www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Iduladha 1445 Hijriah, RAPP Distribusikan Daging Kurban di 5 Kabupaten
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jorge Martin Raih Kemenangan Sensasional di Sprint Race MotoGP India 2023
Sabtu, 23 September 2023 - 23:33:04 WIB

INDIA - Dalam balapan yang penuh drama dan ketegangan, Jorge Martin dari tim Pramac Ducati berhasil mencetak kemenangan luar biasa dalam Sprint Race MotoGP India yang tertunda.

Martin tampil sebagai pemenang setelah menguasai Tikungan 1 sejak awal dan tidak pernah memberikan kesempatan kepada lawannya untuk meraih keunggulan.

Dalam lomba yang berlangsung selama 11 lap, Francesco Bagnaia juga menunjukkan performa gemilang dengan bertahan di posisi kedua, sementara Marc Marquez dari Repsol Honda kembali naik podium dalam balapan yang intens.

Kisah menarik lainnya datang dari pole-sitter Marco Bezzecchi yang mengalami insiden di Tikungan 1, ditabrak oleh rekan setimnya dari tim VR46, Luca Marini. Meskipun mengalami insiden tersebut, Bezzecchi tak menyerah dan menunjukkan kecepatan luar biasa dengan finis di posisi kelima, setelah bangkit dari posisi terakhir.

Namun, balapan ini tidak tanpa kecelakaan. Joan Mir, pebalap Honda, sempat menguntit rekan setimnya Marquez di posisi ketiga sebelum terjatuh di lap ke-4, mengakhiri harapannya untuk podium.

Brad Binder, pebalap KTM, juga memberikan penampilan kuat dengan mencoba menyerang Marquez, meskipun akhirnya melakukan kesalahan kecil.

Fabio Quartararo dari tim Yamaha harus puas finis di belakang Bezzecchi, yang berhasil mengungguli pembalap Prancis itu pada lap kedua terakhir. Ini merupakan hasil terbaik Quartararo sejak podium Sprint di Assen.

Balapan ini juga ditandai oleh perubahan jadwal akibat hujan sebelumnya, yang memaksa tambahan latihan "basah" sebelum Sprint. Meskipun demikian, lintasan hampir sepenuhnya kering selama balapan, menciptakan tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Dilansir crash.com, dengan jumlah pembalap yang berkurang menjadi 21 orang akibat cedera, balapan dimulai dengan Jorge Martin yang meraih holeshot dari posisi kedua di grid.

Namun, insiden di Tikungan 1 menjadi sorotan utama, di mana pole-sitter Bezzecchi ditabrak oleh Marini, mengakibatkan terjatuhnya beberapa pebalap. Ini akan menjadi subjek peninjauan setelah balapan.

Johann Zarco, rekan setim Martin, juga mengalami masalah dalam balapan, bergabung dengan Mir yang terjatuh sendiri. Aleix Espargaro dari tim Aprilia juga mengalami nasib sial dengan terjatuh di luar poin.

Seluruh pengendara menggunakan ban slick depan Medium dan belakang Soft, menunjukkan strategi yang tepat dalam menghadapi kondisi lintasan yang berubah-ubah.

Jorge Martin merasa luar biasa atas kemenangannya. Balapan MotoGP India ini akan dikenang sebagai salah satu yang penuh aksi dan drama di musim ini.

"Tidak ada yang bisa menghentikanku hari ini. Tim saya bekerja luar biasa, dan saya merasa sangat bersyukur," pungkasnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana Salat Iduladha 1445 Hijriah di Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Senin (17/6/2024).(foto: istimewa)Iduladha 1445 Hijriah, RAPP Distribusikan Daging Kurban di 5 Kabupaten
PT Bumi Siak Pusako diwakili Sekper Ardian menyaksikan pemotongan hewan kurban di PWI Riau (foto/ist)Pemotongan 9 Ekor Hewan Kurban di PWI Riau Berjalan Lancar
Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, H Muliardi (foto/int)Mulai 24 Juni, 5 Ribu Lebih Jemaah Haji Riau Pulang Bertahap
PT CDN dan FIF Group aksi sosial di tiga panti asuhan Pekanbaru (foto/ist)Dua Roda Satu Misi: Capella Honda dan FIF Group Berbagi untuk 3 Panti Asuhan di Pekanbaru
Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto bagikan daging kurban ke masyarakat (foto/andi)Polres Pelalawan Sembelih 9 Sapi, Kapolres: Semangat Berkurban, Bantu Sesama
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto saat hadiri Haul Syekh Maksum di Rohul.(foto: sri/halloriau.com)Pj Gubri Bantu Pembangunan Rumah Suluk Senilai Rp3 Miliar Lebih
PHR menyerahkan seekor sapi jenis limosin seberat 800 Kg ke pengurus DIC Dumai dihadiri langsung Walikota Dumai, Paisal (foto/ist)PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan
Ilustrasi arus lalu lintas di Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar meningkat (foto/int)HK Catat Kenaikan Signifikan Lalu Lintas di 2 Tol Riau Selama Libur Iduladha
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto saat hadir pada acara peringatan Haul Allah Yarham Syekh MaPj Gubri Ajak Warga Teladani Pengorbanan Syekh Masum Tambusai di Peringatan Haul ke-63
Prof Syafrinaldi, Rektor UIR paparkan digitalisasi hukum di Konferensi Internasional Berlin (foto/ist)Prof Syafrinaldi Wakili UIR dalam Konferensi Internasional di Berlin Jerman
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved