www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawaslu Kepulauan Meranti Gelar Evaluasi Pengawasan Pemilu dan Persiapan Pilkada
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jorge Martin Raih Kemenangan Sensasional di Sprint Race MotoGP India 2023
Sabtu, 23 September 2023 - 23:33:04 WIB

INDIA - Dalam balapan yang penuh drama dan ketegangan, Jorge Martin dari tim Pramac Ducati berhasil mencetak kemenangan luar biasa dalam Sprint Race MotoGP India yang tertunda.

Martin tampil sebagai pemenang setelah menguasai Tikungan 1 sejak awal dan tidak pernah memberikan kesempatan kepada lawannya untuk meraih keunggulan.

Dalam lomba yang berlangsung selama 11 lap, Francesco Bagnaia juga menunjukkan performa gemilang dengan bertahan di posisi kedua, sementara Marc Marquez dari Repsol Honda kembali naik podium dalam balapan yang intens.

Kisah menarik lainnya datang dari pole-sitter Marco Bezzecchi yang mengalami insiden di Tikungan 1, ditabrak oleh rekan setimnya dari tim VR46, Luca Marini. Meskipun mengalami insiden tersebut, Bezzecchi tak menyerah dan menunjukkan kecepatan luar biasa dengan finis di posisi kelima, setelah bangkit dari posisi terakhir.

Namun, balapan ini tidak tanpa kecelakaan. Joan Mir, pebalap Honda, sempat menguntit rekan setimnya Marquez di posisi ketiga sebelum terjatuh di lap ke-4, mengakhiri harapannya untuk podium.

Brad Binder, pebalap KTM, juga memberikan penampilan kuat dengan mencoba menyerang Marquez, meskipun akhirnya melakukan kesalahan kecil.

Fabio Quartararo dari tim Yamaha harus puas finis di belakang Bezzecchi, yang berhasil mengungguli pembalap Prancis itu pada lap kedua terakhir. Ini merupakan hasil terbaik Quartararo sejak podium Sprint di Assen.

Balapan ini juga ditandai oleh perubahan jadwal akibat hujan sebelumnya, yang memaksa tambahan latihan "basah" sebelum Sprint. Meskipun demikian, lintasan hampir sepenuhnya kering selama balapan, menciptakan tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Dilansir crash.com, dengan jumlah pembalap yang berkurang menjadi 21 orang akibat cedera, balapan dimulai dengan Jorge Martin yang meraih holeshot dari posisi kedua di grid.

Namun, insiden di Tikungan 1 menjadi sorotan utama, di mana pole-sitter Bezzecchi ditabrak oleh Marini, mengakibatkan terjatuhnya beberapa pebalap. Ini akan menjadi subjek peninjauan setelah balapan.

Johann Zarco, rekan setim Martin, juga mengalami masalah dalam balapan, bergabung dengan Mir yang terjatuh sendiri. Aleix Espargaro dari tim Aprilia juga mengalami nasib sial dengan terjatuh di luar poin.

Seluruh pengendara menggunakan ban slick depan Medium dan belakang Soft, menunjukkan strategi yang tepat dalam menghadapi kondisi lintasan yang berubah-ubah.

Jorge Martin merasa luar biasa atas kemenangannya. Balapan MotoGP India ini akan dikenang sebagai salah satu yang penuh aksi dan drama di musim ini.

"Tidak ada yang bisa menghentikanku hari ini. Tim saya bekerja luar biasa, dan saya merasa sangat bersyukur," pungkasnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal saat memberikan plakat sebagai penghargaan ikut mengawal Pemilu kepada Kapolres AKBP Kurnia SetyawanBawaslu Kepulauan Meranti Gelar Evaluasi Pengawasan Pemilu dan Persiapan Pilkada
Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin.(foto: mcr)KONI Riau Optimis Venue PON XII 2024 di Aceh-Sumut Siap Tepat Waktu
Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, bersama Kepala BI Riau Panji Ahmad saat launching Riau Sharia Week 2024.(foto: mcr)BI Launching Riau Sharia Week 2024: Perkuat Ekonomi Syariah dengan Sinergi
Bupati Pelalawan hadiri Konfercab IV NU Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Bupati Pelalawan Dorong Keberadaan NU di Tengah-tengah Masyarakat
LLMB Riau dukung Dr Afni Maju Pilkada Siak 2024.(foto: istimewa)LLMB Riau Komit Dukung Dr Afni Maju Pilkada Siak 2024
  JCH Riau nasabah BRK Syariah.(foto: tribunpekanbaru.com)BRK Syariah Silaturahmi dan Beri Bimbingan untuk Nasabah JCH
Ustaz Abdul Somad.(foto: int)Hasil Survei Pilgubri 2024: Ustaz Abdul Somad 'Singkirkan' Para Kandidat Hingga Petahana
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto hadiri pengukuhan DPP Onur 2023-2027.(foto: mcr)Hadiri Pengukuhan DPP Orahua Nias Nusantara Periode 2023-2027, Ini Harapan Pj Gubri
Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024.(foto: int)Marc Marquez Raih Pole Position MotoGP Spanyol 2024
Iskandar Hoesin meninjau kesiapan atlet Riau untuk ke PON XXI Aceh-Sumut (foto/int)KONI Riau Berambisi Atlet Bisa Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved