www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Barcelona Vs Napoli: Barca Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal
Rabu, 13 Maret 2024 - 06:07:54 WIB

BARCELONA - Barcelona memastikan diri melaju ke perempatfinal Liga Champions. Barca lolos setelah menggulung Napoli dengan skor 3-1 (agregat 4-2) di leg II babak 16 besar.

Duel Barcelona vs Napoli berlangsung di Stadion Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dinihari WIB. Barca mengejutkan lawan dengan dua gol cepat dari Fermin Lopez dan Joao Cancelo dalam 17 menit pertama.

Napoli membalas melalui Amir Rrahmani untuk menandai paruh pertama dengan skor 2-1. Barca akhirnya lolos setelah Robert Lewandowski menciptakan gol ketiga di 10 menit terakhir waktu normal.

Jalannya Pertandingan
Barcelona memulai permainan dengan baik. Serangan dari sayap kiri diakhiri Raphinha dengan umpan rabona ke tengah kotak penalti. Lamine Yamal meneruskan dengan sepakan kaki kiri yang masih melambung tinggi.

Sebuah peluang bagus diciptakan Barca. Umpan lambung Cubarsi ke depan, Fermin Lopez lolos dari perangkap offside. Sayang sekali, tendangan Fermin dari posisi menjanjikan melebar jauh.

GOL! Barcelona membuka skor di menit ke-15. Fermin Lopez mengubah skor menjadi 1-0. Raphinha mengirim umpan tarik dari sisi kiri, yang dibiarkan saja oleh Robert Lewandowski.

Fermin Lopez, yang berdiri bebas di tengah kotak penalti menyelesaikan dengan tembakan mendatar kaki kanan. Barca kini unggul agregat 2-1.

Hanya dua menit berselang, Barca menghantam Napoli dengan gol kedua. Joao Cancelo mengukir namanya di papan skor untuk menjadikan kedudukan 2-0.

Serangan balik Barca memanfaatkan celah lebar di lini pertahanan Napoli. Raphinha melepaskan sepakan melengkung, tapi bola hanya mengenai tiang gawang. Cancelo mencecar bola rebound dengan tembakan kaki kanan.

Di menit ke-30, Napoli akhirnya menciptakan gol balasan. Amir Rrahmani memperkecil ketinggalan Napoli 1-2.

Sodoran dari sayap kanan diteruskan Matteo Politano dengan umpan tarik. Rrahmani menyambut dengan sontekan kaki kiri, yang tidak dapat dijangkau Marc-Andre ter Stegen.

Setelahnya kedua tim saling serang. Sebuah kemelut di depan gawang Napoli terjadi jelang turun minum. Napoli bertahan dengan solid untuk membuang bola. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan sampai akhir babak pertama.

Usai restart, kedua tim masih menjaga intensitas tinggi. Napoli mengancam lewat tendangan Kvicha Kvaratskhelia dari luar kotak penalti. Barca merespons melalui sepakan Raphinha, yang dimentahkan Alex Meret.

Napoli mengklaim penalti setelah Victor Osimhem diganjal Pau Cubarsi. Wasit menolak. Kemelut di depan gawang Barcelona usai crossing Politano ditanduk Osimhen. Franck Anguissa meneruskan dengan tembakan yang diblok.

Barcelona membobol gawang Napoli untuk ketiga kalinya pada menit ke-69. Namun, setelah ditinjau dengan VAR gol itu dianulir karena offside.

Napoli melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-80. Sebuah umpan silang matang ke dalam kotak penalti disundul Jesper Lindstorm. Bola melenceng tipis dari tiang gawang Barca.

Pada 10 menit terakhir, Barcelona memberi pukulan telak kepada Napoli. Lewandowski menciptakan gol ketiga Barca sehingga kedudukan berubah 3-1 (agregat 4-2).

Kerja sama satu-dua Ilkay Guendogan dengan Sergi Roberto diakhiri dengan umpan pendek di tengah kotak penalti. Meret terkecoh, Lewandowski menuntaskan dengan sepakan mendatar di depan kotak 6 yard.

Napoli gagal memanfaatkan blunder Oriol Romeu di injury time. Sapuan Romeu mengarah kepada Kvaratskhelia, tapi sepakannya melebar tipis dari gawang Barca, seperti yang dilansir dari detik.

Susunan Pemain
BARCELONA: Ter Stegen, Cancelo, Araujo, Christensen (Romeu 61'), Kounde, Pau Cubarsi, Guendogan, Fermin Lopez (Sergi Roberto 60') Raphinha (Joao Felix 81'), Lamine Yamal, Lewandowski

NAPOLI: Meret, Juan Jesus, Mario Rui (Olivera 64'), Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Stanislav Lobotka, Franck Anguissa, Hamed Traore, Politano (Lindstorm 64'), Kvaratskhelia (Ngonge 90+3'), Osimhen. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved