www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Spanyol Vs Prancis: Menang 2-1, Tim Matador ke Final Euro 2024
Rabu, 10 Juli 2024 - 06:38:55 WIB

MUNICH - Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024. Hasil itu didapat setelah Tim Matador menanduk Prancis 2-1 di semifinal.

Spanyol vs Prancis berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Les Bleus memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan lewat Randal Kolo Muani.

Tim Matador kemudian balik memimpin 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo, yang bertahan sampai turun minum.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Spanyol pun berhak melaju ke final untuk menantang pemenang di laga Belanda vs Inggris.

Jalannya Pertandingan
Les Bleus mampu memimpin 1-0 di menit kesembilan. Gol Prancis hadir lewat sundulan Randal Kolo Muani yang memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

Kemelut terjadi di kotak penalti Spanyol pada menit ke-18. Hal itu berawal dari bola tembakan Mbappe, yang kemudian memantul liar dan berhasil disapu pertahanan Spanyol.

Lamine Yamal bikin gol indah yang membuat Spanyol menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21. Pemain berusia 16 tahun itu melepaskan bola tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Mike Maignan dari luar kotak penalti.

Spanyol berbalik unggul 2-1 di menit ke-25. Dani Olmo mengecoh pemain Prancis dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, yang laju bola mengenai Jules Kounde sebelum masuk ke gawang.

Prancis tampak kesulitan mencari gol balasan untuk menyamakan skor. Serangan cepat pasukan Didier Deschamps kerap cepat disetop Spanyol sebelum masuk ke sepertiga akhir.

Tak ada gol dalam waktu sisa babak pertama. Spanyol pun memimpin 2-1 atas Prancis sampai turun minum.

Prancis mengancam Spanyol di menit ke-52. Bola sundulan Aurelien Tchouameni mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap Unai Simon.

Percobaan dari Mbappe juga gagal di menit ke-56. Bola tembakan kapten Prancis itu berhasil ditangkap Unai Simon.

Spanyol lebih banyak dipaksa bertahan oleh Prancis di babak kedua. Di sisi lain, Mbappe cs masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang.

Theo Hernandez membuang peluang emas di kotak penalti pada menit ke-75. Dalam posisi bebas, bola tembakannya malah melambung dari target.

Yamal mencoba tembakan dari luar kotak penalti lagi di menit ke-81. Kali ini bola tembakannya sedikit melenceng dari target.

Gol tak kunjung didapat Prancis sepanjang babak kedua. Spanyol pun berhak melaju ke final, seperti yang dilansir dari detik.

Susunan Pemain:
Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas (Vivian (58'), Nacho, Laporte, Cucurella, Dani Olmo (Merino 76'), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Torres 90'), Morata (Oyarzabal 76'), Nico Williams (Zubimendi 90').

Prancis: Maignan, Kounde, Upamecano, Saliba, Theo Hernandez; Kante (Griezmann 62'), Tchouameni, Rabiot (Camavinga 62'); Dembele (Giroud 79'), Kolo Muani (Barcola 62'), Mbappe. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan Gubernur Riau ke Syamsuar dan Ustaz Mawardi M Saleh (foto/ist)Didukung Penuh Ketum Airlangga Hartarto, Syamsuar-Ustaz Mawardi Siap Pimpin Riau
Dompet Dhuafa meresmikan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Huda di Desa Pulau Palas (foto/ist)Dompet Dhuafa Resmikan Gedung Baru MIS Nurul Huda di Inhil
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Ilustrasi tepung sagu basah di Riau naik tipis (foto/int)Naik Tipis, Harga Tepung Sagu Basah di Riau Tembus Rp2.668 per Kg
Rapat Kecamatan Tebingtinggi Timur Bahas Penolakan Penanaman Akasia di Hutan Desa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved