www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Barcelona Vs PSG: Bantai El Barca 4-1, Les Parisiens ke Semifinal
Rabu, 17 April 2024 - 06:43:13 WIB

BARCELONA - Paris Saint-Germain melaju ke semifinal Liga Champions usai bantai 10 pemain Barcelona 4-1. Les Parisien membalikkan agregat menjadi unggul 6-4.

Barcelona vs PSG pada leg kedua perempatfinal Liga Champions digelar di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024). El Barca memulai laga dengan keunggulan agregat 3-2 berkat kemenangan di markas PSG pada leg pertama.

Blaugrana bisa menjauhkan agregat usai membuka keunggulan di menit ke-12. Namun petaka untuk mereka hadir di menit ke-29 saat Ronald Araujo mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, PSG bisa menyamakan kedudukan lewat Ousmane Dembele di menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, PSG bisa balik memimpin berkat gol dari Vitinha di menit ke-54. Kylian Mbappe kemudian bikin brace.

Ia bobol gawang Barcelona di menit ke-61 lewat penalti serta pada menit ke-90. PSG menang 4-1. Les Parisiens lolos ke semifinal usai unggul agregat 6-4.

Jalannya Pertandingan
Les Parisiens yang berupaya mengejar ketinggalan agregat mengambil inisiatif menyerang. Lini belakang Barcelona tampil disiplin hingga tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Gol!!! Barcelona bahkan bisa mencuri gol di menit ke-12. Aksi Lamine Yamal di sisi kanan mampu memberikan umpan yang disontek Raphinha menjadi gol.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan saat Robert Lewandowski punya ruang di kotak penalti. Namun, tembakannya masih melambung.

PSG perlahan mulai menemukan celah di lini belakang Barcelona. Kylian Mbappe punya kesempatan kala menyambar umpan tarik Bradley Barcola. Marc-Andre ter Stegen jadi penyelamat Barcelona dengan bisa menepis bola.

Kartu Merah!!! Petaka hadir untuk Barcelona di menit ke-29. Ronald Araujo yang jadi orang terakhir menahan laju Barcola sebelum masuk kotak penalti. Ia diusir keluar lapangan usai mendapat kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, PSG semakin gencar menekan Barcelona. Tekanan mereka berbuah gol pada menit ke-39.

Gol!!! Umpan Barcola dari sisi kiri gagal menemui Mbappe di depan gawang. Ada Ousmane Dembele yang berdiri di tiang jauh menyambarnya menjadi gol.

PSG's Ousmane Dembele scores his side's first goal during the Champions League quarterfinal second leg soccer match between Barcelona and Paris Saint-Germain at the Olimpic Lluis Companys stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, April 16, 2024. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona Vs PSG: Bantai El Barca 4-1, Les Parisiens ke Semifinal Foto: AP/Joan Monfort

Dembele kembali menebar ancaman di menit akhir babak pertama. Tembakan volinya tapi masih melebar dari gawang El Barca.

Barcelona masih unggul agregat 4-3.

PSG masih tampil menekan selepas jeda. Achraf Hakimi mengancam dari sepakan jarak jauh. Ter Stegen masih sigap mengamankan bola.

Giliran Fabian Ruiz yang punya peluang. Usahanya belum juga berbuah gol karena masih bola tembakan pemain asal Spanyol ini masih melebar.

Gol!!! PSG bisa mencetak gol kedua di menit ke-57. Dari skema sepak pojok, bola dialirkan ke Vitinha yang berada di depan kotak penalti. Tak mendapat banyak gangguan tembakan kerasnya bersarang ke pojok kanan gawang Barcelona.

Barcelona berusaha merespon dengan cepat. Ilkay Guendogan melepas sepakan keras usai mendapat bola pantul dari Lewandowski. Tembakanya masih melebar tipis.

Situasi semakin sulit untuk Barcelona dengan Xavi Hernandez turut diusir dari pinggir lapangan. Ia mendapat kartu merah karena protes keras.

Gol!!! PSG mendapat hadiah penalti setelah Dembele ditekel oleh Joao Cancelo. Mbappe yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor berubah 3-1 untuk PSG. Pasukan Luis Enrique membalikkan agregat menjadi unggul 5-4.

Tertinggal secara agregat, Barcelona tak punya pilihan lain kecuali bermain lebih menyerang. Lewandowski lahirkan peluang emas dari sepakan mendatar keras. Gianluigi Donnarumma masih sigap menepis bola.

Tampil menyerang membuat Barcelona meninggalkan celah di lini belakang. Hal ini dimanfaatkan PSG di menit akhir.

Gol!!! Lewat serangan balik cepat PSG tebar ancaman. Ter Stegen masih bisa tepis tembakan Mbappe dan Marco Asensio. Namun, Jules Kounde justru menyapu bola kembali ke arah Mbappe. Bebas di depan gawang Mbappe cetak brace di laga ini.

PSG menutup 90 menit dengan kemenangan 4-1, seperti yang dilansir dari detik.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved