www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Riau Hajar Kepri 3-0 di Pra-Popnas 2022 Jakarta
Jumat, 25 November 2022 - 18:57:49 WIB
Tim Sepakbola Pelajar Riau di Pra-Popnas 2022 Jakarta.(foto: fajar/halloriau.com)
Tim Sepakbola Pelajar Riau di Pra-Popnas 2022 Jakarta.(foto: fajar/halloriau.com)

JAKARTA - Tim sepakbola Provinsi Riau mengawali Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 Zona I di Jakarta dengan kemenangan meyakinkan, dan menjadi modal bagus untuk menatap laga selanjutnya.

Bertanding melawan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (25/11/2022), Riau menang telak 3-0 tanpa balas.

Tiga gol anak asuh Sipendri dan Syatrian Gunanta tersebut masing-masing diciptakan oleh M Edo Fahriza pada menit 46, Andre Paulani (57) dan Endrian Dwi Fahri (61).

Syatrian Gunanta saat dihubungi dari Pekanbaru pun membeberkan kunci kemenangan Riau pada laga perdana Pra-Popnas Zona I cabang olahraga sepakbola ini.

"Alhamdulillah anak-anak bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan menjalani pertandingan dengan semangat juang yang tinggi," ungkap pelatih yang akrab dipanggil Nanta itu.

Menurut Nanta, pada laga selanjutnya Riau akan berhadapan dengan Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (27/11/2022). Jika menang, Riau akan melaju ke partai final.

"Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat riau," tuturnya.

Kadispora Riau, Boby Rachmat menyambut gembira kemenangan Riau atas Kepri. Boby pun mendoakan Riau melaju ke partai puncak.

"Kita bersyukur atas kemenangan hari ini. Semoga pada pertandingan kedua yang sangat menentukan kita bisa mempertahankan kondisi tim dan strategi permainan," tuturnya.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat riau untuk pertandingan kedua hari minggu melawan provinsi sumatera barat," sambung Boby.

Agenda Pra-Popnas Zona I yang menjadi ajang kualifikasi terakhir mulai bergulir pada 23-30 November 2022 di Jakarta. Pra-Popnas Zona I yang diikuti oleh enam provinsi yaitu Aceh, Sumut, Jambi, Riau, Kepri dan Sumbar ini menjadi rangkaian terakhir dari empat zona Pra-Popnas yang berlangsung tahun ini.

"Pra-Popnas kali ini diikuti tiga cabang olahraga yaitu pencak silat, tinju, dan sepakbola yang menjadi salah satu cabang paling populer," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora RI, Raden Isnanta seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan, ajang kualifikasi itu diikuti lebih dari 400 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, dan rombongan kontingen.

Secara rinci, Kemenpora menyebutkan jumlah peserta tiap provinsi terdiri dari Aceh 60 orang, Sumbar 77, Riau 76, Kepri 71, Sumut 60 dan Jambi 70 orang.

Penulis: Fajar
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved