www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Peroleh 6 Emas, Bengkalis Juara Umum di Cabor Panjat Tebing Porprov X Riau
Sabtu, 19 November 2022 - 20:37:19 WIB

PEKANBARU - Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum di cabor panjat tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau. Cabor panjat tebing yang telah selesai pada Sabtu (19/11/2022).

Bengkalis sebagai juara umum dengan perolehan medali 6 medali emas, 7 perak dan 2 perunggu. Bengkalis yang berada di posisi pertama disusul Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di posisi kedua dengan 5 medali emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Kemudian di posisi ketiga Kampar dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Selanjutnya di posisi keempat diamankan Indragiri Hilir (Inhil) dengan 2 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Sementara Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kuansing gagal dalam perebutan medali emas. Dari 17 medali emas yang diperebutkan, Kota Pekanbaru cuma meraih 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Kabupaten Siak dan Kuansing hanya memperoleh masing-masing 2 perunggu.

Sayangnya lagi, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir (Rohil) dan Kepulauan Meranti, yang juga menurunkan atlet di Cabor ini, nihil raihan medali. Sementara Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai tidak mengirimkan atletnya.

Melihat hasil pertandingan pada Porprov X Riau tahun ini, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau Yudhi Muis Syarif mengatakan, bahwa perolehan medali dikuasai oleh kabupaten/kota yang memiliki venue panjat tebing. Hal itu terbukti dengan perolehan medali yang didominasi oleh Kabupaten Bengkalis, Inhu dan Kampar.

Ia menilai, tiga kabupaten itu memiliki venue panjat tebing, sehingga pembinaan terhadap atlet lebih maksimal. Ia menyebut, jika daerah yang tidak memiliki venue, maka pembinaan atlet di daerah pun akan sulit.

"Ketika mereka di kabupaten tidak ada venuenya, mereka tidak akan bisa melakukan pembinaan, tak bisa latihan. Ketika ada kegiatan multi event level provinsi seperti saat ini, mereka harus pergi ke daerah lain untuk numpang latihan dan itu budgetnya lebih besar," ungkap Yudhi.

Menurutnya, tidak adanya venue panjat tebing di daerah akan menjadi kendala bagi para atlet di kabupaten/kota. Sehingga pembinaannya tidak maksimal.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved