www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Tundukkan Indonesia 1-3 di Final, China Juarai Thomas Cup 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pecundangi Korsel, Struick Ungkap Rahasia Kemenangan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024
Jumat, 26 April 2024 - 08:44:37 WIB

JAKARTA - Suasana Stadion Abdullah bin Khalifa semakin memanas saat Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Korea Selatan (Korsel) dalam perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini tidak hanya merupakan hasil pertandingan, tetapi juga sebuah cerminan dari semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh Garuda Muda.

Rafael Struick, salah satu pahlawan kemenangan itu, membagikan rahasia di balik keberhasilan mereka.

Bertanding dalam laga yang dipenuhi ketegangan, Indonesia harus berjuang habis-habisan hingga babak adu penalti untuk memastikan tiket menuju semifinal.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat ketat, dengan kedua tim saling berimbang hingga akhir waktu normal, skor berakhir 2-2.

Prestasi Indonesia diwarnai kontribusi gemilang dari Rafael Struick, yang berhasil mencetak dua gol pada babak pertama.

Namun, Korsel tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh Trisnanda dan gol Jeong Sang-bin.

Kesempatan emas bagi Indonesia muncul ketika Lee Young-jun dari Korea Selatan mendapat kartu merah, meninggalkan timnya dengan sepuluh pemain.

Kondisi ini semakin menguntungkan setelah pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, juga diusir keluar lapangan pada masa injury time babak kedua.

Meskipun kedua tim berusaha keras di babak tambahan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Adu kiper berlangsung dramatis hingga ke penendang ke-12. Ernando Ari, kiper Indonesia, menjadi sosok pahlawan dengan dua penyelamatan gemilang, menepis eksekusi dari Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee.

Kemenangan akhirnya diraih Pratama Arhan, penendang ke-12 Indonesia, dengan skor 11-10.

Setelah pertandingan, Rafael Struick memberikan wawancara kepada media. Dia menyoroti kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korsel.

"Alasannya sederhana, kami adalah sebuah tim. Lihatlah dukungan dari para fans, mungkin ada 5 ribu, bahkan mungkin 10 ribu pendukung indonesia di sini. Kami terus berjuang selama 120 menit, itulah kunci dari kesuksesan kami," ungkap Struick dilansir detik.com.

Kata-kata Struick tersebut mencerminkan semangat solidaritas dan kebersamaan yang menjadi fondasi utama dari perjalanan sukses Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024.

Dengan kekompakan dan tekad yang kuat, Garuda Muda berhasil menunjukkan, dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, mimpi bisa menjadi kenyataan.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tim Badminton Indonesia di Thomas Cup 2024.(foto: detik.com)Tundukkan Indonesia 1-3 di Final, China Juarai Thomas Cup 2024
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menyerahkan penghargaan kepada Sekdako Dumai, H Indra Gunawan.(foto: bambang/halloriau.com)Pemko Dumai Raih Penghargaan PPD Terbaik I Tingkat Riau 2024
JCH Mandau jalani pembekalan jelang keberangkatan haji.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)255 JCH Rayon Mandau Bengkalis Ikuti Pembekalan
Perbaikan Jalan Lubuk Kandis-P Kasai.(foto: istimewa)PUPR Riau Gerak Cepat Perbaiki Ruas Jalan Lubuk Kandis-P Kasai
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: mcr)Pj Gubri Takjub dengan Kemeriahan Gernas BBI-BBWI dan Lancang Kuning Carnival
  Komisioner KPU Riau Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Riau Nahrawi. (Foto:doc-KPU) KPU Riau Mulai Terima Penyampaian Dukungan Bacalon Gubri Independen
Pawai HAN 2024 di Mandau Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Pawai Hari Anak Nasional di Mandau: Perayaan Menginspirasi Generasi Masa Depan
Bupati Pelalawan, H Zukri saat peringati Hari Buruh di RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Rayakan Hari Buruh di RAPP, Bupati Pelalawan: Perusahaan ini Penanam Investasi Terbaik di Riau
Raker Komwil I Apeksi 2024 hasilkan 23 rekomendasi untuk Kemendagri.(foto: istimewa)Raker Komwil I Apeksi 2024, Hasilkan 23 Draft Rekomendasi untuk Diajukan ke Kemendagri
Sekdakab Rohil bersama para Sekda se-Riau dalam FGD Komwil Riau.(foto: afrizal/halloriau.com)Hadiri FGD Komwil Riau, Ini Harapan Sekdakab Rohil
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved