www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Riau Ditawari KONI Pusat Jadi Tuan Rumah Porwil Sumatera 2023
Senin, 30 Januari 2023 - 23:32:11 WIB
Audiensi Ketua KONI Pusat bersama Gubernur Riau, Syamsuar membahas tuan rumah Porwil Sumatera 2023.(foto: rahmat/halloriau.com)
Audiensi Ketua KONI Pusat bersama Gubernur Riau, Syamsuar membahas tuan rumah Porwil Sumatera 2023.(foto: rahmat/halloriau.com)

Baca juga:

DPRD Pekanbaru Dorong Percepatan Pembangunan Flyover Simpang Panam
Jalan di Batang Cenaku Rusak Parah Akibat Hujan Deras, Pemprov Riau Kerahkan Alat Berat
Jalan Longsor di Rohul, PUPR Riau Bangun Jembatan Darurat

PEKANBARU - Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman bersama Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, serta Kadispora Riau, Boby Rahmat melakukan audiensi dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

Audiensi yang berlansung di rumah dinas Gubri, Senin (30/1/2023) ini membahas rencana Riau menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Wilayah Riau (Porwil) XI Sumatera, tahun 2023 mendatang.

Dari pertemuan tersebut, Gubri merespon keinginan KONI Pusat untuk pelaksanaan Porwil di Riau. Gubri, Syamsuar menyampaikan, pada prinsipnya Pemprov Riau mendukung pelaksanaan Porwil.

Akan tetapi, hal itu perlu pembahasan tentang anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Porwil. Pasalnya, Riau belum ada mengajukan sebagai tuan rumah Porwil, dan perlu dilakukan penghitungan anggaran yang dibutuhkan.

"Kita menghitung uang dulu, tergantung dari uangnya, biayanya belum tahu ini berapa anggaran yang dibutuhkan," ujar Gubri, usai menerima Ketum KONI Pusat Marciano Norman.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman menyampaikan, pertemuan dengan Gubernur Riau untuk membahas suatu agenda besar olahraga yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini, yakni Porwil Sumatera.

Menurutnya, Riau termasuk salah satu provinsi yang akan ditawari sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatra. Gubernur Riau pun merespon apa yang menjadi penyampaiannya, dalam upaya untuk menjadi tuan rumah.

"Saya selaku Ketum KONI pusat berdiskusi dengan gubernur riau, ada satu agenda olahraga di sumatera yang biasa dilakukan menjelang PON yang namanya Porwil. Itu semula diadakan di aceh, tetapi karena kesibukan kondisi aceh tidak bisa diakukan," ungkapnya.

"Sehingga mencari alternatif, ini belum final kami juga melakukan komunikasi dengan beberapa gubernur di sumatera ini, jadi baru pendekatan, menawarkan ada provinsi yang bersedia menjadi tuan rumah porwil," sambungnya.

Menurutnya, Gubernur Riau sangat merespon terkait rencana pelaksanaan Porwil tersebut. Ia menilai, Gubernur Syamsuar berpikir realistis dengan kekuatan daerah dan ada agenda lain yang sedang berlangsung.

"Gubernur riau pun meminta ketua KONI riau untuk membuat suatu perencanaan yang diajukan ke pemerintah daerah. Apabila dari perencanaan itu, dari sisi kesiapan venue ya bisa didukung, ketersediaan anggarannya mendukung porwil itu, yah mungkin lah gubernur yang akan memutuskan, apabila tidak mencukupi gubernur juga yang memutuskan," jelasnya.

Dalam pelaksanaaan Porwil ini, KONI Riau diminta untuk segera menyiapkan proposal penyelenggaraan, termasuk rencana kerja anggaran. Termasuk juga venue-venue yang akan digunakan pada pelaksanaan Porwil nanti.

Sejauh ini, seluruh provinsi di Sumatera mendukung Riau sebagai tuan rumah, di luar Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

"Dari komunikasi yang dilakukan KONI riau dan KONI se-sumatera, ada 10 provinsi, aceh dan Sumut tidak ikut. Tinggal 8 provinsi, dan semua provinsi itu banyak kesepakatan yang telah dibuat dengan KONI riau, mereka menyadari juga riau tidak dipersiapkan menjadi tuan rumah," terangnya.

Ia menilai, untuk menggelar Porwil tersebut, perlu perencanaan yang baik termasuk ketersediaan anggaran dan venue.

"Intinya, pertemuan berjalan sangat baik, belaiu minta waktu KONI riau mengajukan proposal. KONI se-sumatera berharap riau menjadi tuan rumah. Kalau tidak jadi Porwil maka sumatera akan mengikuti Pra PON dengan provinsi lain se-indonesia," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved