www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Indonesia Masters 2023, Fantastic Four Tunggal Putra Tanah Air ke 16 Besar
Kamis, 26 Januari 2023 - 05:52:26 WIB

JAKARTA — Fantastic Four tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan tiket untuk berlaga di babak 16 besar Indonesia Master 2023.

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023), Ginting meraih tiket babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 seusai mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dengan skor 21-10 dan 21-12.

Tak hanya kemenangan, Ginting mengaku juga mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan dalam laga ini dirinya bermain lebih baik ketimbang pada turnamen sebelumnya.

Dengan menerapkan strategi terbaik dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, tunggal putra andalan Indonesia ini tampil apik di babak 32 besar.

"Saya bersyukur bisa bermain dengan baik di laga ini dan menyelesaikan pertandingan tanpa mengalami cedera. Dari awal sampai akhir saya menguasai jalannya pertandingan dan fokus tidak melakukan kesalahan," tuturnya.

Strategi bermainnya terlihat lebih rapi. Ginting akhirnya mampu merebut tiket babak kedua turnamen berhadiah US$420.000 tersebut.

"Semaksimal mungkin saya berusaha tidak melakukan kesalahan dan bisa menerapkan strategi dengan baik," imbuhnya.

Dengan hasil ini, juara Indonesia Masters 2020 itu lolos ke babak 16 besar dan akan menantang tunggal putra China, Shi Yu Qi. Juara Australia Open 2022 itu meraih tiket babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota lewat pertarungan straight game 21-18, 21-7.

Menghadapi lawan tangguh dari Negeri Tirai Bambu itu, Ginting mengakui ingin fokus dan tidak meremehkan lawan. Meski di pertemuan terakhir meraih kemenangan, Ginting enggan jemawa. Dirinya mau fokus pada pertandingan esok hari.

"Menghadapi laga berikutnya melawan Shi Yu Qi saya rasa tidak jauh berbeda. Shi Yu Qi di tahun 2019 menurut saya sama seperti sekarang. Persiapannya menghadapi laga berikutnya, saya mau fokus terlebih dahulu dan semoga saya bisa bermain dengan baik esok hari," tambahnya.

Pada pertemuan terakhir melawan Shi Yu Qi di babak 16 besar BWF World Championships 2022 itu, Ginting menang dengan skor 21-11, 13-21, 21-18.

Langkah pemain asal Cimahi yang melaju ke babak 16 besar disusul Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, meraih kemenangan atas tunggal putra Irlandia, Nhat Nguyen dengan skor 21-23, 21-11, 21-6. Vito melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 dengan mengalahkan Srikanth Kidambi (India) dengan skor 21-10, 24-22.

Sementara Chico juga mengikuti langkah apik tiga seniornya seusai mengalahkan Priyanshu Rajawat asal India. Juara Malaysia Masters 2022 itu melaju ke babak kedua seusai menang dengan skor 18-21, 21-18, 21-18, seperti yang dilansir dari bisnis.

Sayang jejak apik empat tunggal putra Tanah Air di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 tidak diikuti oleh Christian Adinata. Langkah tunggal putra rangking 78 dunia itu terhenti seusai takluk dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto, lewat pertarungan ketat tiga gim 21-16, 10-21, 18-21. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved