis: Bayu
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
XL Axiata Business SolutionsBidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera
  IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
Abdurrab Islamic School, Jalan Bakti, Marpoyan Damai, PekanbaruWako Minta Siswa Positif di Abdurrab Islamic School Dirawat di RSD Madani
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved